Membangun web toko online memungkinkan bagi pemilik usaha untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas tanpa batasan ruang dan waktu. Retailers dan penyedia layanan lokal menggunakan data mining dan monitoring media sosial untuk mengidentifikasi tren, produk yang paling dicari dan membuat hubungan yang berarti dengan pelanggan.

Website toko online adalah semua tentang memberikan apa yang pelanggan perlukan dan inginkan. Untuk mampu bersaing dengan kompetitor lainnya tawarkan sesuatu yang lebih dari yang pelanggan Anda harapkan.

Berdiri keluar dari persaingan memang sulit, terutama jika bisnis Anda banyak seperti orang-orang disekitar Anda. Apapun bisnis Anda restoran, bank, properti, atau ritel, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menambahkan layanan, multimedia, dan informasi.

1. Mobile adalah senjata rahasia

Pencarian mobile dirancang untuk bisnis lokal, dan lebih dari 60 persen dari semua pencarian dilakukan pada perangkat mobile. Jika situs Anda tidak dioptimalkan untuk mobile web, Anda mungkin akan kehilangan banyak pelanggan.

Update terbaru dari Google adalah memprioritaskan bisnis lokal ke hasil pencarian teratas. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk membuat desain web yang sederhana, konsisten, dan mudah diakses di web maupun perangkat mobile.

2. Showcase pelanggan Anda

User-Generated Content (UGC) menciptakan suasana yang menularkan keterlibatan, memberikan bukti sosial, dan dalam beberapa kasus, menunjukkan nilai dari bisnis Anda. The Platt College menunjukkan karya seni yang menakjubkan yang dibuat oleh siswa mereka, dan secara efektif menunjukkan apa yang dapat diharapkan untuk belajar. Membuat pelanggan puas (atau siswa) sebuah selling point adalah cara yang bagus untuk mendorong keterlibatan sembari memberikan bukti sosial.

3. Terlibat dengan komunitas

Gunakan posisi Anda sebagai bisnis lokal untuk terlibat dan mendukung komunitas. Harley-Davidson menunjukkan contoh sebuah komunitas yang kuat. Selalu ada aksi amal yang dilakukan di toko lokal Harley, tidak peduli di mana Anda berada. Menciptakan budaya produk ikonik adalah strategi brilian yang dimulai sebelum internet, tetapi web adalah fasilitator yang hebat dan Harley benar-benar tahu bagaimana cara memanfaatkannya.

4. Tampil lebih besar

Membangun kredibilitas bisa menjadi sulit, terutama untuk bisnis startup. Sebuah website yang profesional dan layanan telepon berbasis internet akan membuat bisnis Anda tampak lebih mapan, profesional dan lebih besar dari sebelumnya.

Web menawarkan jutaan tools dan layanan untuk membantu Anda melakukan bisnis, terhubung dengan pelanggan, dan memberikan jauh lebih banyak dari yang Anda bisa dengan karyawan dan anggaran yang terbatas. Dan membantu Anda membangun kredibilitas, reputasi, traffic ke situs Anda dan penjualan.

Toko online dan penyedia layanan harus selalu menjadi ujung tombak dalam bisnis, tetapi pemilik usaha sering kali mengabaikan hal ini dan hanya website ala kadarnya, dan berpikir bahwa itu tidak bisa benar-benar membantu bisnis mereka. Dengan menambahkan beberapa fitur dan layanan tambahan, Anda bisa mengalahkan kompetisi lokal Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *