Sebagai sebuah content management systems, WordPress salah satu CMS yang paling populer. Tentu bukan tanpa sebab mengapa WordPress disukai banyak orang. Selain pengoperasiannya yang mudah, WordPress juga memiliki banyak sekali widget dan plugin yang fungsinya dapat sangat diandalkan oleh penggunanya. Bahkan WordPress juga memiliki kemampuan untuk memperkirakan cuaca. Semua ini berkat adanya plugin cuaca yang bisa dipasang di website WordPress Anda.

Adanya plugin cuaca ini seolah penegasan dari WordPress bahwa mereka adalah salah satu CMS yang sangat versatile. Ya, plugin cuaca ini sangat penting bagi Anda, terutama yang memiliki bisnis di bidang yang bersinggungan dengan kegiatan luar ruang. Seperti wedding organizer dan event organizer. Juga, apabila website Anda adalah situs berita, akan sangat informative bila bisa menyediakan inforrmasi perkiraan cuaca kepada para pengunjung website.

Baca Juga: Cara Instal WordPress di cPanel Menggunakan Softaculous

Plugin Cuaca Terbaik di WordPress

Manfaat utama menggunakan salah satu plugin cuaca yang tersedia adalah, Anda dapat mengengemat waktu dengan biaya terbatas. Selain itu, Anda juga tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengubah detail cuaca. Anda bisa menggunakan plugin cuaca terbaik di WordPress dan fokus dengan konten.

Ada banyak sekali plugin yang menawarkan cuaca di WordPress. Maka dari itu, Kami akan memberikan daftar plugin cuaca terbaik di WordPress kepada Anda Sobat Unlimited. Karena itu simak artikel ini sampai selesai, ya.

1. WP Forecast

Ketahui Ramalan Cuaca Dengan Plugin Cuaca Terbaik di WordPress

Di urutan pertama adalah WP Forecast. Kekuatan utama plugin yang satu ini terletak pada akurasi dan kemampuan kustomisasi. WP Forecast mengambil data cuaca dari dua website ramalan cuaca terkenal. Yaitu accuweather.com dan weatherbug.

Setelah berhasil menginstal plugin ini, Anda dapat melakukan banyak hal. Misalnya, memasukannya ke dalam postingan, halaman, atau menempatkannya di sidebar. Anda juga bisa menampilkan bahasa, dan hari yang akan ditampilkan. Untuk menggunakan plugin ini, Anda bahkan tak perlu memiliki skil teknis yang tinggi. Dan keistimewaannya yang terakhir adalah, WP Forecast kompatibel dengan plugin populer WordPress lainnya, seperti WooCommerce, BuddyPress, dan lain sebagainya.

2. Awesome Weather Forecast

Kemudian ada Awesome Weather Forecast. Plugin ini menawarkan cara yang cepat dan mudah bagi Anda yang ingin menambahkan widget cuaca untuk website. Anda dapat menambahkan widget tersebut ke area widget. Selain itu, juga tersedia short code dapat di-copy paste pada halaman atau tema WordPress.

Anda dapat mengetahui cuaca pada suatu kota dengan metode identifikasi sederhana. Ada beberapa opsi penyesuaian yang akan memberikan tampilan yang unik untuk website Anda. Plugin ini juga sangat responsif. Ia dapat tampil dengan baik di semua perangkat dan ukuran layar.

3. Weather Underground

Ini adalah plugin cuaca gratis untuk WordPress garapan tim Weather Underground. Oleh karena itu, plugin ini menggunakan API resmi untuk bisa menampilkan informasi cuaca. Anda akan mendapatkan widget yang dapat ditempatkan di mana saja, entah di area sidebar atau footer. Nantinya setelah aktif, plugin akan mengambil informasi cuaca yang diperlukan, berdasarkan lokasi pengunjung website.

Sebagai pengguna, Anda juga tak perlu khawatir dengan tampilannya. Plugin ini dapat ditampilkan dengan sempurna pada perangkat apapun.

4. Location Weather

Ketahui Ramalan Cuaca Dengan Plugin Cuaca Terbaik di WordPress

Di urutan keempat adalah Location Weather. Ini adalah plugin yang dapat membuat website Anda tampil berbeda dan akan terlihat lebih menarik daripada sebelumnya. Pun, plugin ini sangat uer friendly karena dapat ditampilkan di berbagai ukuran layar, termasuk di perangkat genggam.

Plugin ini juga termasuk sangat ringan, jadi tidak akan mempengaruhi kecepatan website Anda. Jika Anda mengaktifkan fitur premium, akan dimungkinkan untuk menampilkan lokasi otomatis lengkap dengan laporan cuaca.

5. Raspberry Weather

Kemudian ada Raspberry Weather. Raspberry Weather adalah plugin cuaca khusus yang dapat membantu Anda membangun website untuk menampilkan cuaca kemarin, hari ini, dan perkiraan esok hari. Ramalan ini ditampilkan dengan grafik yang indah. Grafik pun dapat disesuaikan, Anda bisa sekaligus menampilkan suhu dan kelembaban. Plugin ini juga sangat mobile friendly karena dapat tampil dengan baik di jenis layar perangkat genggam.

6. Weather Atlas Widget

Di urutan keenam ada nama Weather Atlas Widget. Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat menyediakan pilihan kepada pengunjung yang ingin mengetahui informasi perkiraan cuaca di suatu tempat. Selain itu, Anda bisa menampilkan informasi tambahan seputar informasi cuaca. Antara lain suhu terkini, kecepatan angin, kelembaban, paparan ultraviolet, dan lain sebagainya.

Fitur lain yang dimiliki oleh plugin ini antara lain dukungan multibahasa, tim support yang cepat dan dapat menjangkau lokasi di seluruh dunia.

7. Weather Station

Selanjutnya ada Weather Station. Salah satu pluginĀ  cuaca terbaik d WordPress ini memungkinkan Anda menampilkan data meteorology dari stasiun cuaca di website Anda. Selain itu, plguin ini juga memberikan dukungan yang lengkap tak hanya untuk layanan berbayar, tetapi juga untuk layanan gratisnya.

8. Astero WordPress Weather Plugin

Ketahui Ramalan Cuaca Dengan Plugin Cuaca Terbaik di WordPress

Di peringkat kedelapan, ada nama Astero. Plugin cuaca terbaik ini menyertakan banyak hal yang Anda inginkan untuk dapat ditampilkan pada website WordPress Anda. Plugin ini hadir dengan tampilan yang bersih, dapat tampil di banyak jenis layar dan widget yang akan membuatnya tampil bagus.

Fitur hebat lainnya yang dimiliki oleh plugin ini termasuk geolokasi HTML5, fallback IP, pembersih cache, dan dukungan lebih dari 600 font Google.

9. Weather Forecast

Plugin ini dibuat dengan tujuan untuk membantu orang mendapatkan ramalan cuaca yang akurat. Weather Forecast, yang dirilis oleh Wunderground yang merupakan website penganalisis cuaca terkemuka. Dan untuk membuatnya kompatibel dengan website apapun, plugin ini menawarkan kustomisasi penuh untuk semua pengguna.

Anda dapat mengkonfigurasikan cuaca di halaman pengaturan atau menggunakan shortcode yang mencakup setiap bagian yang ingin Anda ubah. Seperti lokasi, keterangan, pengukuran, ikon, dan lain sebagainya.

10. Weather Widget

Dan terakir di daftar plugin cuaca terbaik di WordPress adalah Weather Widget. Weather widget merupakan plugin yang memperkirakan cuaca selama lima hari kedepan untuk setiap lokasi. Sebagai pengguna, Anda dapat melakukan kustomisasi sesuai dengan keinginan. Plugin ini dapat menampilkan prakiraan cuaca untuk seluruh dunia.

Kesimpulan

Untuk Anda yang berbisnis dengan kegiatan yang banyak di luar ruang memiliki website yang tersedia fitur ramala cuaca adalah keharusan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui plugin cuaca terbaik di WordPress. Anda bisa mendownloadnya di banyak penyedia plugin, yang bisa Anda temukan dengan mudah di WordPress.

Go digital dengan berlangganan hosting murah Unlimited.ID. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *