Hero_Business_Capabilities-Collaboration-desktop_0

Dunia online telah memulai era baru dalam online marketing dan e-commerce. Meningkatkan persaingan dapat meratakan lapangan bermain untuk penamaan domain bisnis yang tepat. Ada banyak inovasi di seluruh internet ekonomi yang dapat mendorong lebih banyak operasi untuk membuak sebuah digital store untuk e-commerce.

Evolusi Top –Level Domain

Seperti yang sudah diketahui, TLDs merupakan surat setelah titik akhir di alamat internet. Dan baru-baru ini ada 22 TLDs termasuk yang sudah dikenal, seperti: .com, .org., bersih., .edu., dan gov.

Sekarang persetujuan ICANN bisa berpotensi menjadi 1.300 ekstensi yang tersedia untuk beberapa tahun ke depan. Program ini memungkinkan pemerintah, LSM, perusahaan swasta, dan individu untuk mengoperasikan registry Top-Level Domain. Asalkan mereka dapat melewati GTLDs ketat dari ICANN.

Fitur Penting Pada Program Gltd

ICANN menerima 1.930 aplikasi untuk nama domain sampai batas waktu Mei 2-12. Kami telah melegelaiskan “string” yang dapat menjadi bagian intenernet yang diperkenalkan ke dalam database otoritatif yang dikenal sebagai zona root.

Berikut merupakan Gtld yang didelegasikanpad atahun 2014 meliputi: .army, .auction, .autos, .beer, .blackfriday, .bmw, .christmas, .church, .consulting, .cooking, .engineer, .exchange, .finance, .fitness, .google, .homes, .lawyer , .market, .media, .navy, .nyc, .organic, .Tekan, .republican, .software, .university, .vacations, .webcam, .website, dan .yacht.

Banyak bisnis yang bisa ditafsirkan dari data di atas. Meskipun masih ada nilai intrinsic yang besar dalam ekstensi klasik seperti .com dan .org, semata-mata untuk nama baru yang akan melepaskan di era baru bagi pembentuk kehadiran market online.

Geografis dan Bahasa Considerations

ICANN telah mencoba untuk menyeimbangkan kepentingan dengan program GLTD. Terutama ketika datang dalam regional dan linguistic. Oleh sebab itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah internet IDNs (Internasionalisasi Nama Domain) akan tersedia sebagai TLDs generic.

Fitur Keselamatan dan Perlindungan Gtld

Peningkatan yang terjadi hingga 60 kali lipat dalam domain yang direncanakan pada beberapa tahun ke depan, ICANN telah memperkenalkan beberapa pengamana baru untuk melindungi pembisnis dan masyarakat. Aturan tersebut akan membantu pad ajangka yang lebih luas lagi, seperti:

  • Perlindungan Hak Mekanisme (Sunrise & Claims services, the Uniform Rapid Suspension System and Post-Delegation Dispute Resolution Procedures).
  • Keamanan DNS dan Pengenalan Emergency BackEnd Registry Operators.

Kesimpulan

Ekspansi DNS dan keselamatan merupakan langkah-langkah ICANN yang akan mengubah cara orang menggunakan internet. GTLD akan menjadi bagian dari peluncuran, sehingga tidak mengganggu DNS. Mereka menggabungkan berbagai kata umum, serta subset bertema (geografis, IDNSs, masyarakat,dll).

Gtld akan memberikan perusahaan kepada masyarakat agar bisa beroperasi atas nama mereka sendiri, guna meningkatkan persaingan, inovasi, dan pilihan konsumen dalam jangka panjang. Domain harus bisa memberikan kesempatan bagi organisasi lokal dan usaha kecil.

Sampai konsumen menjadi sadar dan terbiasa berada pada posisi top-level domain. Pemilik blog baru dan startup bisnis online akan lebih di akui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *