Meskipun tengah dalam situasi pandemi dan sempat lesu parah selama satu tahun terakhir, bisnis tour and travel nyatanya masih begitu menggoda. Ya, hal ini dilatarbelakangi pesatnya pertumbuhan teknologi informasi. Dengan akses teknologi yang mudah, gampang saja bagi orang-orang untuk memamerkan foto-foto liburan mereka. Tak jarang, foto-foto dan video yang ditampilkan adalah destinasi yang belum pernah diketahui sebelumnya. Dan, ya, menemukan tempat indah yang belum terjamah, bagi sebagian orang seperti menemukan harta karun. 

Biasanya, orang-orang membagikan momen-momen liburan mereka di sosial media. Di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube, akan mudah ditemui hasil dokumentasi liburan para penggunanya. Mulai dari foto, hinga video panjang.Juga ada yang menggunakan fitur story, sampai titik-titik yang sangat kecil. 

Dengan masifnya perilaku orang-orang yang membagikan cerita liburannya via sosial media, maka dapat memacu orang lain untuk datang ke sebuah tempat yang indah tersebut. Hal ini akhirnya menjadi ladang bisnis yang sangat potensial bagi sebagian orang. Ya, mereka adalah orang-orang yang bergerak di bisnis jasa wisata. Mulai dari tour guide, pemilik rental kendaraan, hingga pelaku bisnis agensi perjalanan. Dan untuk memulai bisnismu agar segera dikenal luas oleh pasar, salah satunya adalah membawa bisnis tour dan travelmu ke ranah digital. Untuk itu, tak ada cara lain yang lebih baik daripada membuat website. 

Dengan memiliki website, bisnismu akan terlihat profesional dan meyakinkan. Calon pelanggan akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi lebih banyak, misalnya tentang paket yang kamu tawarkan. Intinya, ini seputar kemudahan calon pelanggan mendapatkan layanan yang mereka mau. Salah satu aspek penting ketika ingin membuat website tour and travel adalah pemilihan tema. 

Pada artikel kali ini, Kami akan mengenalkan pada kamu, Sobat Unlimited, tentang Travel Agency Theme. Sebuah tema WordPress untuk website perjalanan. Jadi, silakan simak artikel ini sampai selesai. 

Mengapa Harus Memilih Tema yang Tepat? 

Dengan website yang bagus, sebuah bisnis bisa menampilkan banyak hal. Seperti menampilkan profil perusahaan, paket wisata, event, dan konten terkait lainnya. Website juga dapat digunakan sebagai sarana untuk berjualan tiket transportasi berkat adanya plugin WooCommerce. 

Dari sisi pemain, website dapat menjadi tempat untuk memajang data-data yang berkaitan dengan traveling. Seperti destinasi yang paling populer . Bagi calon pelanggan, data seperti ini tentu saja sangat penting. Dan Travel Agency Theme bisa mengakomodasi ini semua. 

Baca Juga: Tema WordPress Terbaik Untuk Website Arsitek

 

Apa Itu Travel Agency Theme? 

Sekarang mari membahas apa itu Travel Agency Theme. Travel Agency adalah tema WordPress gratis, buatan pengembang berpengalaman, yaitu Rara Theme. Tema ini memang sengaja dibuat khusus untuk bisnis tour and travel. Dimana pengguna dapat membuat situs website pemesanan layanan tour dan travel. Dengan tema ini, kamu bisa menambahkan rute perjalanan, daftar tujuan, dan jenis perjalanan. Belum lagi, kegiatan selama mengikuti paket wisata. Hal ini memungkinkan pengunjung memesan jasa perjalanan. 

Tema ini memiliki desain yang menakjubkan. Dikombinasikan dengan efek CSS yang modern dan animasi, yang akan membuat pengunjung merasa sudah seperti dalam perjalanan. Travel Agency sendiri adalah sebuah tema yang sangat cepat ketika dimuat, SEO friendly, mobile friendly dan memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk membuat website tour dan travel. 

Selain gratis, kamu juga bisa menggunakan versi premium. Versi premium memiliki lebih banyak fitur, dan kamu cukup membayar sekali, dan bisa menggunakannya selamanya. 

Fitur yang Dimiliki Travel Agency Theme

Tema Travel Agency memiliki banyak fitur yang lengkap untuk sebuah bisnis agen perjalanan dan wisata. Kamu tak perlu ragu untuk mencoba tema yang satu ini dan buat website agen perjalananmu tampak keren dan profesional. Berikut ini adalah beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan versi gratis tema Travel Agency: 

  • Desain Responsif dan Mobile Friendly

Lebih dari 50% pencarian Google dilakukan di perangkat mobile, terutama smartphone. Travel Agency sendiri adalah tema WordPress yang mobile friendly dan sangat responsif. Tema ini secara otomatis dapat menyesuaikan tampilan dengan ukuran layar di berbagai perangkat. Baik di perangkat mobile, desktop, dan tablet. 

Sehingga, websitemu dapat terlihat sempurna di setiap perangkat dan menawarkan user experience yang lancar. Kamu bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas dengan desain yang responsif. Sekadar informasi, tema Travel Agency sendiri sudah melewati Google Mobile Friendly Test. Hal ini sebenarnya cukup untuk menjadikan Travel Agency menjanjikan peringkat yang baik di halaman hasil pencarian Google. 

  • Sudah Teroptimasi SEO 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mesin pencari seperti Google sangat menyukai website yang ramah SEO. Dan jika membicarakan SEO, volume pencarian adalah salah satu indikator populernya sebuah tema. Mesin pencari akan dengan mudah menemukan tema ini, lalu mulai menyaring, website manakah yang paling unggul di halaman pencarian. 

  • Loading Time yang Cepat 

Travel Agency adalah tema WordPress yang dapat dioptimalkan dengan cepat. Dengan demikian, artinya situs websitemu akan memuat lebih cepat dan akan pengunjung akan mendapatkan pengalaman pengguna yang menyenangkan. Membuat pelanggan menunggu adalah kesalahan. Pengunjung akan merasa bosan menunggu dan akan meninggalkan websitemu. 

  • Mendukung WP Travel Engine

Salah satu fitur unggulan Travel Agency adalah kemampuannya untuk kompatibel dengan banyak plugin WordPress lain. Salah satunya adalah WP Travel Engine. WP Travel Engine sendiri adalah plugin pemesanan perjalanan gratis, dan salah satu yang terpopuler di dunia. Kamu bisa menambahkan rute perjalanan dan menambahkan jadwal sesuai dengan paket wisata yang ingin dijual. Sehingga, pengunjung dapat memesan perjalanan yang mereka sukai. 

WP Travel Engine sendiri konsisten mengembangkan 12 jenis add-ons yang berbeda. Antara lain seperti Group Discount, Partial Payments, Trip Reviews, Trip Search, dan lain sebagainya. 

Tak hanya itu, plugin ini juga menawarkan gateaway pembayaran. Gateway pembayaran yang didukung antara lain Paypal, PayFast, Paypal Express, dan PayU. 

  • Integrasi Media Sosial

Travel Agency adalah salah satu tema yang mendukung integrasi antara website dengan media sosial. Dengan demikian, kamu bisa menampilkan tautan media sosial di website. Sehingga, pengunjung juga akan lebih mudah menemukanmu di media sosial. 

Penutup

Untuk kamu yang menjalankan bisnis jasa tour and travel tapi ingin memiliki website, pemilihan tema yang tepat adalah hal yang penting. Dan tema rekomendasi adalah Travel Agency. 

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *