Perbedaan web hosting dan website builder akan memberikan kepada informasi tentang apa saja hal-hal yang perlu anda terapkan didalamnya. Sayangnya, masih banyak pengguna yang masih belum bisa  mengetahui perbedaan dari web hosting dan website builder itu sendiri. Dengan memahami perbedaan dari keduanya, maka anda pun akan mendapatkan kemudahan dalam rangka menciptakan website yang dibutuhkan dengan mudahnya.

Baca Juga: Tips Sukses Jadi Reseller Bagi Pemula Dan Ibu Rumah Tangga

Dalam hal membuat sebuah website, tentu saja banyak hal yang harus anda pelajari terlebih dahulu. Dengan mempelajari itu semua, sudah pasti akan lebih banyak hasil dan juga penerapan yang akan bisa anda capai didalamnya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Web Hosting

Dalam tema perbedaan web hosting dan website builder kali ini, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai web hosting. Perlu diketahui bahwa web hosting merupakan sebuah layanan tempat anda menyewa dan menampung data-data yang diperlukan bagi website itu sendiri. Dengan adanya layanan web hosting tersebut, sudah pasti lebih banyak penerapan dan manfaat yang nantinya akan bisa anda peroleh didalamnya. Hal ini jelas sangat penting dalam rangka menghasilkan kepada anda sesuatu yang anda perlukan itu sendiri. Spesifikasi dari data yang dimaksud di sini adalah mulai dari File, Gambar, Script, Database, dan lain sebagainya. Dari sini anda akan bisa mendapatkan kemudahan dan dukungan untuk pembuatan website terkait dengan memanfaatkan fitur cPanel yang ada didalamnya.

Kelebihan Dari Web Hosting

Dalam perbedaan web hosting dan website builder ini, anda juga perlu memperhatikan apa saja keunggulan yang akan bisa anda dapatkan dari penggunaan web hosting itu sendiri. Dengan pemahaman terkait penggunaan tersebut, sudah pasti lebih banyak lagi hasil dan keuntungan yang akan bisa anda capai didalamnya, antara lain sebagai berikut:

Perbedaan Web Hosting Dan Website Builder
unlimited.id
  1. Anda bisa mendapatkan kemudahan dalam rangka mengupload file-file yang berkaitan dengan database dan juga website yang anda inginkan didalamnya. Di sinilah semuanya itu akan mampu memberikan berbagai kemudahan yang anda butuhkan itu sendiri.
  2. Lalu anda juga akan bisa mendapatkan keunggulan tambahan lainnya dalam hal proses instalasi secara instan untuk script website yang berbasis aplikasi softaculous, mulai dari WordPress, Joomla, Opencart, Prestashop, dan lain sebagainya.
  3. Anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam rangka melakukan pengaturan terhadap Sub Domains, Park Domains, Addon Domains dan lain sebagainya. Semuanya itu akan mampu menyediakan kepada anda segala jenis manfaat yang akan anda perlukan didalamnya itu sendiri.
  4. Anda juga akan memperoleh kemudahan untuk menghapus alamat email, membuat email forwarder dan juga menikmati berbagai macam keunggulan lain yang terdapat didalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi.
  5. Kelebihan lainnya dari perbedaan web hosting dan website builder, untuk web hosting adalah memberikan kemudahan bagi anda dalam membuat user Database MySQL, serta untuk selanjutnya bisa memudahkan anda dalam mengkonfigurasi PHP yang terdapat didalamnya.

Kekurangan Dari Web Hosting

Tentunya akan kurang lengkap jika hanya dibahas dari segi kelebihannya saja. Dalam perbedaan web hosting dan website builder ini, anda juga harus memahami kekurangan apa saja yang nantinya akan anda dapatkan dan temukan dari web hosting itu sendiri. Simak selengkapnya berikut ini:

  • Kurang bisa disebut sebagai website builder dan tidak disediakan template untuk pembuatan website anda itu sendiri.
  • Dalam hal aktivitas email, hanya dibatasi sebanyak 100 email saja untuk setiap jamnya, termasuk bagi semua pengguna yang ada didalamnya.

Website Builder

Perbedaan Web Hosting Dan Website Builder
unlimited.id

Selanjutnya dalam perbedaan web hosting dan website builder, mari kita bahas lebih lanjut mengenai website builder itu sendiri. Website builder merupakan sebuah fasilitas yang akan memudahkan anda untuk bisa membangun website sendiri dengan memanfaatkan aplikasi buatan. Hal ini akan bisa anda lakukan dalam waktu beberapa menit saja. Dengan cara tersebut maka anda akan bisa mendapatkan kemudahan dalam rangka mencapai hasil dan manfaat yang anda inginkan. Beberapa keunggulan dari website builder yang nantinya akan bisa anda dapatkan adalah sebagai berikut:

Kelebihan Website Builder

Untuk mengetahui lebih jelas tentang perbedaan web hosting dan website builder, sudah pasti anda harus memahami pula keunggulan dari website builder itu sendiri. Beberapa keunggulan yang akan bisa anda dapatkan nantinya adalah sebagai berikut:

  1. Cocok digunakan untuk pemula yang ingin menggunakan website dengan cara yang mudah dan cepat.
  2. Tidak perlu keahlian bahasa pemrogranam untuk bisa membangun website tersebut.
  3. Anda juga bisa memanfaatkan ratusan template profesional yang sudah ada dan siap pakai untuk mendapatkan manfaat signifikan dari website builder itu sendiri.
  4. Tersedia berbagai macam fitur yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan mulai dari fasilitas drag and drop, desain yang responsif, dan banyak lagi manfaat lainnya yang akan bisa anda capai dan temukan didalamnya.
  5. Selain itu, website builder juga kebanyakan sudah support dengan mobile version. Jadi dari sinilah anda pun juga akan mampu memperoleh manfaat dan kemudahan yang anda inginkan itu sendiri.
  6. Dari segi pengaturan SEO, anda juga tak perlu cemas karena website builder akan memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan tersebut dengan lengkap dan jelas.

Kekurangan Dari Website Builder

Kali ini dalam perbedaan web hosting dan website builder, kita akan membahas tentang apa saja kekurangan yang akan anda temukan pada website builder itu sendiri. Berikut selengkapnya:

  • Kekurangan dari websitie builder adalah tampilan yang ada didalamnya termasuk dalam kategori web statis. Hal ini menjadikan isi dan tampilan website yang ada didalamnya bersifat tetap.
  • Kemudian, anda juga tidak memperoleh kemudahan untuk menyimpan database yang ada didalamnya dengan tetap. Hal ini pastinya akan memberikan dampak signifikan bagi anda itu sendiri.
  • Fasilitas pembuatan email account juga tidak akan anda peroleh didalamnya.
  • Banyak pula yang menyebutkan bahwa penggunaan dari website builder kruang cocok digunakan untuk pembuatan toko online.

Kesimpulan

Perbedaan Web Hosting Dan Website Builder
unlimited.id

Itulah beberapa hal yang penting dan perlu anda pahami mengenai perbedaan web hosting dan website builder. Dengan pemahaman tentang dua hal di atas, maka anda pun akan bisa lebih mudah dalam menerapkan semua yang anda butuhkan tersebut untuk kebutuhan anda. Dari sinilah anda juga akan bisa melihat bahwa dalam rangka pembuatan web hosting tersebut, banyak hal dan juga langkah yang sebaiknya anda persiapkan didalamnya.

Dengan penerapan langkah yang tepat itu sendiri, sudah pasti hasil yang nantinya akan bisa anda capai dan dapatkan tersebut juga akan lebih baik dan juga maksimal lagi. Sudah saatnya bagi anda untuk membuat website yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan anda. Apakah anda sudah siap untuk mencapai itu semua? Selamat mencobanya sekarang juga.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *