Pada saat ini, manusia semakin dimudahkan dengan adanya teknologi. Bisa dibilang, setengah persoalan manusia modern dapat terselesaikan dengan hadirnya teknologi. Salah satu dampak teknologi yang paling terasa adalah cara orang mencari kerja. Ya, meskipun bukan hal yang mudah untuk mendapatkan pekerjaan di masa kini, faktanya semakin mudah orang untuk mencari lowongan kerja lewat website lowongan kerja terpercaya.

Dengan adanya website lowongan pekerjaan, proses melamar kerja yang pada zaman dulu cukup ribet karena hanya bisa menggunakan surat, kini bahkan bisa dilakukan sambil rebahan di tempat tidur atau ketika sedang makan di warteg. Anda juga tidak akan direpotkan untuk mengirim lamaran kerja dengan mendatangi langsung perusahaan incaran.

Sebagai imbasnya, kini Anda dengan mudah menemukan berbagai website yang khusus menyediakan informasi lowongan kerja. Dari berasal dari luar negeri, hingga website lowongan kerja terpercaya hasil ciptaan pengembang dalam negeri.

Pada artikel kali ini, Unlimited akan membagikan kumpulan website lowongan pekerjaan untuk Sobat semua. Jadi, simak artikel ini sampai selesa, ya.

Kumpulan Website Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik

Website lowongan kerja yang ada saat ini sangat banyak jumlahnya. Tak terkecuali di negara kita, Indonesia. Salah satu negara dengan angkatan kerja terbesar di dunia. Namun, saking banyaknya website lowongan kerja, tak jarang malah menyulitkan para pencari kerja saat sedang mencari pekerjaan.

Ketika akan memilih bergabung di website lowongan kerja, ada beberapa kriteria yang harus Anda perhatikan. Antara lain, lowongan kerja yang diberikan memang kredibel, resmi, pengunjungnya banya, mudah digunakan, dan lain sebagainya.

Unlimited telah merangkum kumpulan website lowongan kerja terpercaya. Berikut daftarnya:

1. Jobstreet

Kumpulan Website Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik

Jika membicarakan website lowongan kerja, maka salah satu nama yang akan disebut pertama kali oleh para pencari kerja adalah Jobstreet. Jobstreet adalah website lowongan kerja yang berasal dari Malaysia dan telah berdiri sejak tahun 1997.

Tak kurang sekitar 80 ribu perusahaan yang telah bergabug dengan situs pencari kerja yang identik dengan warna kuning biru ini. Jumlah pencari kerja yang terdaftar juga cukup fantastis jumlahnya. Sekitar 11 juta akun yang telah terdaftar. Wilayah yang dicakup Jobstreet juga cukup luas. Dari Malaysia, SIngapura, Filipina, Vietnam, dan Indonesia.

Untuk para pencari kerja, hanya perlu mendaftar dan masuk ke dalam website untuk memperbarui profil. Profil yang selalu update diharapkan dapat menarik perhatian dari perusahaan yang dituju.

Jobstreet memberikan akses bagi penggunanya untuk memantau proses lamaran. Mulai dari proses lamaran sudah diterima, panggilan wawancara, hingga proses lanjutan lainnya. Jika lamaran telah dilihat perusahaan yang dilamar, akan ada pemberitahuan untuk pengguna. Hal serupa dengan proses panggilan wawancara.

Perusahaan dapat memanggil wawancara melalui Jobstreet atau bahkan menghubungi secara langsung. Dengan fitur yang tergolong lengkap dan tampilan yang cukup ramah pengguna, tak heran Jobstreet menjadi salah satu web lowongan kerja favorit banyak orang.

Baca Juga : Cara Membuat Website Fotografi yang Keren

2. LinkedIn

Media sosial juga bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan. Dan media sosial nomor satu yang memang fokus untuk mencari kerja adalah LinkedIn. LinkedIn adalah sebuah jejaring professional terbesar di dunia. Tak kurang 700 juga orang menjadi penggunanya, yang tersebar nyaris di 200 negara.

Kelebihan utama yang dimiliki LinkedIn tentu saja, brandingnya yang serupa dengan media sosial,  tapi dalam wajah yang professional. Hal ini memudahkan para recruiters untuk memantau koneksi atau jaringan professional si pelamar. Dengan kelebihan ini, tak heran raksasa teknologi Microsoft membeli saham mayoritas LinkedIn pada tahun 2016.

Fitur yang cukup powerful lainnya adalah fitur rekomendasi yang bisa diisi oleh rekan atau orang lain mengenai keahlian pelamar. Fitur ini tentu dapat dijadika sebagai nilai tambah dan membangun kepercayaan dari perekrut.

Selain dapat mengirimkan lamaran kerja, pengguna juga bisa mengatur mode, yaitu sedang terbuka untuk mencari lowongan baru atau tidak. Dengan demikian, perusahaan yang sedang mencari karyawan baru dapat mengidentifikasi pengguna.

3. Kalibrr

Kumpulan Website Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik

Salah satu website pencari kerja yang kerap digunakan oleh perusahaan teknologi untuk mencari kandidat terbaik adalah Kalibrr. Banyak perusahaan teknologi Indonesia yang menggunakan Kalibrr. Diantaranya Gojek, Shopee, dan Tokopedia.

Setidaknya ada 500 perusahaan yang telah memasang lowongan dengan lebih dari 4 ribu lowongan kerja yang tersedia. Ada banyak fitur yang dimiliki oleh website yang dikembangkan oleh developer dari Filipina.

Selain menyediakan informasi lowongan kerja, Kalibrr juga menyediakan fitur branding untuk penggunanya. Ada juga fitur tes pengembangan bakat dengan tingkat kesulitan yang bervariasi.

4. Glints

Satu lagi website lowongan kerja asing yang cukup populer di Indonesia. Glints adalah sebuah website lowongan kerja yang berasal dari negara tetangga, Singapura. Glints sendiri memiliki target pengguna para fresh graduate hingga professional yang ingin mengembangkan karier lebih baik lagi.

Karena target penggunanya adalah anak muda, Glints memiliki tampilan dan branding yang sangat anak muda sekali. Dan tak hanya memberikan informasi lowongan kerja, Glints juga menyediakan informasi lowongan magang. Sehingga situs ini juga sangat banyak dikunjungi oleh para mahasiswa yang ingin mendapatkan tempat magang.

Sebagaimana situs lowongan kerja lainnya, Glints juga memiliki jasa konsultasi karier yang dapat diakses via live chat. Glints juga rutin mengadakan pelatihan atau bootcamp untuk meningkatkan skill penggunanya.

5. Urbanhire

Jika empat website lowongan kerja sebelumnya berasal dari luar negeri, kini giliran website lowongan kerja lokal untuk unjuk gigi. Urbanhire adalah sebuah perusahaan rintisan karya anak muda Indonesia yang menargetkan pasar internasional. Hal ini terliha dari branding dan konten situs yang dominan menggunakan bahasa Inggris.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Urbanhire adalah applicant tracking system (ATS). Dengan fitur ini, pengguna bisa melacak sejauh mana proses lamaran yang telah meraka lakukan. Semua ini dilakukan menggunakan sistem komputasi awan.

Tak hanya menyediakan informasi lowongan kerja terbaru, Urbanhire juga memberikan informasi tips dan informasi terkait karier.

6. Karir

Kumpulan Website Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik

Satu lagi website lowongan kerja terpercaya garapan anak Indonesia. Karir, dengan alaman di karir.com memiliki fitur pencarian yang efektif. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menemukan lowongan hingga pencarian yang paling spesifik.

Di halaman utama, pengguna akan langsung dhadapkan dengan lowongan kerja terpopuler versi Karir. Selain itu, ada juga lowongan yang disesuaikan dengan profil pengguna. Karir juga menyajikan lowongan kerja terbaik berdasarkan kota tempat pengguna domisili. Setidaknya, Anda bisa mendapatkan kerja di sekitar tempat tinggal.

Kesimpulan

Canggihnya teknologi membuat aktivitas mencari kerja jadi lebih mudah. Buktinya adalah maraknya website lowongan kerja yang berbeda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan pekerjaan impian dari website lowongan kerja terpercaya dan terbaik.

Mau punya website kencang, murah dan andal? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *