VPS vs Shared Hosting adalah dua pilihan hosting yang kerap diperbandingkan. Tapi hal tersebut memang sesuai karena pada dasarnya dua hosting tersebut punya kemampuan yang tidak serupa. Tapi perlu anda ketahui bahwa jika misal ada yang mengganti hostingnya dari shard ke VPS, itu bukan UPGRADE melainkan hanya pindah saja. Jadi hal tersebut yang harus anda ketahui dengan baik. Meskipun demikian, pengguna dari dua layanan hosting tersebut memang tidak bisa dipungkiri ada banyak sekali didalamnya.

VPS vs Shared Hosting itu ibarat sebuah rumah yang didalamnya dihuni oleh banyak orang. Masing-masing orang pastinya punya kebutuhan masing-masing, mulai dari listrik, air, furniture, dan lain sebagainya. Jika ada salah satunya yang menggunakan daya lebih besar, tentu semua akan ikut menanggung biayanya. Hal tersebut dirasakan bagi anda yang menggunakan hosting tipe shared hosting. Kenapa? Karena didalamnya akan tersedia sebuah tempat yang nantinya akan dipakai untuk menampung banyak orang. Di sisi lain shared hosting memberikan sebuah keuntungan signifikan bagi anda yang baru mulai memiliki website dan ingin mendapatkan keuntungan signifikan didalamnya.

Perbedaan VPS vs Shared Hosting

VPS vs Shared Hosting

unlimited.id

VPS vs Shared Hosting pastinya memiliki perbedaan yang spesifik dan perlu anda ketahui. Dengan memahami VPS vs Shared Hosting tersebut maka anda akan mampu mendapatkan lebih banyak manfaat. Anda bisa lebih selektif dalam memilih layanan VPS vs Shared Hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Dengan cara tersebut, hal inilah yang akan memudahkan anda untuk mendapatkan semuanya dengan lebih mudah dan gampang didalamnya. Anda pun akan bisa memastikan berbagai macam manfaat dan keuntungan yang ada didalamnya dengan segera dan pasti. Berikut adalah beberapa hal mengenai perbedaan VPS vs Shared Hosting yang perlu anda pahami.

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Shared Hosting

VPS vs Shared Hosting memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Hal tersebut akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak manfaat yang sangat besar dan nyata. Dari sini anda bisa melihat bahwa shared hosting memiliki keunggulan dalam hal harganya yang lebih terjangkau. Anda juga tidak perlu menggunakan tenaga ahli untuk mengelola server tersebut karena sudah ada provider yang akan siap mengatur server tersebut guna dipakai oleh anda dan pengguna lainnya. Lalu yang paling penting disini adalah penggunaan CPU dan RAM bisa anda maksimalkan sesuai dengan kebutuhan.

Kekurangannya dari shared hosting adalah space yang relatif kecil. Hal tersebut umum dalam VPS vs Shared Hosting. Hal ini jelas akan kurang optimal bagi anda yang sudah punya web yang berkembang dengan pesat dan maksimal. Jika space yang diberikan relatif kecil maka hal tersebut akan berpengaruh pada sejumlah hal yang anda butuhkan didalamnya. Jika dalam satu waktu ada banyak yang menggunakan resource tersebut, maka jangan kaget kalau server tiba-tiba akan down seketika. Ingat anda tinggal dalam satu rumah dengan banyak orang. Ibaratnya satu rumah jika semua fasilitasnya dipakai dan anda tidak kebagian, maka anda yang akan kena getahnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Dari VPS Hosting

VPS vs Shared Hosting

unlimited.id

Ada juga kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada VPS Hosting dan juga Shared Hosting tersebut. Inilah yang paling utama dalam VPS vs Shared Hosting tersebut. Yang perlu anda perhatikan disini adalah bagaimana VPS hosting tersebut akan bekerja untuk anda. Disini VPS ibarat sebuah aptermen yang luas dan anda bisa mendekorasinya sesuai dengan selera yang anda inginkan. Tentu saja hal tersebut akan memberikan kepada anda kebebasan untuk melakukan apa saja sesuai dengan kebutuhan. Disini anda juga bebas melakukan apa saja mulai dari menggunakan listrik atau memakai semua fasilitas apapun yang tersedia didalamnya. Kalaupun nanti anda sendiri yang menggunakannya maka itu bukanlah masalah.

Dari sini VPS vs Shared Hosting terlihat sangat jelas dimana VPS sesuai untuk kebutuhan anda yang ingin membuat website dengan resource hosting yang lebih besar. Pada dasarnya anda akan melihat bahwa space tersebut mencukupi bagi website anda. Dengan tingkat kunjungan yang tinggi maka sebuah hosting dengan kapasitas yang besar akan mampu memberikan kepada anda semua yang anda butuhkan. Belum lagi jaminan keamanan yang terbilang cukup tinggi sehingga anda akan bisa bebas dari serangan malware atau hacker yang menyerang sistem web anda.

Kekurangan dari layanan VPS ini bisa dilihat bahwa anda butuh seorang administrator untuk mengelola VPS tersebut. Hal ini pastinya akan memberikan kepada anda kesulitan jika tidak menemukan administrasi yang tepat. Tapi solusi bisa anda gunakan dengan menggunakan jasa admin VPS yang tersedia didalamnya. Jadi anda pun akan bisa mendapatkan manfaat yang signifikan.

Mana Yang Bagus Di Antara VPS vs Shared Hosting?

VPS vs Shared Hosting

unlimited.id

VPS vs Shared Hosting mana yang terbaik dari keduanya? Sudah pasti jawabannya anda sendiri yang mengetahuinya. Anda sebagai pemilik web pastinya tau apa porsi yang tepat untuk website anda. Dengan memilih pilihan layanan hosting terbaik, sudah pasti anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat yang ada didalamnya. Dari sinilah anda akan mampu mendapatkan lebih banyak keuntungan. Anda juga bisa memilih layanan VPS apabila menurut anda layanan yang satu ini mampu menyajikan kepada anda lebih banyak manfaat. Hal lain yang perlu anda ketahui adalah VPS tentunya punya spesifikasi khusus yang tidak anda peroleh dari shared hosting.

Baca Juga: Setting Supaya Custom Domain Blogspot Bisa Diakses Dengan Maupun Tanpa WWW

Dengan kata lain, anda bisa memilih VPS apabila menurut anda butuh sebuah resource yang besar. Kalau anda pilih shared hosting, anda sudah pasti harus siap dengan konsekuensi yang ada didalamnya. Anda akan melihat bahwa layanan shared hosting tersebut akan mampu mendatangkan kepada anda lebih banyak keuntungan karena harganya yang lebih terjangkau. Tapi di sisi lain, anda juga harus memahami bahwa jangan hanya berbasis pada harganya saja. Anda juga harus memahami apa saja yang perlu anda pertimbangkan dalam hal ini. Dengan adanya layanan domain hosting yang tepat, sudah psti akan lebih banyak yang nantinya bisa anda dapatkan didalamnya. Anda tinggal memilih mana layanan yang menurut anda terbaik untuk digunakan.

Yang tak kalah pentingnya selain membandingkan VPS vs Shared Hosting adalah sebaiknya anda benar-benar memilih jasa domain hosting yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Apabila anda benar-benar mampu memilih yang tepat, sudah pasti hal tersebut akan bisa mendatangkan kepada anda manfaat yang lebih besar dan banyak. Inilah yang akan bisa anda dapatkan melalui layanan terbaik yang ada disini. Nantinya anda akan memahami bahwa didalamnya akan tersedia lebih banyak kejutan memuaskan yang anda butuhkan.  Untuk bisa membuat sebuah website memang tidak sekedar tampilannya saja yang harus diperhatikan, tapi anda pun juga harus mempertimbangkan hal-hal signifikan lainnya. Anda harus paham kualitas dan spesifikasinya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *