Cara mendisable magic_quotes-gpc menjadi sebuah informasi yang diperlukan bagi anda yang berprofesi sebagai pengembang PHP. Dalam hal ini, tentu saja ada berbagai ide cemerlang yang bisa anda lakukan terkait pengembangan dari PHP itu sendiri. Dari sini anda mungkin berpikir untuk memasukan backlash dengan metode yang otomatis. Dimana nantinya backlash tersebut akan dimasukan di depan tanda kutip tunggal maupun ganda. Semua itu dilakukan dalam teks yang kemudian akan anda kirim melalui formulir online.

Tentu saja anda mungkin berpikir bahwa penerapan ini menjadi sebuah cara yang tepat untuk pemecahan masalah keamanan. Tapi tak lama berselang, pengembang dari PHP tersebut mulai menyadari bahwa apa yang dilakukannya tersebut tidak bekerja dengan benar-benar baik. Bahkan dalam tahapan lebih lanjut, anda malah mencari cara mendisable magic_quotes-gpc supaya nantinya bisa menghasilkan backlash yang sedap dipandang, serta mampu menghasilkan sesuatu yang lebih dinamis yang ada didalamnya.

Kenapa Cara Mendisable Magic_Quotes-Gpc Itu Perlu?

Cara Mendisable Magic_Quotes_Gpc
unlimited.id

Lalu dari sinilah kemudian timbul pertanyaan yang penting, kenapa cara mendisable magic_quotes-gpc itu diperlukan? Hal ini dikarenakan beberapa pengembang merasa bahwa magic quotes itu sendiri tidak memiliki masa depan di PHP. Bahkan ada juga potensi bahwa kerusakan sudah terjadi. Beberapa penyebabnya adalah sebagai berikut:

  • Sejumlah script yang tak terhitung jumlahnya sudah dipakai dan itu mengandalkan Magic Quites yang telah dikerahkan ke dalam website itu sendiri.
  • Solusi dalam rangka mengatasi hal ini adalah dengan menghapus magic quotes yang menyebabkan kekacauan atau masalah ketika anda menggunakan PHP tersebut.
  • Anda bisa melakukannya secara bertahap jika anda menginginkannya. Tapi jika anda sudah memakai PHP 5.3, maka di sini anda akan melihat bahwa Magic Quotes itu sendiri sebetulnya bisa anda non aktifkan dengan cara Default. Jadi tidak ada yang perlu anda pusingkan lagi dalam penggunaanya.
  • Meski demikian, anda perlu mengetahui bahwa Administrator sistem masih dapat melakukan pengubahan terhadapnya kembali. Dari sini, perlu dicatat pula bahaw kemungkinan adanya versi utama beriktnya dari PHP terkait dan juga fitur yang ada didalamnya tidak ada lagi.
  • Magic Script juga memiliki peran sendiri dalam memotong semua script yang sudah adna simpan. Jika diasumsikan sebagai magic_quotes-gpc dalam konfigurasinya.

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Pastikan

Dalam tahapan cara mendisable magic_quotes-gpc ini, ada beberapa hal yang tentu jelas perlu anda perhatikan didalamnya, salah satunya adalah memastikan bahwa pengaturan yang terdapat pada server remote terkait adalah ON. Jadi untuk mengetahui apakah konfigurasi yang terdapat pada magic_quotes-gpc tersebut sedang online aktif atau tidak aktif, maka ada beberapa cara yang bisa anda terapkan didalamnya, salah satunya adalah dengan mencoba untuk mengupload file yang anda inginkan ke website yang dimiliki.

File tersebut yang akan digunakan biasanya adalah berscript single-line atau dalam hal ini disebut sebagai <?php phpinfo ().?> yang mana nantinya akan menampilkan konfigurasi dari PHP yang anda buat. Dari sini anda bisa mencoba untuk memuat dan menemukan baris pertama yang terdapat pada gambar setelah itu mengetahui apakah magic quotes tersebut diaktifkan atau tidak.

Apabila dalam hal ini, anda melihat bahwa magic_quotes-gpc tersebut sudah OFF, itu artinya anda dalam kondisi yang beruntung. Jika ternyata magic_quotes-gpc dalam kondisi ON, maka anda harus melakukan sesuatu untuk mematikan Magic Quotes yang anda miliki tersebut. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Panduan Cara Mendisable Magic_Quotes-Gpc

Cara Mendisable Magic_Quotes_Gpc
unlimited.id
  • Pertama, yang bisa anda lakukan adalah mengecek apakah jasa hosting domain yang anda gunakan memungkinkan untuk melakukan pengeditan terhadap PHP.ini. Sebuah file yang berperan penting dalam konfigurasi PHP yang tentunya bisa memberikan hasil terbaik.
  • Untuk cara mendisable magic_quotes-gpc tersebut dari yang awalnya On menjadi Off, anda bisa melakukannya dengan mudah, kemudian tak pula untuk menerapkan restart terhadap server Web yang anda gunakan itu sendiri.
  • Beberapa jasa hosting domain memungkinkan anda untuk bisa menerapkan cara mendisable magic_quotes-gpc. Serta, bisa juga dilakukan dengan membuat perubahan melalui interface dari website itu sendiri.
  • Dalam hal ini, untuk cara mendisable magic_quotes-gpc, anda juga perlu melalukan konfigurasi itu sendiri secara manual dengan menggunakan Editor Teks yang terdapat didalamnya.
  • Satu hal yang pasti, jika anda tidak memiliki kontrol konfigurasi kepada File Htaccess ini, maka ada baiknya jika anda menambahkan pada baris berikutnya ke File htaccess yang anda inginkan tersebut.
  • Dalam hal ini, folder tingkat atas yang bisa anda pergunakan dari website anda antara lain adalah: php_flag_magic_quites_gpc Off.
  • Ini adalah penerapan dalam cara mendisable magic_quotes-gpc. Namun, jika folder tingkat atas yang disebutkan di atas tidak tersedia, maka anda perlu menyertakan file bernama nuke_magic_quotes.php yang mana harus anda masukan pada awal semua script yang anda miliki pada asat memproses semua masukan yang ada pada formulir terkait lewat online.
  • Nantinya file terkait akan berisikan mengenai skrip backlashes terdapat pada form input itu sendiri. Dari sinilah cara mendisable magic_quotes-gpc akan bisa anda terapkan dengan lebih mudah.

Baca Juga: Cara Setup Custom Domain Email Gratis Di Yandex Mail

Poin Penting Dari Penggunaan Magic_Quotes-Gpc

Jika ada cara mendisable magic_quotes-gpc di atas, maka sudah pasti ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika memanfaatkan fitur terkait yang satu ini. Sudah pasti anda tahu dan paham bahwa fasilitas yang satu ini dipergunakan ketika anda ingin memberikan fasilitas keamanan yang dibutuhkan pada sisi client. Tentu ini terkadang akan bisa merepotkan jika ternyata terjadi kesalahan dan mengakibatkan error tersebut terjadi. Beberapa saran yang perlu anda ikuti adalah sebagai berikut:

  • Memahami dan meriset segala risiko yang pernah terjadi terkait penggunaan magic_quotes-gpc tersebut. Anda bisa menemukannya di berbagai forum diskusi lokal dan mancanegara di dunia maya. Tentu ini akan menambah wawasan anda.
  • Perdalam user experience anda dengan mengaplikasikan cara mendisable magic_quotes-gpc itu sendiri pada mode trial. Dari sini anda akan bisa melakukan beberapa trial and error untuk mengecek apa sebenarnya yang menjadi kendala dan pemicu masalah terkait.
  • Selalu melihat pada bagian Log juga akan menjadi hal terpenting sehingga pada saat error atau masalah muncul, anda akan bisa mendapatkan pencerahan dan solusi terkait apa yang sebaiknya anda lakukan supaya masalah yang sama tidak sampai muncul lagi untuk kedepannya nanti.

Akhir Kata

Cara Mendisable Magic_Quotes_Gpc
unlimited.id

Sekian ulasan mengenai cara mendisable magic_quotes-gpc. Anda bisa mencoba untuk mengaplikasikan cara di atas untuk memperoleh dan mendapatkan hasil yang anda butuhkan. Dalam hal ini, semuanya itu akan bisa anda capai dan terapkan dengan tepat. Asalkan, satu hal yang pasti perlu anda pahami adalah melakukannya sesuai dengan instruksi yang ada karena dunia PHP itu sangatlah luas.

Baca Juga: Cara Membuat SEO Website Builder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *