Panduan mengatasi SPAM akan memberikan informasi kepada anda tentang bagaimana caranya membersihkan SPAM yang ada di inbox anda secara tuntas dan cepat. Seperti yang diketahui bahwa SPAM sama artinya dengan junk mail atau email sampah. Email tersebut berisikan sesuatu hal yang tidak penting dan biasanya memberikan ketidaknyamanan pada pemilik email tersebut. Biasanya email ini berisi sebuah promosi yang terlalu memaksa, berita hoax, bahkan juga virus atau malware. Anda pasti berpikir apa sebenarnya orang mengirimkan SPAM tersebut?

Tujuan Orang Mengirimkan Email SPAM

Panduan Mengatasi SPAM Email Secara Tuntas

unlimited.id

Sebelum melangkah membahas panduan mengatasi SPAM, alangkah baiknya jika anda mengetahui apa sebenarnya alasan seseorang mengirimkan email SPAM tersebut. Yang paling utama adalah orang mengirimkan email SPAM karena mereka ingin menyebarkan promosi yang kurang begitu penting. Media publikasi dengan menggunakan SPAM merupakan hal yang sangat mengganggu pengguna. Apalagi jika anda benar-benar menginginkan email pribadi tetap aman dan bebas dari gangguan semacam ini.

Tujuan lainnya juga bisa jadi karena email tersebut digunakan untuk media penyebaran virus. Inilah yang berbahaya. Virus baru tersebut nantinya akan menyebarkan masalah pada sistem operasional komputer yang ada di seluruh dunia. Salah satunya adalah Worm dan Malware yang tentu sudah tak asing lagi di telinga anda. Bahayanya lagi, beberapa pembuat virus tersebut bahkan menggunakan program virus untuk mengunci data yang digunakan penggunanya. Kemudian virus tersebut akan menyebar dengan segera dan cepat ke berbagai penjuru. Untuk bisa menghilangkan virus tersebut secara permanen, biasanya pengguna harus membayar tebusan dengan jumlah tertentu. Adanya panduan mengatasi SPAM akan meberikan anda kemudahan menghentikan peredaran SPAM dari berbagai penjuru.

Panduan Mengatasi Spam Paling Ampuh

Panduan Mengatasi SPAM Email Secara Tuntas

unlimited.id

Panduan mengatasi SPAM yang pertama adalah dengan melakukan pencegahan terlebih dahulu. Disini anda sebaiknya tidak sembarangan memasukan email anda di web-web yang tidak terpercaya. Disini ada sejumlah web yang meminta visitor untuk memasukan email mereka ke situs. Disini anda harus lihat dulu kredibilitas situs tersebut. Bagaimana jika jadinya nanti malah disalah gunakan email anda. Email anda malah dipakai untuk hal lain. Jelas ini adalah pelanggaran privasi. Pasalnya, anda pasti tak mau ada email tak jelas masuk kedalam inbox anda bukan? Jika sudah demikian, hentikan kebiasaan semacam ini.

Kedua, panduan mengatasi SPAM yang selanjutnya adalah kalau ada email yang masuk alangkah baiknya jika tidak usah dijawab, jika email tersebut adalah tentang penawaran apapun. Bahkan sekalipun penawaran itu menggiurkan sebaiknya anda jangan membalasnya. Kenapa? Karena ini nantinya akan berpengaruh pada inbox anda. Dimana kotak masuk anda tersebut nantinya akan dipenuhi dengan SPAM yang tak jelas darimana datangnya.

Ketiga, panduan mengatasi SPAM adalah tidak menampilkan email pribadi anda di tempat umum. Contohnya adalah berkomentar secara sembarangan di situs yang tidak jelas. Kemudian, hal ini akan mempermudah spammer melacak email anda dan menghujaninya dengan SPAM. Jika anda mengetahui mengenai hal ini maka alangkah baiknya anda tidak terlalu sering memamerkan email anda atau meninggalkan jejak email anda di web tertentu. Ini akan menjadikan email anda tempat spammer membuang email tak jelas ke akun anda.

Supaya SPAM Tidak Menyerang Anda Lagi

Panduan mengatasi SPAM selanjutnya tentang bagaimana agar SPAM tidak lagi menyerang email anda. Sebetulnya caranya cukup mudah. Anda hanya tinggal memakai anti virus yang support terhadap anti SPAM. Dengan cara tersebut maka email anda akan terlindung dari serangan SPAM yang masuk. Jadi kalau ada SPAM masuk, mereka tidak akan datang melalui inbox, tapi dimasukan secara otomatis di email trash atau sampah. Anda bisa membuangnya secara manual, atau menunggu 30 hari kemudian untuk email tersebut terdelete secara otomatis. Hal semacam ini pastinya akan memudahkan anda melakukan filter terhadap email yang masuk didalamnya.

Panduan mengatasi SPAM selanjutnya bukan hanya tentang serangan pada email pribadi, tapi juga email domain anda. Supaya tidak sampai parah terkena serangan SPAM, alangkah sebaiknya jika anda mengaktifkan beberapa plugin yang dapat mencegah SPAM tersebut terjadi. Hal ini pastinya akan sangaat penting dalam rangka menjadikan email domain anda tidak sampai terkena serangan email tak jelas yang ada didalamnya. Filter semacam ini pastinya akan sangat dibutuhkan bagi pemilik domain yang aktif berinteraksi didalamnya.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Jenis Domain Berdasarkan Fungsinya

Panduan mengatasi SPAM yang ketiga adalah mengaktifkan fitur Firewall yang terpadat pada OS anda. Selain fitur Firewall yang ada pada OS, anda juga bisa mengaktifkannya pada Firewall Personal yang anda miliki. Dengan cara demikian, sudah pasti anda akan lebih banyak merasakan manfaat luar biasa. Perlindungan yang bisa anda dapatkan dan terapkan pun juga akan semakin berlipat ganda pastinya. Dari sinilah anda akan bisa menemukan sebuah keuntungan yang benar-benar nyata dan istimewa. Semuanya akan bisa anda dapatkan dengan pasti dan segera. Anda juga bisa mengaktifkan email filtering yang terdapat pada Outlook Express yang anda miliki. Alhasil, email yang masuk akan benar-benar diseleksi dengan baik dan tepat.

Bahaya SPAM Yang Terlalu Banyak

Panduan Mengatasi SPAM Email Secara Tuntas

unlimited.id

Perlu diketahui juga selain panduan mengatasi SPAM, bahwa bahaya yang akan bisa anda dapatkan dari masuknya SPAM itu sangat banyak sekali. Jika ada SPAM yang masuk kedalam situs anda dengan jumlah terlampau banyak, maka hal tersebut akan memenuhi space dari email anda. Biasanya space dari email hanya beberapa Giga Bytes saja. Kalau sampai jumlahnya lebih dari itu, sudah pasti anda space anda akan cepat penuh. Kemudian, saat ada email penting yang benar-benar seharusnya masuk ke email anda malah tidak bisa masuk karena inbox yang kepenuhan. Hal ini dikarenakan serangan SPAM yang sangat tidak diinginkan tersebut. Jadi mulai dari sekarang anda harus memastikan bahwa SPAM tersebut sebaiknya dicegah sejak dini.

Ada bahaya lainnya yaitu penyebaran virus dari oknum tak bertanggung jawab dan hal ini amat sering terjadi. Kalau anda benar-benar serius ingin mencegah serangan SPAM, maka alangkah baiknya jika pencegahan tersebut anda terapkan sekarang juga. Dengan mencegah masuknya SPAM kedalam email anda, maka hal ini juga akan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk bisa menjaga semua surat penting yang anda miliki di inbox. Serta mencegah pemblokiran akibat virus dan juga malware yang menyebar dari SPAM tersebut. Satu hal yang perlu anda tekankan baik-baik. JANGAN COBA-COBA MEMBUKA EMAIL SPAM!!! Pasalnya anda tidak tau sama sekali apa isinya. Ada malware yang sekali dibuka suratnya, akan langsung menyebarkan virus ke sistem operasional komputer. Jelas hal ini sangat tidak boleh sampai terjadi. Jika virus tersebut sudah menyebar dengan sangat banyak, hal ini malah lebih berbahaya lagi pasti.

Kesimpulannya, jangan menyepelakan SPAM. Terapkan panduan mengatasi SPAM diatas dan email anda bisa tetap aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *