Cara pindah blog menjadi sebuah metode yang bisa anda terapkan dengan mudah. Apalagi di tengah kecanggihan teknologi yang ada saat ini. Dimana pada dasarnya, anda akan mampu melakukan semuanya dengan mudah dan tepat. Proses perpindahan yang paling banyak ditanyakan adalah cara pindah blog lewat Blogspot ke WordPress Self Hosted. Tentu saja hal ini akan bisa anda lakukan dan terapkan dengan mudah apabila anda tahu dan memahami bagaimana cara menerapkan itu semua dengan tepat dan baik. Inilah yang pada akhirnya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang tidak pernah terduga sebelumnya, yaitu ternyata cara menerapkan dan melakukan semua prosesnya tersebut ternyata cukup mudah.

Dengan melakukan penerapan cara pindah blog yang tepat, sudah pasti akan banyak ada keuntungan yang bisa anda temukan dan peroleh didalamnya. Inilah yang pastinya akan mampu dan terus memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga terbaik itu sendiri. Pada akhirnya nanti, anda akan bisa mempersiapkan sendiri bagaimana semuanya akan bisa berjalan sesuai dengan yang anda kehendaki didalamnya. Berikut adalah proses cara pindah blog dari Blogspot ke WordPress Self Hosted yang bisa anda coba dan terapkan.

Masuk Ke Blogger, Buka Halaman Admin

Cara Pindah Blog Dari Blogspot Ke WordPress Self Hosted

unlimited.id

Tahap awal dalam cara pindah blog yang bisa anda coba adalah bagaimana untuk masuk terlebih dahulu didalamnya. Yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke halaman Blogger itu sendiri, kemudian pilih menu buka halaman Admin. Dari sini anda akan melihat banyak pengaturan yang bisa anda setup didalamnya. Tapi pastikan bahwa anda membuat setup yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Setup tersebut adalah bagaimana untuk bisa melakukan perpindahan dari blogspot tersebut ke halaman WordPress Self Hosted dengan lebih gampang. Dengan memahami penerapan ini, maka anda bisa masuk ke tahap yang selanjutnya yaitu tentang bagaimana menerapkan metode lebih lanjut untuk masuk ke Blogger yang anda inginkan itu sendiri. Di sinilah ada beberapa tahapan dan cara yang bisa anda coba kembangkan didalamnya. Semua itu akan mampu memberikan kepada anda hasil yang tepat dan terbaik ada didalamnya.

Masuk Menu Setting → Others

Setelah menerapkan langkah cara pindah blog pertama di atas, maka anda bisa masuk ke tahapan langkah selanjutnya, yaitu dengan masuk ke bagian Settings kemudian diikuti dengan Others. Di sinilah anda akan bisa lebih mudah dalam mendapatkan semua yang anda butuhkan untuk pengaturan itu sendiri. Dalam tahapan yang lebih lanjut akan lebih banyak manfaat yang bisa anda peroleh dan dapatkan didalamnya. Ini juga berkaitan erat dengan bagaimana penerapannya yang signifikan untuk kemudahan anda dalam hal akses itu sendiri.

Nantinya akan ada lebih banyak yang bisa anda coba terapkan didalamnya. Sudah pasti hasilnya pun juga akan bisa anda coba untuk maksimalkan. Ketika masuk ke Menu Settings, pilih Others supaya nantinya anda bisa langsung menuju ke pengaturan tahap selanjutnya tentang apa saja yang sebaiknya perlu anda coba untuk perhatikan didalamnya itu sendiri.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Dan Blog

Backup Website Blogger Anda

Cara Pindah Blog Dari Blogspot Ke WordPress Self Hosted

unlimited.id

Tahapan selanjutnya dalam cara pindah blog yang bisa anda coba adalah melakukan proses backup kepada website atau blog yang anda miliki. Cara yang satu ini terbilang cukup mudah dan signifikan dalam rangka memberikan kepada anda segala kemudahan yang anda perlukan itu sendiri. Di sisi lain, anda pun juga akan mampu memperoleh kemudahan dalam rangka mencapai kesemuanya yang anda butuhkan didalamnya. Inilah yang jelas dan pasti akan mampu membawakan kepada anda hasil yang jelas dan nyata.

Pada saat anda mampu melakukan backup maka secara tidak langsung anda sudah selengkap terdepan untuk menyimpan data penting yang ada pada website atau blog yang lama. Tentu saja hal ini juga akan sangat penting dalam rangka memberikan kepada anda sebuah solusi yang anda butuhkan itu sendiri. Sehingga pada akhirnya anda sendirilah yang nantinya akan dengan mudah mencapai hasilnya dengan sangat mudah dan signifikan. Anda pun bisa meraih hasil yang lebih tepat dan juga terbaik didalamnya. Kuncinya adalah tahu dan juga paham betul bagaimana semua proses yang anda lakukan ini akan bisa berjalan dengan mulus dan baik sebagaimana mestinya.

Buka Halaman Admin WordPress Anda

Jika sudah melakukan backup, maka simpanlah data backup yang anda pergunakan tersebut ke dalam file tersendiri. Anda bisa menyimpannya dalam bentuk RAR atau pilihan file apapun yang anda inginkan dan perlukan didalamnya. Setelah itu, anda bisa mencoba untuk masuk ke tahapan selanjutnya, yaitu dengan mencoba untuk memanfaatkan fungsi dari WordPress itu sendiri dalam rangka meload semua backup yang sudah anda simpan sebelumnya. Pastikan anda siap untuk melakukan proses pemindahan data tersebut.

Sebetulnya ini semua tidak susah melakukannya. Kuncinya adalah satu, yaitu anda benar-benar tahu dan paham betul apa yang anda lakukan. Proses backup yang anda lakukan sebelumnya juga mungkin akan berlangsung cukup lama. Tapi anda juga tidak perlu cemas dan khawatir. Pasalnya anda akan bisa dengan mudah melakukan dan mendapatkan semua yang anda perlukan itu sendiri dengan cara signifikan yang bisa anda terapkan didalamnya. Yang jelas adalah mengetahui dengan lebih detail dan signifikan tentang apa saja yang anda perlukan tersebut. Pada dasarnya, anda akan bisa melakukannya dengan metode yang tepat dan pasti ada didalamnya.

Klik Run Importer

Cara Pindah Blog Dari Blogspot Ke WordPress Self Hosted

unlimited.id

Lalu yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana metode yang bisa anda terapkan itu sendiri dalam rangka memindahkan semua data anda yang awalnya ada di Blog, sehingga bisa masuk ke dalam WordPress tersebut. Ini tentunya bisa anda lakukan dan terapkan dengan lebih baik. Pada akhirnya hal inilah yang nanti akan memberikan kepada anda sesuatu yang dapat mendatangkan kemudahan yang tepat. Anda pun akan bisa memperoleh hasil yang tepat dan terbaik sehingga sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan dari sekarang.

Pada akhirnya nanti segalanya tersebut akan bisa anda capai dan peroleh kemudahannya dengan sangat tepat dan baik. Inilah yang akan mampu memberikan kepada anda proses lebih gampang dalam memindahkan keseluruhan dari file anda tersebut menjadi sebuah file baru dari website blogger ke website CMS WordPress yang tepat dan terbaik didalamnya.

Kesimpulan

Adanya cara pindah blog ini akan memberikan kepada anda metode yang lebih mudah dalam rangka mendapatkan semua hasil yang anda inginkan didalamnya. Inilah yang kemudian jelas dan tepat akan bisa memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik. Pada akhirnya anda akan bisa melakukan proses pemindahan dengan mudah dari blogspot ke domain anda sendiri. Jika sudah pindah jangan lupa anda masuk ke langkah penerapan selanjutnya, yaitu dengan memperkenalkan website yang anda miliki tersebut ke sejumlah orang. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar anda bisa tahu dan memahami. Bahwa dari situ anda pun juga perlu audience setia tahu bahwa anda sudah melakukan upgrade pada website terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *