Webmail dari cPanel bisa anda konfigurasikan dengan mudah. Dengan menggunakan jasa hosting domain yang tepat, maka anda akan bisa mendapatkan fitur pengelolaan email yang lebih mudah. Hal ini jelas erat kaitannya dengan private mail server. Anda akan bisa mendapatkan email untuk tujuan korporasi tanpa perlu khawatir dengan tingkat keamanan yang ada didalamnya. Anda akan bisa mendapatkan solusi handal yang dibutuhkan selama ini. Pasalnya, adalam sebuah perusahaan, fungsi webmail juga penting untuk berinteraksi dengan klien potensial, partner kerja, dan juga dengan internal perusahaan.

Dengan adanya mail server yang mampu terintregasi dengan baik, keuntungan yang bisa didapatkan pun juga bisa maksimal. Untuk bisa menggunakan webmail tersebut, salah satu syarat yang diperlukan adalah cPanel itu sendiri. Berikut adalah panduan yang bisa anda terapkan terkait penggunaan webmail dari cPanel tersebut.

Cara Memakai Webmail dari cPanel

 

Panduan Menggunakan Webmail Dari cPanel

unlimited.id

Ada beberapa tahap yang bisa anda lakukan untuk bisa membuka webmail tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan cPanel. Tapi ada cara alternatif yang juga bisa anda lakukan, yakni memasukan namadomainanda.com/webmail. Dari sini anda akan bisa langsung menuju ke halaman pengaturan webmail yang diinginkan. Setelah itu silahkan ikuti langkah yang ada di bawah ini:

Pertama, setelah membuka halaman diatas, maka anda akan langsung masuk di webmail dari cPanel. Disinilah anda akan melihat banyak pilihan yang bisa anda pilih, yakni email accounts, webmail, mailing lists, dan lain sebagainya. Yang harus anda pilih disini adalah email accounts.

Kedua, langkah lanjutan yang bisa anda lakukan yaakni memilih email yang hendak digunakan. Jika sudah, maka lanjut ke memilih tombol more yang terlelat pada bagian kanan access webmail. Tapi anda tak boleh lupa bahwa untuk bisa mengakses webmail ini sebaiknya anda login terlebih dahulu. Tanpa login anda tidak akan bisa mengaksesnya. Apabila anda sudah berhasil login maka nantinya anda bisa langsung masuk ke halaman webmail dari cPanel yang lain.

Ketiga, nantinya pada halaman terbaru webmail dari cPanel tersebut anda akan bisa menemukan banyak pilihan yang bisa digunakan, yakni horde, squirrelmail dan juga roundcube. Anda hanya tinggal memilih mana yang sesuai kebutuhan. Tapi anda disini disarankan untuk menggunakan pilihan roundcube karena memiliki akses dan konfigurasi webmail dari cPanel yang lebih mudah pastinya.

Masuk ke Halaman RoundCube

 

Panduan Menggunakan Webmail Dari cPanel

unlimited.id

Anda akan melihat halaman roundcube layaknya halaman email pada umumnya. Disini anda bisa melihat ada layar akun anda yang berisikan inbox atau kotak masuk. Kemudian ada konsep, search, dan kategori berupa pesan terkirim. Disinilah nantinya anda bisa mengecek keluar masuknya email yang terdapat di halaman webmail dari cPanel tersebut. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

Pertama, untuk tahap awal, silahkan anda menggunakan fitur ini untuk berkirim pesan. Silahkan anda mencoba untuk berkirim pesan. Caranya adalah memilih icon tulis sebuah yang terletak pada bagian kiri atas halaman tersebut.

Kedua, silahkan anda menuliskan pesan apa yang anda inginkan dan set juga penerimanya nanti siapa sebagai tes. Setelah itu, anda bisa mencoba mulai mengirimkan pesan tersebut ke receiver yang dituju. Jika anda merasa sudah selesai dengan semuanya, maka anda bisa memilih keluar pada bagian kanan atas layar.

Ketiga, cara menggunakan webmail dari cPanel ini memang cukup mudah. Setelah ini anda bisa mengakses fitur ini untuk saling berkirim pesan satu sama lain. Manfaatkan ini untuk memberikan kemudahan bagi anda berkirim pesan antara rekan perusahaan, klien, dan untuk tujuan private lain.

Keuntungan Menggunakan Webmail Dari cPanel

 

Panduan Menggunakan Webmail Dari cPanel

unlimited.id

Webmail dari cPanel memberikan banyak keuntungan signifikan yang tak pernah anda sangka sebelumnya. Dilihat dari segi fungsi memang banyak sekali fungsi dari layanan mail tersebut. Anda akan bisa mendapatkan sebuah fitur mail yang mampu memberikan keuntungan yang anda perlukan. Di sisi lain dari segi keamanan juga sangat bagus. Seperti yang diketahui bahwa menggunakan email di layanan surel umum internet tentu beresiko disadap atau di-hack pihak yang tak diketahui. Dengan memanfaatkan webmail dari cPanel tersebut anda akan bisa melakukan aktivitas kirim-terima surat dengan lebih mudah. Bahkan privasi anda tetap terjaga untuk 24 jam Non Stop.

Dari segi professionalitas korporasi atau individu, webmail dari cPanel memberikan lebih banyak kemudahan yang anda butuhkan didalamnya. Dari sinilah anda akan benar-benar bisa memperoleh lebih banyak benefit yang pastinya anda inginkan. Tak hanya itu saja, korporasi juga perlu memakai webmail dari cPanel karena fungsinya yang benar-benar memang sangat berguna. Anda pun akan mampu menciptakan sebuah momen yang lebih professional dalam situs anda. Tentunya webmail dari cPanel ini nantinya juga akan terhubung dengan website yang dimiliki. Semakin anda tau fungsinya secara professional, sudah pasti anda sendiri yang akan merasakan keuntungan didalamnya. Anda pun akan bisa melihat situs anda lebih mudah dilihat secara professional di mata orang lain, terutama klien potensial.

Konfigurasi webmail dari cPanel juga tak sesulit yang anda bayangkan. Dengan menerapkan proses pengaturan yang tepat, sudah pasti anda akan benar-benar bisa menggunakan layanan mail ini lebih baik dari sebelumnya. Lebih banyak manfaat yang nantinya akan bisa anda peroleh. Selain itu, cara kerjanya juga tidak sesusah yang anda bayangkan. Jika anda cenderung sering berkirim email via internet, hal ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda. Di sisi lain, banyak juga manfaat luar biasa yang akan bisa anda lihat sendiri manfaatnya.

Baca Juga: Setting Supaya Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan Maupun Tanpa WWW

Fitur Yang Tersedia di Webmail Dari cPanel

Webmail dari cPanel juga akan menyediakan sejumlah fitur signkfikan yang anda inginkan. Dengan hadirnya fitur tersebut maka proses pengiriman surat dan penerimaan surat akan bisa anda lakukan dengan mudah. Di tahap ini anda bisa mengecek kotak surat yang masuk ke alamat email anda dengan memilih menu inbox yang tersedia. Di sisi lain, webmail dari cPanel juga menyediakan fitur berupa Anti Spam yang mencegah banyaknya Spam yang masuk ke email anda. Dari sinilah anda pun akan menemukan lebih banyak keuntungan. Spam tentunya mengganggu karena membuat pesan banyak menumpuk dan mempersulit anda memfilter mana email yang lebih penting.

Webmail dari cPanel juga lebih mudah dikonfigurasi karena anda hanya tinggal masuk ke akun atau hosting domain anda saja. Dari sinilah anda akan bisa langsung menerapkan cara mengakses webmail yang tepat didalamnya. Pastikan untuk menggunakan jasa hosting domain terbik yang menyediakan fitur cPanel yang lengkap dan mudah digunakan. Cek juga apakah fasilitas yang ada didalamnya juga lengkap sehingga memudahkan anda untuk melakukan rutinitas harian dengan webmail dari cPanel tersebut. Penggunaan jasa hosting yang terkenal juga sangat direkomendasikan karena punya reputasi yang bagus dan bisa memuaskan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *