Apa itu CloudFlare menjadi sebuah pemahaman yang perlu anda ketahui karena ini berkaitan dengan shared hosting dan VPS hosting. Dalam hal ini, ada banyak hal yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Tapi masih belum banyak orang tahu mengenai apa itu CloudFlare itu sendiri. Diharapkan dengan adanya pemahaman tersebut akan mampu memberikan pencerahan yang terbaik kepada anda didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat apa saja perannya bagi hosting anda, serta bagaimana fungsinya yang signifikan nanti tersebut.

Apa Itu CloudFlare?

Apa itu CloudFlare? Anda akan bisa melihat bahwa ini sebenarnya adalah bentuk CDN atau Content Delivery Network yang mana akan menyuguhkan berbagai fitur yang dibutuhkan ada didalamnya. Jadi anda pun akan bisa mendapatkan lebih banyak fungsi dan manfaat itu sendiri. CloudFlare akan mampu memberikan kepada anda sejumlah fitur keamanan tambahan yang ada didalamnya. Dari sini anda akan bisa mengakses dan membuat website dengan lebih mudah dan cepat. Tentu saja anda sendiri akan tahu nantinya fungsi dan perannya yang signifikan.

Dari segi keamanan nantinya akan bisa anda dapatkan yang mana adanya keamanan tambahan tersebut akan bisa anda terapkan dari segi keamanan untuk serangan DDoS yang ada didalamnya. Ini juga akan memberikan kemudahan bagi website itu sendiri agar bisa dimuat dengan lebih cepat didalamnya. Pada dasarnya semua juga akan kembali lagi pada kecepatan yang nantinya bisa diberikan pada website itu sendiri.

Cara Memasang Dan Menggunakan CloudFlare

Apa Itu CloudFlare, Fungsi Dan Kegunaanya?

unlimited.id

Lalu masuk ke tahap selanjutnya dalam apa itu CloudFlare, yakni bagaimana cara memasang dan juga menggunakan semua itu? Dari sini anda akan bisa melihat bahwa CloudFlare sebenarnya adalah sebuah layanan gratis yang bisa anda manfaatkan didalamnya. Anda akan bisa mendapatkan sebuah paket premium yang bisa anda kemas sedemikian rupa untuk bisa mendapatkan traffic yang tinggi dengan mudah didalamnya. Jadi misalnya anda hendak melakukan migrasi dari host A ke host B, anda akan bsia mendapatkan kemudahan dalam berpindah dengan waktu beberapa menit saja.

Dari sini mengenai apa itu CloudFlare, anda juga akan bisa melihat bahwa proses yang ada didalamnya sebenarnya tidak perlu memakan banyak waktu asalkan anda sudah tahu bagaimana cara penerapan yang ada didalamnya dengan tepat dan baik. Anda juga bisa meminta bantuan penyedia layanan CloudFlare tersebut untuk membantu anda melakukan semuanya dengan mudah.

Banyak Keuntungan Memakai CloudFlare

Selain tahapan apa itu CloudFlare di atas, ada juga hal lain yang akan bisa anda dapatkan terkait keuntungan dari apa itu CloudFlare tersebut. Keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah nantinya IP Address Server anda yang asli akan bisa dilindungi dan juga bebas dari serangan yang namanya hacker yang ada didalamnya. Selain itu, nantinya CloudFlare juga akan menyediakan sejumlah cache yang dibutuhkan situs agar beban yang ada di server semakin terkurangi. Dari sini anda juga akan bisa melihat bahwa manfaat lainnya adalah memberikan perlindungan terhadap serangan DDoS yang merajalela sehingga website atau hosting anda tetap aman.

Lalu apabila situs ada masalah Down, CloudFlare akan memberikan kepada anda solusi untuk bisa keluar dari masalah ini. Nantinya akan tersedia cached data yang bisa digunakan sampai nantinya situs terkait yang bermasalah bisa up kembali. Nantinya juga akan ada tawaran promo dan lain sebagainya mengenai layanan gratis yang ada didalamnya. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk bisa menambahkan beberapa domain sekaligus yang ada didalamnya. Dari sini akan lebih banyak manfaat yang akan bisa anda capai didalamnya.

Selain apa itu CloudFlare tersebut, anda juga akan bisa melihat bahwa beberapa poin penting lainnya yang bisa anda lakukan adalah dapat memblokir serangan dari berbagai daerah atau negara tertentu. Dengan cara demikian, maka anda pun akan bisa terlindungi dari serangan lintas negara yang akan bisa membahayakan keselamatan dari web terkait kapan saja yang ada didalamnya. Selain itu juga tersedia SSL gratis yang bisa dipakai pada hosting tipe shared didalamnya.

Kerugian Memakai CloudFlare

Apa Itu CloudFlare, Fungsi Dan Kegunaanya?

unlimited.id

Secara transparan mengenai apa itu CloudFlare, anda juga harus tahu tentang apa itu CloudFlare dan kerugian yang ada didalamnya. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa CloudFlare akan bertindak sebagai penengah atau man in the middle. Jadi kalau nantinya suatu ketika CloudFlare ini down, maka website anda terkait pun akan down juga. Bahkan meski kondisi yang ada didalamnya sudah up atau sudah membaik itu sendiri.

Kerugian lainnya dari apa itu CloudFlare adalah ketika mereka melakukan keamanan dengan terlalu signifikan, yang mana akan membuat keamanan website nantinya menjadi i am under attack. Dari sini anda juga akan melihat bahwa mereka akan melakukan pemblokiran secara membabi buta yang ada didalamnya, yang terkadang bisa menimbulkan kerugian yang signifikan.

Cara Mengaktifkan CloudFlare Pada Shared Hosting dan VPS Hosting

Apa itu CloudFlare juga berkaitan dengan bagaimana cara mengaktifkannya di shared hosting dan juga VPS hosting. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali yang akan bisa anda peroleh didalamnya. Semua itu akan memberikan kepada anda keuntungan tersendiri yang anda butuhkan tersebut. Dengan adanya pilihan shared dan VPS hosting yang bisa anda pilih, tentu saja akan memberikan kepada anda andil yang lebih signifikan didalamnya. Dalam hal ini anda bisa melihat bahwa domain anda akan bisa ditambahkan secara otomatis, baik itu tipe VPS atau shared hosting. Jadi tinggal sesuaikan saja semua itu dengan kebutuhan anda saat ini.

Baca Juga: Shared Hosting, Pilihan Web Hosting Terbaik Untuk Membuat Website

Apa Itu CloudFlare, Fungsi Dan Kegunaanya?

unlimited.id

Jadi yang harus dilakukan cukup sederhana, yakni anda hanya tinggal melakukan registarsi saja kepada bagian domain yang terkait pada halaman CloudFlare, kemudian situs atau web hosting yang anda miliki akan bisa terdaftar dengan sendirinya. Semua itu akan bisa anda peroleh dan dapatkan dengan mudah itu sendiri. Jadi kalau memang anda ingin meraih semuanya, anda bisa mencoba mendapatkan yang anda mau sekarang juga. Dari sini di sinilah semuanya akan bisa anda capai dan dapatkan.

Kesimpulan

Apa itu CloudFlare kini mungkin anda sudah mengetahuinya dan bagaimana tentang cara penggunaan yang ada didalamnya. Pada dasarnya ini akan mampu anda lakukan dengan mudah asalkan anda memahami betul tentang cara penggunaan itu sendiri. Dengan demikian, anda pun akan bisa mendapatkan hasil yang tepat dan juga lebih baik lagi. Di sisi lain inilah yang akan memberikan kepada anda segi keuntungan yang maksimal tersebut ada didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda bingungkan lagi.

Anda bisa menggunakan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh fitur yang satu ini agar nantinya aktivitas yang dibutuhkan oleh website yang anda miliki bisa berjalan denga tepat dan baik didalamnya. Semua akan bisa anda peroleh dengan lebih gampang pasti tepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *