Fakta unik tentang nama domain akan memberikan pencerahan kepada anda mengenai beberapa hal unik yang perlu anda ketahui tentang nama domain itu sendiri. Pada dasarnya perkembangan teknologi saat ini yang semakin canggih memudahkan banyak orang untuk menemukan dan menciptakan hal-hal yang menarik, salah satunya adalah nama domain. Apa yang terbesit di benak anda saat hendak membuat nama domain tersebut. Apa kira-kira nama domain yang akan anda buat didalamnya. Lalu apakah domain tersebut akan anda buat untuk berbagai keperluan yang ada didalamnya. Anda pun perlu untuk membuat sebuah nama domain yang berkualitas guna mendukung informasi yang anda buat itu sendiri.

Dengan adanya daftar fakta unik tentang nama domain tersebut, sudah pasti anda akan mampu memperoleh semua yang anda butuhkan didalamnya dengan mudah dan tepat. Nyatanya ini memang akan mampu memberikan kepada anda semua kemudahan yang anda inginkan itu sendiri didalamnya. Dalam hal ini ada beberapa hal mengenai fakta unik tentang nama domain yang perlu anda kemukakan didalamnya.

Daftar Fakta Unik Tentang Nama Domain Yang Perlu Anda Ketahui

Jadi jangan pernah membuat nama domain sebelum anda memahami fakta unik tentang nama domain. Anda pun akan memperoleh inspirasi yang dibutuhkan mengenai apa saja yang sebaiknya anda persiapkan dalam rangka menciptakan nama domain yang terbaik tersebut yang akan anda ciptakan nantinya.

Fakta Unik Tentang Nama Domain

unlimited.id

Nama Domain Pertama Kali Didaftarkan Pada Tanggal 15 Maret 1985

Pernahkan anda membayangkan tahun berapa nama domain didaftarkan? Jawabannya adalah pada tahun 1985. Dari sini anda akan bisa melihat bahwa website tersebut pertama kali didaftarkan tanggal 15 Maret 1985 dengan nama symbolic.com. Bahkan website tersebut akan masih bisa anda temukan sampai sekarang. Jika anda berselancar di dunia maya, maka anda bisa langsung mengeceknya langsung di internet dan kemudian melihat sendiri bagaimana eksistensi dari fakta unik tentang nama domain website yang satu ini.

Nantinya dalam website tersebut, anda akan melihat sebuah tulisan atau slogan dengan kata-ata It All Started Here yang jika diterjemahkan adalah semuanya bermula dari sini. Ini akan memberikan tambahan wawasan kepada anda tentang sejarah dari internet itu sendiri dan seperti apa domain pertama kali tersebut dibuat. Luar biasa, bukan?

G.CN Merupakan Nama Domain Paling Pendek Di Dunia

Ada satu hal lagi dalam fakta unik tentang nama domain yang perlu anda ketahui dimana ada satu nama domain terpendek di dunia, yakni hanya g.cn. Website yang satu ini adalah sebuah situs yang dibilang paling mandiri di dunia. Pasalnya website tersebut bisa berdidi dengan satu kata saja. Sebenarnya apa website yang satu ini? Web ini adalah sebuah website Google yang ada di China. Sebagaimana di ketahui. Google amat susah dalam memperoleh ijin untuk beroperasi di negeri Tirai Bambu ini karena di sana sudah ada mesin pencarinya sendiri. Dari sini untuk bisa menggunakan situs Google tersebut, akses yang diberikan adalah ke domain bernama g.cn. Dengan demikian, orang di China masih akan bisa mengakses situs tersebut dengan cara memasukan link g.cn di mesin pencari, lalu hasilnya akan langsung keluar didalamnya. Menarik, bukan?

Domain Dengan Nama Terpanjang Di Dunia

Fakta Unik Tentang Nama Domain

unlimited.id

Kalau ada nama domain terpendek, sekarang ada fakta unik tentang nama domain yang unik lagi, yaitu ada nama domain terpanjang di dunia. Nama domain terpanjang di dunia tersebut yaitu: http://www.llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwyll-llantysiliogogogoch.info/. Satu hal yang membuatnya semakin unik adalah nama domain ini kemudian akan masuk sebagai nama domain yang masuk dalam rekor di dunia. Website ini juga bukan sekedar abal-abal melainkan website asli yang benar-benar beroperasi. Lalu apa tujuan sebenarnya pembuatan website ini? Ternyata website ini memang dibuat untuk memenangkan Guiness Book Of Record dimana dengan kategori website terpanjang di dunia. Tentu saja dengan nama yang panjang begitu tak pelak membuat nama domain ini sanggup menjadi pemenangnya dalam sekejap.

Domain Dengan Harga Termahal

Anda pastinya juga berpikir adakah nama domain dengan harga yang termahal di dunia? Jawabannya ya ada. Anda akan melihat fakta unik tentang nama domain baru bahwa nama domain termahal di dunia terneyata adalah vacationrentals.com. Untuk nama domain yang satu ini, anda akan melihat bahwa dibanderol dengan harga sebesar 35 juta Dolar AS. Dan itu adalah harga pada tahun 2007 yang tentu saja sangat mahal kala itu. Domain tersebut juga dimiliki oleh Brian Sharpless yang merupakan pemilik dari situs Home Away yang ada di UK. Lalu kenapa dia rela menggelontorokan dana sebesar itu untuk membeli situs yang satu ini? Dia hanya khawatir nantinya domain tersebut akan dibeli oleh Expedia yang merupakan pesaing bisnis utama dari Brian Sharpless itu sendiri. Ada-ada saja.

Domain Dengan Nama Tiga Huruf Yang Tidak Bisa Didaftarkan

Ada lagi satu hal yang menarik dalam fakta unik tentang nama domain tersebut yaitu sebuah domain dengan tiga nama yang tidak bisa didafatarkan. Jadi sudah tidak ada lagi nama domain dengan tiga nama itu sendiri. Kalaupun nanti anda ingin membuat domain dengan tiga nama saja, maka domain tersebut mungkin harus anda beli dari orang lain. Jalan satu-satunya hanya itu. Sayang sekali ya, padahal domain berjenis yang satu ini cukup unik juga didalamya.

Baca Juga: Mengembalikan Custom Domain Blogspot ke Alamat Asal .BLOGSPOT.COM

Anda Tidak Boleh Mendaftarkan Domain Dengan Huruf A Sebanyak Tiga Kali

Fakta Unik Tentang Nama Domain

unlimited.id

Ada fakta unik tentang nama domain lainnya, yakni anda tidak boleh mendaftarkan domain dengan huruf A didalamnya sebanyak tiga kali banyaknya. Contohnya adalah jika suatu ketika anda ingin mendaftarkan nama domain yaitu a.com, atau kemudian aa.com, yang terdaftar sebanyak 63 kali banyaknya. Selain itu, anda juga tidak boleh mendaftarkan nama domain yang signifikan seperti example.com atau example.org, maupun example.net. Nama domain seperti localhost.com, invalid.com, dan test.com juga tidak boleh anda buat didalamnya.

Mark Zuckerberg Pernah Membeli FB.Com

Tahukah anda bahwa Mark Zuckerberg pemilik dari Facebook ternyata pernah membeli sebuah domain bernama fb.com. Domain yang satu ini ternyata memiliki harga yang lebih fantastis ketimbang harga domain Facebook itu sendiri yang seharga 200 ribu Dolar pada tahun 2005. Tapi si Mark ini berhasil membelinya dengan harga 8.5 Juta Dolar AS besarnya pada tahun 2010. Sebuah harga yang tentunya amat sangat besar dan fantastis didalamnya. Tapi bukanlah hal yang mengejutkan karena si pemilik raksasa Social Media ini sudah memiliki cukup banyak uang untuk mampu membeli domain semacam terkait itu sendiri. Sebuah fakta yang amat mencengangkan bahwa domain tersebut pada akhirnya mampu berdiri dengan kokoh sampai sekarang dan mampu menjadi salah satu yang terbaik ada didalamnya dan menjadi raksasa di bidang social media itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *