shutterstock_157138046Jika anda memiliki pertanyaan apakah saya dapat menggunakan sertifikat SSL gratis pada HTTPS Pages? Otoritas Sertifikat (CA) digunakan untuk memverifikasi perusahaanmu mengguanakan sertifikat SSL. Ini sangat menggoda, sertifikat bebas ditanda tangani sendiri pada server hhtps mu. Hal ini sangat jelas dalam membuat sebuah situs web yang aman tanpa membeli sertifikat SSL dan CA.

Berikut akan kami jelaskan apakah kamu bisa menggunakannya secara gratis:

  1. Web Browser Menjadi Pesan Peringatan

Ketika seorang pelanggan datang ke websitemu yang dijamin dengan sertifikat dan ditanda tangani sendiri atau SSL gratis. Web browser akan mengirimkan pesan kesalahan. Sementara beberapa orang akan mengklik masa lalu pesan ini, menginstal sertifikast dan pergi dari situsmu.

  1. Resiko Keamanan

Masalah yang lebih serius adalah jika kamu memiliki sertifikat yang ditada tangani sendiri, server dan situsmu akan ke hack, yang servernya kemudian dikompromikan pada apears keamanan. Pelangggan yang mengabaikan pesan ini akan terlihat entan karena percaya akan aman.

  1. Membayar Sertifikat SSL

Ada beberapa situasi ketika membayar sertifikat SSL untuk biaya bisnis, termasuk e-commerce. Semua situs e-commerce harus memiliki sertifikat SSL yang ditanda tangani. Mereka berharap pelanggan juga memasukkan informasi kartu kredit.

Untuk mendapatkannya kamu bisa menggunakan Paypal untuk menangani transaksimu. Maka proses pembelian yang ditanda tangani pada server akan aman.

  1. Mengumpulkan Informasi Pribadi

Apabila situs web mu mengumpulkan informasi pribadi seperti alamat atau nomor jaminan sosial, maka kamu harus mengumpulkan informasi pada server aman dengan sertifikat SSL yang bertanda tangan. Jika tidak, kamu meminta pelangganmu untuk mengirimkan informasi pribadi melalui internet dalam bentuk teks, yang dapat dengan mudah di hack dan digunakan sebagai pencurian identitas.

  1. Situs Aman

Jika kamu menjalankan situs untuk komunitas yang sadar akan keamanan seperti perusahaan jasa keamanan internet, maka kamu tidak perlu memiliki sertifikat SSL bertanda tangan agar terlihat aman. Pelangganmu pun tidak percaya dengan apa yang disediakan.

  1. Sertifikat SSL Self-Signed

Kami tidak percaya bahwa yang membutuhkan sertifikat SSL halaman harus menggunakan sertifikat yang ditanda tangani sendiri. Itu bukan ide baik untuk menggunakan sertifikat yang ditanda tangani sendiri pada server web. Kamu bisa meminta hacker untuk mendirikan man-in-the-middle hack pada server mu untuk mencoba dan mengelabuhi orang untuk memberikan informasi yang salah.

Satu-satunya sertifikat yang ditanda tangani sendriri, yaitu digunakan untuk pengujian di belakang firewall. Seperti, komputer desktop yang berada di belakang perangkat lunak atau perangkat keras firewall pada jaringan rumahmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *