Melakukan aktivitas olahraga, bukan hanya tentang bersenang-senang dengan teman-teman. Olahraga, jika dilakukan sesuai dengan kondisi fisik adalah aktivitas yang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat memicu adrenalin, misalnya ketika mencetak gol, membuat tembakan tiga angka, atau finis di posisi pertama lomba lari. 

Namun, olahraga bukan semata tentang kemenangan. Olahraga adalah tentang bagaimana cara menyatukan orang dan bersama-sama bersatu di bawah lambang tim di dada. Lebih tepatnya, olahraga lebih menekankan pada kerjasama tim dan persahabatan. Dan salah satu platform untuk merayakan kebersamaan antara tim olahraga, liga, dan penggemar adalah situs website yang bagus. 

Pada artikel kali ini, Kami akan membagikan informasi pada Kamu, Sobat Unlimited, tema WordPress untuk website klub olahraga. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Mengapa Sebuah Klub Olahraga Membutuhkan Website? 

Dengan website yang bagus, sebuah klub olahraga dapat menampilkan banyak hal. Seperti menampilkan profil tim dan pemain, jadwal pertandingan yang akan datang, klasemen, dan konten terkait lainnya. Website juga dapat digunakan sebagai sarana untuk berjualan merchandise berkat adanya plugin WooCommerce. 

Dari sisi pemain, website dapat menjadi tempat untuk memajang data-data statistik yang berkaitan dengan performa dan pertandingan yang pernah dijalani. Bagi seorang atlet, data seperti ini tentu saja sangat penting. 

Tema WordPress Untuk Website Klub Olahraga 

Berikut ini adalah tema WordPress yang dibuat khusus untuk klub olahraga. Setiap tema menawarkan desain yang modern dan menyertakan fitur yang lengkap. 

1. Sporty

Tema WordPress olahraga yang bisa Kamu coba adalah Sporty. Sporty adalah tema WordPress untuk website klub olahraga yang dirancang khusus untuk semua jenis cabang olahraga. Kamu juga memiliki kemungkinan untuk menyesuaikan websitemu, sesuai dengan banyak hal yang memang dibutuhkan. Terutama dalam hal layout dan variasi warna. 

Tema WordPress yang satu ini termasuk responsif. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk melihat hasil pertandingan. 

2. Big Slam

Saat Kamu ingin membuat website olahraga, salah satu tujuannya tentu saja untuk membuat pengunjung terkesan. Dan agar membuat pengunjung terkesan, Kamu bisa menggunakan tema yang tepat. Salah satunya adalah Big Slam. 

Memang, dari namanya, Big Slam tampak identik dengan olahraga bola basket. Meskipun demikian, tentu saja tema ini dapat berfungsi dengan baik hampir di semua cabang olahraga. Bahkan, Kamu juga bisa membuat halaman khusus per pemain, pertandingan, dan tim. 

Big Slam juga memiliki kompatibilitas dengan beberapa plugin untuk memperluas fungsinya. 

Ada berbagai macam opsi penyesuaian untuk digunakan. Seperti pilihan header, gaya navigasi, bilah sisi, hingga pemilihan warna-warna. 

3. Activity

Dikembangkan oleh pengembang berpengalaman, Activity adalah tema WordPress yang dirancang untuk membantu penggunanya membuat website olahraga dengan layout yang lebih fleksibel. Proses instalasinya cukup mudah, dan sudah kompatibel dengan visual composer yang akan membantumu. 

Activity datang dengan opsi warna dan tipografi yang pas untuk sebuah website olahraga. Kamu juga akan memiliki opsi untuk menyertakan gaya paralaks di latar belakang, pada bagian yang diinginkan di websitemu. 

Penyesuaian langsung tersebut, akan membantumu untuk memperbaiki beberapa aspek website secara real time. Fitur-fitur yang akan Kamu dapatkan antara lain, seperti WooCommerce, perawatan shortcode, slider utama, dan referensi kode yang sempurna untuk mesin pencari. Hal ini akan membuat websitemu tampak lebih profesional. 

Baca Juga: Tema WordPress Terbaik Untuk Website Arsitek

4. Splash 

Untuk sebuah tema WordPress yang dikhususkan bagi website olahraga. Splash memberikan nuansa yang segar untuk websitemu. Di bagian homepage misalnya, Kamu akan mendapati plugin Slider Revolution yang sangat eye catching. Tampilan menu navigasi mengambangnya di bagian atas, dapat memberikan kesan positif pada pandangan pertama. 

Dan, ya, Kamu juga bisa membuat layout halaman menggunakan plugin Visual Composer. Plugin ini akan memudahkanmu untuk melakukan kustomisasi. Splash juga dapat mengintegrasikan diri dengan plugin olahraga terkenal, seperti SportPress. 

Dengan plugin ini, Kamu bisa menampilkan tabel klasemen, jadwal pertandingan, dan juga profil tim dan pemain. Ini adalah informasi yang biasanya paling banyak dicari oleh suporter. 

5. Briny

Kalau Kamu sedang mencari tema WordPress untuk website olahraga dengan fokus pada olahraga air, Briny bisa menjadi pilihan. Tema yang satu ini memang dibangun untuk olahraga air, seperti scuba diving, surfing, dan lain sebagainya. Ini bisa dengan jelas terlihat pada desainnya. 

Briny datang dengan multiple layout yang siap digunakan. Seperti desain grid modern. Desain ini akan menghadirkan suasana yang segar dan fun, selayaknya olahraga air yang bersifat ceria. Dan, meskipun tampak ceria, Briny masih sangat fungsional. 

Tema ini memungkinkan Kamu untuk menampilkan online booking, jadi pelanggan dapat memilih waktu untuk mengikuti kelas atau apapun acara yang Kamu selenggarakan. 

6. Sport Club

Tema WordPress untuk website klub olahraga selanjutnya adalah Sports Club. Ini adalah tema WordPress yang dapat mengakomodasi penggunanya yang mengelola sebuah kompetisi, dan klub, tentu saja. Secara umum, Sports Club datang dengan dua plugin slider yang sudah termasuk di dalamnya. Yaitu Layer Slider dan Revolution Slider. 

Dan memang, Sports Club tampak memiliki karakteristik yang sama dengan tema lain yang ada di daftar ini. Salah satunya adalah dengan kehadiran plugin Visual Composer. Plugin ini akan memudahkan Kamu ketika membuat website untuk klub olahraga. 

Berbeda dengan tema lainnya, yang coba ingin dijadikan sebagai ciri khas Sports Club adalah kemampuannya untuk menyajikan informasi terkini tentang olahraga, seperti kompetisi yang tengah berlangsung, misalnya. 

7. Real Soccer

Di daftar selanjutnya ada nama Real Soccer. Tema WordPress untuk website klub olahraga yang satu ini tampak terlihat “berat” berkat penggunaan gambar yang besar. Sangat bagus untuk menampilkan informasi tentang tim dan pemain. Dan dikombinasikan dengan warna yang tergolong minimalis, Real Soccer cukup memanjakan mata pengunjung. 

8. Yoga Fit

Yoga Fit adalah sebuah tema WordPress untuk website klub olahraga yang dirancang khusus untuk mengembangkan website untuk olahraga yoga. Tak hanya Yoga, sebenarnya. Kamu juga bisa menggunakan tema ini untuk olahraga lain. Seperti gym dan pusat kebugaran. Tak hanya itu, Kamu juga bisa membuat toko yang menjual aksesoris olahraga dengan tema yang satu ini. 

Penutup

Ada banyak sekali sebenarnya tema WordPress untuk website klub olahraga yang bisa dipilih. Namun sebelum memilih, pastikan tema website yang nantinya dipilih dapat menunjang konten yang ingin disajikan. 

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *