facebook livestreaming

Facebook Live telah diluncurkan untuk publik pada tahun lalu dengan sebuah kampanye yang cerdas dimana platform ini hanya tersedia hanya untuk selebriti. Hal ini tentu saja membuat aplikasi lain seperti Meerkat dan Twitter Periscope mendapatkan pesaing baru.

Namun, ada hal yang lebih besar dari itu, yaitu Facebook Livestreaming. Aplikasi Facebook Livestreaming hanya tersedia untuk kalangan terbatas bagi pengguna iPhone. Meskipun Facebook masih belum merilis aplikasi Livestreaming untuk perangkat berbasis Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook Mentions untuk membuat video live stream jika Anda tidak memiliki perangkat iPhone.

Apa itu Facebook Livestreaming dan Facebook Live?

Kaduanya adalah sama, jadi jangan dibuat bingung oleh nama. Sederhananya, Facebook Live adalah aplikasi yang memungkinkan Anda, teman, followers, dan fans untuk terhubung dan berbagi video secara real-time dari Facebook Livestreaming.

Bagaimana membuat broadcast dengan Facebook Live?

Facebook telah melakukan pekerjaan hebat dengan membuat proses streaming live video menjadi sangat mudah, dan hanya diperlukan beberapa langkah untuk memulainya. Ketika Anda siap untuk live stream video, tap pada tombol update status di iPhone dan pilih ikon Live Video.

Anda kemudian diminta untuk menulis deskripsi, yang akan menjadi judul. Ini berlaku untuk news feed dan notifikasi untuk audiens Anda.

Saat ini, Anda bisa memilih siapa yang dapat mengakses video. Anda bisa membuatnya tersedia untuk umum sehingga semua orang bisa melihatnya, atau membuat daftar khusus teman untuk urusan yang lebih pribadi.

Ketika Anda broadcasting, Anda dapat melihat jumlah audiens, nama yang terverifikasi atau halaman tujuan, dan komentar apapun dari mereka secara real time. Pada akhir broadcast, Facebook akan menyimpan konten Anda seperti video pada umumnya yang diunggah di Facebook. Anda juga bisa mengedit video dan menambahkan informasi lebih lanjut, seperti call to action untuk meminta mereka subscribe sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak notifikasi kapan pun Anda sedang Live.

Tips menggunakan Facebook Livestreaming

Facebook sangat merekomendasikan setiap kali Anda melakukan livestreaming dan broadcasting untuk membuat deskripsi yang menarik untuk mendapatkan perhatian audiens. Ketika Live, pastikan Anda memiliki koneksi yang kencang dan stabil pada perangkat yang Anda gunakan sehingga live stream tidak akan terganggu. Facebook mengatakan Wi-Fi atau 4G adalah yang terbaik.

Facebook Livestreaming untuk bisnis

Sebelum Anda mulai broadcasting Facebook livestreaming vidoe, praktekkan apa yang ingin Anda katakan pada PC atau smartphone Anda dan kemudian merekamnya. Lihat kembali video Anda dan bersikaplah kritis pada cara Anda meningkatkan gaya pembawaan, tingkat kenyamanan dan kehadiran Anda. Ini karena Anda adalah wajah dari bisnis Anda, sehingga letakkan kaki terbaik Anda ke depan untuk dengan menunjukkan kepercayaan diri Anda pada produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Ini adalah tool yang memungkinkan Anda untuk broadcast acara secara langsung, membuat pengumuman perusahaan, demo produk dan cara menggunakannya, live Q&A, dan menyajikan berita terbaru. Sebagai channel pemasaran, ini dapat memberikan interaksi langung dengan beberapa atau satu-satu audiens untuk hampir setiap industri.

Bagaimana jika hanya memiliki perangkat Android?

Anda masih dapat membuat broadcast dan stream live video menggunakan aplikasi Facebook Mentions, tetapi akun Anda harus terverifikasi. Aplikasi ini dirilis pada tahun 2014 untuk iOS dan tidak tersedia untuk Android hingga saat ini.

Proses verifikasi juga terbatas, hanya merek dan bisnis dengan halaman yang terverifikasi yang dapat menggunakan aplikasi ini.

Jika akun Anda telah terverifikasi, buka halaman, tap publish dan pilih live video pada perangkat Android Anda. Ketika livestreaming telah selesai, itu akan dipublish pada timeline Anda, sehingga siapapun dapat melihatnya di lain waktu.

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkuri bahwa video telah menjadi salah satu solusi untuk mengirim pesan. Dan ketika fitur baru tekah banyak digunakan, platform dengan jumlah pengguna lebih dari 1.5 miliar ini sangat sulit untuk diabaikan begitu saja. Tentu saja, beberapa pemilik bisnis mungkin telah mulai bereksperimen dengan Facebook Livestreaming. Jadi, mulailah mencari cara bagaimana untuk dapat menggunakan aplikasi ini untuk bisnis Anda. Ini bisa menjadi salah satu senjata media sosial paling ampuh untuk terlibat dengan pelanggan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *