Bisnis reseller hosting adalah pilihan bisnis yang saat ini tengah menjamur di era millenials. Pasalnya, banyak orang yang mulai menyadari eksistensi dari web-web ternama yang ada di dunia. Semua orang mulai mengakses website untuk mendapatkan informasi. Dengan adanya situs tersebut, semua orang bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berbagi informasi, jual beli online, menunjukan portofolio, dan lain sebagainya. Dari sinilah bisnis reseller hosting menjadi sebuah profesi atau pekerjaan part time yang bisa anda lakukan di sela waktu luang. Jika anda benar-benar serius menekuni bidang ini, anda bisa berpotensi mendapatkan pemasukan puluhan juta rupiah, bahkan ratusan juta rupiah.

Ada beberapa hal yang mendasarinya, yakni banyaknya market yang membutuhkan website tersebut. Market tersebut tak hanya di kancah lokal saja tapi juga di seluruh mancanegara. Ada miliaran orang di dunia ini yang mengakses web setiap harinya. Tentu saja hal tersebut menunjukan bahwa kini semua orang sudah melek akan teknologi.

Hosting domain adalah sebuah sarana yang membantu pengguna untuk bisa menyimpan data-data dalam membangun situs terkait. Dari sini bisnis reseller hosting hadir untuk memberikan kemudahan kepada pengguna mendapatkan yang diinginkan. Jika anda punya banyak waktu luang atau ingin menjadikannya sebagai profesi, anda bisa memilih untuk menjadi seorang reseller yang punya banyak pendapatan besar didalamnya. Jadi website adalah sebuah sarana yang menjembatani para pengguna supaya bisa go digital dengan lebih mudah.

Seberapa Bagus Prospek Bisnis Reseller Hosting Di Era Millenials?

 

Peluang Menjalani Bisnis Reseller Hosting Sangat Menguntungkan

unlimited.id

Bisnis reseller hosting ini memiliki prospek yang cukup bagus di kancah total. Pasalnya, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka tertinggi. Peningkatan setiap tahunnya adalah 30 persen. Hal ini menandakan bahwa akses internet telah banyak digunakan oleh orang-orang dalam mendapatkan informasi. Semua informasi bisa didapatkan dalam bentuk berita, video, map, file-file document atau pdf, dan lain sebagainya. Semua bisa diakses dengan hanya menggunakan internet. Bahkan banyak juga para pebisnis skala kecil dan pebisnis skala besar yang mengekspansikan dirinya di dunia maya. Mereka mulai membuat website baik itu dengan ekstensi .com, .net, .asia, .info, dan lain sebagainya. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk mengikuti perkembangan zaman!

Ya, bisnis reseller hosting menjadi sangat trending saat ini karena banyak orang yang sudah mulai menyadari pentingnya mengikuti teknologi. Jika tetap menggunakan cara lama atau tradisional maka akan susah dalam mendapatkan pelanggan. Dengan prospek yang cukup bagus dalam bisnis ini, sudah pasti tak perlu memikirkan dua kali lagi. Komisi yang didapatkan dari para reseller hosting juga terbilang tidak sedikit. Ada banyak kisah bisnis reseller hosting yang sukses dan berhasil mendapatkan uang luar biasa. Dengan menjajakan layanan hosting tersebut maka anda pun juga bisa membantu individu atau korporasi dalam membangun sebuah website yang professional ada didalamnya.

Cara Memulai Bisnis Reseller Hosting Dengan Mudah

 

Peluang Menjalani Bisnis Reseller Hosting Sangat Menguntungkan

unlimited.id

Bisnis reseller hosting bisa anda mulai dengan mudah dari sekarang. Tentu anda butuh beberapa persiapan dalam melakukannya. Yang pasti itu tidaklah sulit, asalkan anda memiliki niat dan tujuan yang pasti dalam membuat bisnis tersebut. Menjadi seorang reseller yang sukses sudah pasti bukan lagi hal yang sulit. Sejumlah media promosi juga perlu anda lakukan agar bisa memksimalkan prospek reseller yang dilakukan. Berikut adalah cara-cara yang bisa anda terapkan.

Pertama, Lakukan Promosi Melalui Website

Bisnis reseller hosting akan bisa anda terapkan dengan cara melakukan promosi yang sederhana. Caranya adalah dengan membuat website anda sendiri. Ada dua cara yang bisa anda lakukan, yakni membuat web secara manual atau membuatnya secara instan. Jika anda sudah punya kemampuan dalam bidang bahasa pemrogaman atau coding, anda bisa membuat website dengan cara anda sendiri. Tapi kalau mau yang ribet dan tidak instan, ada berbagap platform yang menyediakan kepada anda kemudahan dalam menciptakan website yang banyak jenisnya. Disini anda bisa menggunakan blogspot, WordPress, atau domain berbayar. Pilihan ada di tangan anda. Sebaiknya anda membuat website secara manual karena nantinya ini bisa memudahkan anda dalam menjelaskan kelebihan dari produk hosting yang anda tawarkan. Kenapa? Karena anda terjun langsung didalamnya.

Kedua, Pilih Layanan Hosting Terpercaya

Bisnis reseller hosting juga akan bisa anda kembangkan dan maksimalkan dengan baik jika anda menggunakan layanan yang terpercaya. Dengan menggunakan layanan yang terpercaya maka anda akan bisa menyuguhkan sesuatu yang bagus bagi pelanggan. Jangan sampai anda menjadi reseller dari layanan hosting yang abal-abal. Anda harus benar-benar tau mana layanan yang bagus dan benar-benar memberikan terbaik pada penggunanya secara maksimal, misal fitur 24 jam support, dan lain sebagainya. Ingat! Jangan pernah terpancing dengan jebakan harga dan semacamnya pada saat bergabung sebagai afiliasi web-web hosting. Cek dulu kredibilitas mereka. Kalau oke baru lanjutkan!

Ketiga, Edukasilah Target Pelanggan Anda

Bisnis reseller hosting juga wajib anda terapkan dengan baik dari segi mengedukasi pengguna. Ada beberapa pengguna yang mungkin masin newbie atau pemula. Hal ini akan menjadikan pengguna tersebut butuh lebih banyak waktu untuk memahami apa yang mereka butuhkan dalam membangun sebuah website. Arahkan mereka menuju paket hosting yang dibutuhkan. Kenali dengan baik apa yang mereka butuhkan dalam membangun website. Nantinya anda akan bisa memberikan arahan kepada pelanggan tentang apa sebaiknya paket hosting yang digunakan. Pengguna yang senang dengan layanan ramah dari anda pastinya akan puas dibuatnya.

Keempat, Kemana Anda Akan Mempromosikannya?

 

Peluang Menjalani Bisnis Reseller Hosting Sangat Menguntungkan

unlimited.id

Bisnis reseller hosting  juga harus tepat tujuannya. Dimanakah anda akan menembah target pelanggan anda? Silahkan anda menembah pelanggan dari kalangan UKM atau pebisnis online. Disini adalah sebuah sarana tercepat bagi anda untuk bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan secara maksimal. Paasalnya, anda tau mana klien yang berpotensi menggunakan jasa anda. Dengan promosi yang tepat inilah maka anda akan bisa membuat mereka aware dengan bisnis reseller hosting yang anda tawarkan. Jangan lupa untuk melakukan edukasi jika pelanggan anda benar-benar tidak tau banyak tentang website tersebut. Dengan mengedukasi secara tepat, sudah pasti semakin banyak yang akan bisa anda dapatkan didalamnya.

Kesimpulannya, bisnis reseller hosting adalah sebuah opsi profesi yang tepat jika anda tau banyak hal tentang layanan domain hosting tersebut. Anda bisa melakukan promosi secara gencar di social media, atau anda bisa menawarkan langsung ke rekan terdekat anda. Dari sini anda akan langsung mendapatkan komisi apabila transaksi bisa deal. Ingat untuk mempromosikan layanan hosting domain yang terpercaya dan menjamin kepuasan dari pelanggannya. Alhasil, anda akan bisa benar-benar memberikan sesuatu yang tepat dan dibutuhkan oleh pelanggan anda. Anda juga bisa membuat banner promosi sendiri untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi.

Baca Juga: Mengembalikan Custom Domain Blogspot ke Alamat Asal .BLOGSPOT.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *