Anda memiliki website dengan memakai hosting di layanan UNLIMITED.ID, namun tidak bisa diakses? Ada beberapa kemungkinan dan solusi yang bisa ditempuh.

1. Bersihkan cache browser. Cache browser adalah sekumpulan data yang didownload secara otomatis oleh browser saat mengakses website. Tujuannya supaya akses website yang sama berikutnya akan lebih cepat. Namun, seringkali, cache browser justru menyebabkan kita mengalami kesulitan mengakses website tertentu.

Apabila anda mengalami kesulitan mengakses website yang ada di UNLIMITED.ID, coba lakukan pembersihan cache browser, yang tutorialnya bisa anda ikuti di link berikut.

2. Restart koneksi internet. Selain cache browser, bisa juga penyebab kendala akses ada pada koneksi internet anda yang sedang bermasalah. Jika solusi nomor 1 tidak bekerja, coba lakukan restart koneksi komputer dengan cara disconnect dan connect ulang modem anda.

3. Whitelist IP koneksi. Jika kedua solusi di atas sudah dilakukan namun anda masih kesulitan akses website anda, cobalah anda akses website anda melalui handphone dengan koneksi selular, atau melalui komputer dengan koneksi berbeda. Apabila anda bisa mengakses website anda melalui handphone, maka kendala yang terjadi adalah, IP komputer anda terblokir di firewall server. Untuk itu, anda perlu melakukan whitelist / allow IP koneksi komputer, yang tutorialnya bisa anda baca di link berikut.

hokebos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *