youre-foolish-for-ignoring-video-marketing

Apakah kamu selalu mempertimbangakn dalam menggunakan situs Youtube, Vine, atau Vimeo untuk content marketingmu? Youtube mungkin situs paling popular untuk melihat video sebelum sosial media lain muncul dipermukaan. Vimeo lebih fokus pada standar dengan kualitas tinggi dna vine diciptakan sebagai aplikasi iOS dan fokus bagi pengguna ponsel.

Menambahkan video ke strategi content marketing sangat penting, karena kamu bisa mendapatkan pembaca yang lebih baik, menciptakan ikatan emosional bagi customer. Kamu juga bisa meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan content bersama di sosial media. Berikut merupakan 3 situs video utama dan aplikasi yang tepat digunakan oleh perusahaanmu.

  • Mengapa Youtube?

Youtube masih menjadi pilihan yang cocok bagi pengguna karena nyaman dengan platform. Sejak berdiri tahum 2005 youtube sudah memiliki 1 milliyar pengguna bahkan akrab dengan situs. kamu bisa berbagi video tentang musik, video tutorial misalnya cara melakukan set-up perangkat elektronik barumu. Atau video tranding terbaru, bahkan ada ratusan jam video yang berhasil diunggah setiap detiknya.

Youtube yang telah dimiliki Google ini memiliki peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian. Kamu juga bisa memberikan layanan dengan berbagi video yang paling popular. Rata-rata 40 menit dibandingkan dnegan situs lain yang hanya beberapa menit saja dan itu benar-benar mudah digunakan. Downside merupakan hal yang sulit dan kompetitif.

  • Mengapa Vine?

Jika kamu suka dengan sebuah layanan video yang berbasis aplikasi, kamu bisa gunakan Vine. Karena, Vine ini tidak diciptakan untuk sebuah website, tapi berfokus pada pengguna ponsel. Vine memudahkanmu untuk merekam video, mengedit, dan mempublikasikannya di satu tempat. Ini terlihat efisien dibandingkan kamu merekan video dengan kamera, kamu perlu mengedit diperangkat lunak, dan menguploadnya di situs lain.

Sejak berdiri tahun 2013, Vine ini memang berdurasi pendek hanya kurang dari 6 detik. Banyak selebriti yang menggunakannya untuk memamerkan musik baru dan wartawan dapat menggunakannya untuk menunjukkan sebuah bencana alam. Manfaat Vine adalah kamu bisa berbagi di blog, website, atau sosial media lainnya. Apalagi kamu tidak perlu memiliki keterampilan afar user-friendly. Durasi waktu yang pendek menjadi sebuah tantangan untuk beberapa bisnis sementara yang lain menemukan proses editing.

  • Mengapa Vimeo?

Vimeo merupakan cara untuk kamu pergi. Mencoba hal yang berbeda dari Youtube, karena sebelumnya Youtube memiliki style yang berbeda. Vimeo memiliki standar dengan kuaitas tinggi. Tidak ada demografis seperti Yotube tetapi cenderung menarik bagi orang berusia 20-35 tahun. Ini sangat bagus untuk menargetkan audiens yang sempit dan menawarkan standar yang professional.

Di sisi lain, kamu akan memerlukan beberapa keterampilan untuk memenuhi kualitas. Bahkan jika itu harus membawa seorang profesonal dan memiliki beberapa pedoman yang ketat untuk bisnis komersial. Harus ada video abadi tanpa pesan atau komentar untuk mendorong penjualan produk atau jasa mu.

Pertimbangkanlah pro dan kontra di balik 3 platform sebelum memutuskan mana yang paling masuk akan untuk content marketingmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *