Usaha-Kecil-Menengah-Yang-Menjanjikan

2016 menjadi tahun menjajikan bagi pembisnis. Perkembangan teknologi bisnis modern memberikan kesempatan bagi pembisnis untuk terus mengembangkan kualitas produk dana layanan perusahaan dengan harga murah.

Bisnismu tentu dapat menjangkau customer yang potensial di market yang belum dimanfaatkan social media, Internet marketing, dan e-commerce. Informasi tren terbaru dalam usaha kecil sangat penting, guna mempertahankan relevansi di dunia yang perdagangannya terus berkembang.

Berikut merupakan 6 tren bisnis kecil yang harus kamu tahu di tahun 2016:

  1. Millenials

Banyak anggotanya yang tua, bahkan sudah memasuki umur 30-an, generasi ini menciptakan kembali cara bisnis dengan mengelola tempat kerja dan karyawan. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh AS Chamber of Commerce menggambahrkan dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh orang yang lahir antara tahun 1982 dan 1999.

Millennium menuntut kepemimpinan dan peluang yang luas untuk pertumbuhan dalam setiap posisi yang terpenuhi. Transparasi, kolaborasi, dan keseimbangan kerja menjadi sangat penting, karena bukan hanya menyangkut kenyamanan, tetapi juga keberhasilan mereka ditempat kerja. Millenials juga mudah mengadopsi teknologi baru seperti, tahap penyesuaian di setiap generasi sebelumnya, misalnya dalam penggunaan computer dan peralatan lainnya.

Apa saja yang digunakan mereka hanya percakapan satu arah selama 24 jam sehari  tujuh hari dalam seminggu melakukan dialog antara merek dan customernya. Sebagai imbalan untuk meningkatkan produk dan layanan, hampir 86% mereka bersedia memberikan wawasan tentang kebiasaan konsumen dan proses pengambilan keputusan dengan menggunakan survey online.

Bagi pengusaha generasi ini, kemampuan secara tepat dapat menyebarkan informasi merupakan kunci untuk market yang sukses. Generasi ini juga sadar akan tanggung jawab sosial yang dipamerkan oleh karyawan atau majikan. Dalam upaya mempertahankan keseimbangan kerja, mnereka secara aktif mencari pekerjaan dan tempat kerja dengan etika dan cita-cita bersama.

Karena, millennium menempatkan begitu banyak nilai pada kualitas dan etika. Mereka memilih menggunakan teknologi untuk mengurus kesibukkan yang layanan dan web conferencing online seperti   ClickMeeting dan Huddle (2 platform komunikasi virtual). Dan juga optimasi alur kerja dan proyek platform manajemen seperti Memit dan WorkflowMax, yang diandakkan kolaborasi dan produktivitas di tempat kerja.

  1. Web Percents

Ketersediaan teknologi berbasis internet memberikan usaha kecil memiliki banyak control atas pengembangan merk, marketing, dan keterlibatan customer. Sementara teknologi startup tradisional memiliki manfaat besar dari layanan ini, sebab internet memberikan solusi yang terjangkau dan dapat dicapai untuk usaha kecil di setiap industry.

The Independent We Stand (IWS) mengatakan bahwa 97% internet user melakukan riset online tentang produk dan layanna lokal sebelum melakukan pembelian. Ulasan dan testimonial, situs bisnis memiliki peran penting dalam informasi public dan keputusan customer untuk membeli produk.

Meskipun demikian, Local Search Association melaporkan bahwa hampir setengah dari website pemilik usaha kecik tidak dapat diakses melalui mobile, bahkan ada pula yang tidak memiliki website sama sekali.

Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perubahan! Pemilik usaha kecil memiliki anggrana untuk membangun website dengan program seperti Wix dan Squarespace, yang mendukung etalase online dan layanan pesan. Berbagai platform social media, diskon, jasa label pengiriman print-out dan sumber daya secara online yang tersedia untuk internet user secara gratis atau biaya minimal.

Pemilik usaha juga dapat memilih melakukan outsourcing tenaga kerja dengan atau tidak punya waktu. 99 Dollar social post muncul di page sosial media bisnis dan Hootsuite memberikan alat optimasi seperti kemampuan untuk menjadwalkan post di beberapa platform dalam satu dashboard.

Layanan seperti Infusionsoft membangkitkan personalisasi marketing pada software untuk usaha kecil dan Yodle dengan mempertahankan kehadiran bisnis online. Membantu usaha kecil dengan segala sesuatu janji pengaturan untuk social media.

  1. E-commerce

Etalase online yang memungkinkan melakukan pergerakan perdagangan eletronik dapat menarik internet user untuk web dalam massa. Belanja ritel pada kenaikkan di AS dan biaya pengiriman menjadi salah stau factor dalam proses pengambilan keputusan customer.

Ada 58% konsumen mengatakan bahwa mereka bersedia menambah item dan keranjang belanja virtual untuk memenuhi ambang batas pengiriman. Penawaran belanja di toko online bearti melebih uang sakumu.

Kamu dapat membuat dan mengembangkan platform e-commerce bisnis dengan pilihan yang luas dari internet, seperti Magento dan Shopify. 3dchart merupakan solusi yang bagus bagi pemilik usaha kecil yang membutuhkan pengembangan toko online dengan anggaran minim.

Perkembangan lainnya yang terjadi adalah m-commerce dan e-commerce social, sebab banyak konsumen yang dapat melakukan pembelian dengan smartphone mereka yang merupakan platform yang paling banyak digunakan untuk mencari informasi barang dan jasa. Bahkan pembayaran mobile di AS menghasilkan 142.000.000.000$.

  1. EMV Payment Sequrity

EMV sangat penting untuk keamanan bisnis di tahun 2016. EMV ini popular sebagai kartu microchip debit dan kredit, yang dijamin untuk menjaga usaha kecil dan customer dari segala penipuan. Sampai oktober 2015, merchants di AS bertanggung jawab atas transasksi penipuan yang diproses tanpa EMV-enable.

Melindungi kemanan bisnis mu dan customer harus menjadi prioritas nomor satu. Hanya ada 25% kartu debist US saat ini dilengkapi chip dan diperkirakan ada 12 juta point-of-sale terminal yang masih perlu ditingkatkan untuk mendukung EMV.

Jika bisnismu masih menerima transaksi tatap muka tanpa EMV, kamu bukan hanya kehilangan kredibilitas di antara customer, tetapi kamu akan menghadapi beberapa resiko keuangan yang serius pula.

  1. Online Lending

Tren inovatif dalam pinjaman usaha kecil didorong oleh “kesederhanaan dan kemudahan dalam proses aplikasi, kecepatan pengiriman modal, dan focus pada pelayanan customer. Sementara bank tradisional melihat pinjaman usaha kecil sebagai resiko tinggi.

Beberapa modal pinjam online yang berbeda tersedia untuk usaha kecil. Platform peer-to-peer pinjaman menghubungkan investor institusi untuk bisnis kecilmu melalui layanan seperti Lending Club and Prosper. Fundera dan Biz2Credit menghubungkan pinjaman dengan pemberi pinjaman alternative dan tradisional melalui pasar online yang komprehensif.

Sebagai hasil dari Jumpstrat Our Bisnis Startup (JOBS) Act of 2012 bahwa tren pinjam online mulai bergeser ke crowdfunding investasi.

  1. Business Intelligence

BI software mengumpulkan data set terfragmentasi dan diterjemahkan menjadi informasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan bisnismu. BI secara otomatis telah digunakan oleh perusahaan besar untuk pendeta, menyimpan dan memvisualisasikan data besar. Pertumbuhan internet memungkin untuk usaha kecil mengambil keuntungan dari solusi BI.

Dashboard bisnis terkemuka seperti Cyfe memberikan analisis canggih, pemantauan, dan pelacak data secara real-time, melalui dashboard yang mengintegrasikan hampir smeua platform. Termasuk otomatisasi marketing, penjualan, dan optimize search engine, bahakn dashboard untuk analisis social media. Usaha kecil membutuhkan solusi yang sederhana kepada BI.

Dengan begitu banyak perubahan yang datang ke dunia kewirausahaan pada tahun 2016 dan terpisah dari usaha kecil lainnya menjadi hal yang menarik dan menantang. Sebagian besar layanan tercantum dalam artikel ini menawarkan uji coba gratis dan rencana harga berjenjang untuk membantu bisnismu.

Lalu apa tren bisnis kecil yang diikuti perusahaanmu? Berikan pendapatmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *