Cara lock dan unlock status domain menjadi sebuah penerapan yang bisa anda lakukan sekarang juga. Hasilnya pun juga akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang berbeda dan juga terbaiki dibandingkan dengan sebelumnya. Kenapa metode cara lock dan unlock status domain yang satu ini amatlah penting? Hal ini jelas dikarenakan dalam dunia maya, ada banyak sekali hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi, salah satunya adalah hacker yang selalu mengintai kapan saja. Untuk info lebih jelas tentang domain hosting tersedia di unlimited.id.

Lengah sedikit saja, maka nantinya hacker akan bisa melakukan transfer domain tanpa anda ketahui. Dengan adanya penerapan yang satu inilah maka selaku pemilik domain itu sendiri akan tetap bias menggunakan domain yang mereka miliki sebagaimana mestinya. Hal ini tentunya amat sangat istimewa dan berguna bagi anda. Karena pada akhirnya semua itu akan bisa anda lakukan dengan mudah dan tepat. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan mulai dari sekarang:

1. Lakukan Customer Login

Dalam tahapan awalnya, anda bisa melakukan Customer Login terlebih dahulu. Dari sini anda hanya tinggal masukl dengan menggunakan user dan juga password yang telah anda set sebelumnya. Dari sinilah semua itu akan memberikan kepada anda solusi dan juga manfaat yang anda butuhkan di dalamnya. Lalu yang tak kalah pentingnya lagi adalah pastikan untuk menyimpan informasi login ini di tempat yang aman.

2. Pilih Manage Order à List Search Orders

Cara Lock Dan Unlock Status Domain

unlimited.id

Tahap penerapan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih Manage Orders kemudian pilih bagian List / Search Orders yang terdapat di dalamnya. Dari sinilah anda akan mampu mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Dari sini anda juga akan melihat informasi lainnya mulai dari Renewall Management, Transfer Domain, Bulk Management, dan lain sebagainya yang sudah pasti akan sangat berguna bagi anda untuk digunakan.

3. Masukan Nama Domain Anda Pada Kolom Pencarian

Pada langkah selanjutnya, cara lock dan unlock status domain anda bisa memasukan saja nama domain yang tersedia pada kolom pencarian yang terdapat di dalamnya. Masukan saja di bagian Search Order. Jika sudah maka tinggal di klik saja tombol Search-nya. Nanti akan muncul hasilnya yang anda inginkan. Untuk pilihan For Product, With Status, Expiry, dan lain sebagainya, bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi untuk penerapannya, anda bisa memilih opsi Any saja.

4. Pilih Theft Protection

Jika sudah, maka anda bisa masuk pada bagian selanjutnya yaitu dengan memilih pada bagian Domain Registration. Di sini yang harus anda lakukan adalah memilih pada bagian Theft Protection. Sesuai dengan artinya, ini adalah sebuah fitur yang akan benar-benar memberikan kepada anda proteksi yang dibutuhkan terkait domain name dan lain sebagainya itu sendiri. Dari sinilah semuanya akan benar-benar bisa anda dapatkan dan terapkan dengan mudahnya.

5. Lakukan Enable

Cara Lock Dan Unlock Status Domain

unlimited.id

Selanjutnya, anda harus melakukan Enable terhadap Theft Protection Status yang terdapat di dalamnya. Dari sinilah semua langkah penerapan akan bisa anda lakukan sekarang juga. Hasilnya pun juga akan bisa menarik dan sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. Di sinilah semuanya akan benar-benar mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan di dalamnya. Jadi tidak ada yang perlu anda cemaskan lagi.

6. Tunggu Notifikasi Proses Sukses Telah Muncul

Apabila semua proses yang anda lakukan di atas berjalan dengan benar, maka dalam cara lock dan unlock status domain ini seharusnya akan muncul Pop Up yang mana bertuliskan bahwa Theft Protection telah di-enable di website anda. Dari sinilah anda pun akan mampu memperoleh semua kemudahan dan keuntungan yang anda inginkan di dalamnya. Kini proteksi yang dibutuhkan terhadap website anda akan benar-benar bisa tersedia dan bisa anda gunakan dengan baik.

7. Tunggu Beberapa Menit Dan Cek Status Domain Anda

Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah tunggu saja beberapa menit. Dari sini penerapan selanjutnya adalah dengan memilih update. Anda bisa melihatnya juga status domain itu sendiri di WHOIS yang mana akan memberikan kepada anda informasi lebih rinci yang anda butuhkan dan perlukan di dalamnya. Dari sini semuanya sudah selesai, dan kini anda telah bias melakukan unlock dan lock terhadpa website anda dan melindunginya dari hal-hal tak diinginkan.

Note: Satu catatan yang perlu anda ketahui jika ingin melakukan unlock, maka yang harus dilakukan adalah baca kembali poin ke-4 yang dijelaskan di atas, dari sini yang harus anda lakukan adalah dengan memilih DISABLE.

Panduan Lock / Unlock Website Status Domain Melalui Client Area

Cara Lock Dan Unlock Status Domain

unlimited.id

Untuk anda yang ingin menerapkan langkah alternatif, maka anda tidak perlu cemas karena ada beberapa hal dan langkah yang bisa dilakukan di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda terapkan di bagian Client Area yang ada di dalamnya:

  1. Cara lock dan unlock status domain dengan menggunakan Client Area bisa anda mulai dengan cara melakukan Login terlebih dahulu di halaman Client Area hosting domain yang anda miliki. Tinggal masukan saja Username dan juga Password seperti biasanya. Dari sini anda bisa mencentang di bagian Remember Me dan juga segera klik Sign In yang tertera di dalamnya.
  2. Pada tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih pada bagian Domain à Di sini, anda akan bisa melihat informasi yang lengkap terkait domain anda itu sendiri. Beberapa fitur tambahan seperti Renew Domain, Daftarkan Domain, Transfer Domain, dan lain sebagainya, juga akan bisa anda lihat dan amati dengan mudah pada bagian ini.
  3. Dari sini anda bisa memulai bagian kelola domain. Caranya adalah dengan mengeklik pada bagian kanan domain yang anda miliki itu sendiri. Di sinilah anda akan mampu mendapatkan semuanya yang anda butuhkan di dalamnya. Hal inilah yang bisa anda coba terapkan di dalamnya
  4. Jika sudah, maka penerapan selanjutnya adalah dengan masuk ke bagian Tab Registrar Lock. Dari sini anda hanya tinggal menekan tombol Enabkle atau Disable saja. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan bisa lebih mudah untuk meneruskan ke langkah selanjutnya.

Akhir Kata

Ada banyak sekali manfaat yang akan bisa anda dapatkan dengan mengaplikasikan cara lock dan unlock status domain yang tepat. Dari sinilah semuanya yang anda butuhkan pun akan bisa teraplikasikan dengan baik. Di satu sisi, hal tersebut juga akan memberikan kemudahan kepada anda dalam rangka mendapatkan semuanya dengan mudah. Ini adalah sebuah cara yang tepat dan terbaik bagi anda mendapatkan dan mengaplikasikan semua yang anda butuhkan di dalamnya tersebut dengan mudah. Dari sinilah akan semakin banyak sekali kustomisasi website yang bisa anda lakukan dan memberikan dampak signifikan.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan FTP Pada Localhost Atau Xammp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *