Brandable domain

Nama domain sering menjadi bahan pertimbangan bagi pengusaha bisnis online pemula. Memilih nama domain yang asal-asalan dapat memiliki konsekuensi jangka panjang yang serius bagi keberhasilan bisnis online Anda.

Apa saja ciri-ciri nama domain yang baik?

  • Nama domain harus mudah diingat
  • Nama domain harus mudah dieja
  • Nama domain harus mudah diucapkan
  • Dalam banyak kasus, nama domain harus pendek

Selama bertahun-tahun, memilih nama domain masih menimbulkan isu-isu penting, terutama ketika datang pada query dari mesin pencari utama seperti Google, Yahoo!, dan Bing.

Jadi, seberapa penting memilih nama domain yang baik untuk keberhasilan bisnis online Anda? Mari kita ulas beberapa isu-isu penting dalam memilih nama domain.

1. Domain mengandung kata kunci

Sepuluh atau lima belas tahun yang lalu, mungkin nama domain yang mengandung kata kunci yang populer pada niche Anda masih menjadi primadona dalam pencarian produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Saat ini, konten yang sesungguhnya dari situs Anda adalah yang menjadi pertimbangan utama, karena kata kunci itu sendiri sudah cukup untuk menghasilkan traffic yang besar. Rumus dan algoritma yang digunakan oleh mesin pencari tidak cukup canggih untuk menyaring sebagian spammer, dan lebih sering, pemenang di Internet didukung oleh nama domain itu sendiri.

Beli kata kunci yang tepat, biarkan volumen pencarian yang membangun peringkat Anda, dan mendapat hasil yang Anda cari (misalnya lebih banyak lead, klik, pendapatan penjualan, dll).

2. Relevansi dan kualitas kata kunci

Zaman telah berubah. Sekarang, algoritma pencarian jauh lebih canggih dan hampir semua mesin pencari meminimalkan hasil pencarian berdasarkan nama domain yang mengandung kata kunci. Hasilnya, mesin pencari dapat memberikan daftar hasil pencarian yang lebih baik berdasarkan indikator relevansi dan kualitas.

Apakah itu berarti nama domain yang mengandung kata kunci sudah tidak lagi bernilai? Tidak. Selama tujuan Anda masih relevan dan untuk memberikan pengalaman penggun yang terbaik, itu masih memungkinkan untuk memiliki nama domain dengan kata kunci yang populer.

Anda juga bisa memanfaatkan domain name generator untuk membantu menemukan nama domain yang tersedia. Seiring waktu, kekuatan kehadiran bisnis Anda akan membuat nama domain Anda diterima di mesin pencari, dan pelanggan akan semakin dekat dengan bisnis Anda dalam percakapan sehari-hari.

3. Fokus pada nama brandable

Dapatkah domain Anda menjadi the next Apple, Wired, atau Google? Tentu akan menjadi luar biasa untuk mencapai status itu, tetapi kemungkinan bahwa Anda tidak akan mampu meraih istilah generik dan membuatnya sendiri (meskipun The Beatles dan almarhum Steve Jobs melakukannya dengan Apple). Mulailah dengan pengenalan nama pada pelanggan setia pertama Anda, kemudian berkembang ke niche secara keseluruhan.

Kesimpulan

Dunia online memberikan penghargaan bagi orang-orang yang membangun bisnis dengan sungguh-sungguh, bukan hanya nama domain yang mengarah ke pengalaman yang mengecewakan. Kompabilitas kata kunci itu berguna, tapi nama domain yang brandability adalah raja.

Sebuah nama domain yang brandable adalah jantung dari bisnis brandable, dan merupakan titik awal yang ideal untuk mendapatkan kredibilitas mesin pencari dengan cara yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *