Menggunakan Imunify 360 sangat penting untium sebuah website. Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia website tentunya sangat paham bahwa keamanan website sangat penting untuk diperhatikan. Memastikan bahwa website sangat aman merupakan hal yang penting  dan memiliki resiko tinggi. Satu sistem keamanan saja ternyata tidak cukup untuk memaksimalkan keamanan website karena Anda harus menggunakan kombinasi yang Ada pada. Salah satu fitur keamanan yang penting untuk website adalah Imunify 360.

Imunity 360 memang penting untuk website Anda. Imunify 360 adalah fitur yang tesedia dalam cPanel yang bertugas untuk mengamankan server web hosting. Fitur keamanan ini dikembangkan oleh Cloudlinux. Dalam hal ini Imunify 360 memanfaatkan sistem proteksi dan pendekatan proaktif untuk meminimalisir dan mengetahui adanya  serangan malware sejak dini.

Anda yang ingin lebih memaksimalkan website sebaiknya memilih Imunify 360. Selain dapat meminimlisir adanya serangan malware sejak dini, Imunify 360 juga mampu memelihara keamanan pada kernel dan memberikan informasi terbaru seputar status keamanan website penggunanya sehingga website akan lebih terjaga keamanannya.

menggunakan Imunify 360

Fitur-fitur Yang Ada Pada Imunify 360

Imunify 360 juga didukung dengan sistem Artificial Intelligence (AI) yang menyuguhkan solusi canggih  untuk kemudahan pengembangan dan pengelolaan. Dengan menggunakan Imunify 360,  Anda juga bisa mendapatkan keamanan yang maksimal karena konfigurasi default yang sudah cukup tahu dengan kasus tersebut. Dengan berbagai keunggulan yang diberikan dari memakai Imunify 360 ini, maka banyak yang panasaran kira-kira apa saja fitur yang ada pada Imunify 360.

Beberapa fitur yang terdapat pada Imunify 360

1.Files

Menu fies akan menampilkan list files yang sudah terdeteksi malware. Di fitur ini juga akan diberikan penjelasan seperti path file, reason, status dan action untuk view file, clean up files, restore from quarantee, add to ignore list, delete permanently dan try to restore from backup files.

2.History

Pada fitur ini berfungsi untuk menampilkan history aktivitas yang dilakukan Imunify 360 secara otomatis atau jika Anda melakukan action pada files yang terkarantina. Adanya fitur ini akan memudahkan Anda dalam mengetahui mana file yang aman dan tidaknya.

3.Ignore List

Fitur ini akan memudahkan Anda dalam melakukan action berupa Add to ignore list pada file yang sudah dikarantina. Di sini juga terdapat beberapa filter yang bisa digunakan jika Anda ingin melakukan action untuk keseluruhan file.

4.Proactive-Defense

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa melakukan setting terhadap file PHP yang mencurigakan dengan mode setting Disable jika tidak ingin ada action apapun. Pada Log Only hanya melakukan log tanpa adanya action apapun. Sedangkan Kill Mode untuk menghentikan jalannya file jika tidak terdeteksi sebagai malicious script.

Mengapa Website Harus Menggunakan Imunify 360?

Memilih Imunify 360 memang solusi yang tepat. Hal ini karena Imunify 360 sudah berbasis Linux dan terkombinasi dengan teknologi machine learning yang mana teknologi ini menggunakan pendekatan enam layer (six-layer approach). Hal tersebut berguna untuk  menyediakan proteksi menyeluruh terhadap berbagai macam serangan berbahaya  atau gerak-gerik yang mencurigakan.

Dengan adanya berbagai fitur untuk keamanan yang maksimal, maka sebuah  website harus menggunakan Imunify 360. Hal tersebut karena Imunify 360 menyediakan beberapa manfaat yang penting untuk website Anda. Berikut alasan mengapa website harus menggunakan Imunify 360:

menggunakan Imunify 360

1.Malware Scanning

Jika Anda memakai Imunify pada website, maka fitur tersebut secara otomatis akan melakukan proses scan file system untuk mengecek infeksi malware dan mengkaraktina file yang terinfeksi. Dengan begitu website akan lebih aman.

2.Proactive Defense

Proactive Defense merupakan fitur penting yang akan membantu Anda dalam menghilangkan virus yang tidak terdeteksi oleh scanner. Dengan adanya proactive defense maka akan melakukan pemblokiran secara otomatis terhadap serangan-serangan yang masuk.

3.Patch Management

Anda harus memakai Imunify 360 karena dapat menambal dan memperbaiki kerusakan yang terdapat pada kernel tanpa proses restart dan mengatur ulang server. Hal ini berbeda jika Anda tidak memakai Imunify 360. Jika Anda memiliki masalah pada kernel, maka Anda harus melakukan restart atau mengatur ulang server.

4.Website Reputation Monitoring

Memilih Imunify 360 untuk keamanan website adalah pilihan yang tepat. Ini juga dilengkapi dengan website reputation monitoring. Di sini Imunify 360 akan melakukan analisa jika website atau IPs telah terblokir di berbagai sistem pemblokiran. Selain itu juga akan memberitahu detail blokir secara lengkap.

5.Web Applications Sandboxing

Web applications sandboxing akan membuat sistem keamanan sandboxes di dalam aplikasi. Hal tersebut berfungsi untuk mencegah hacker untuk menanamkan malware, deface dan pengambilan hak akses secara paksa. Apabila pengguna melakukan pelanggaran aturan keamanan Imunify 360 seperti memasukkan password yang salah atau sejenisnya, maka secara otomatis Imunify 360 akan memblokir akses yang berasal dari IP-address pengguna dan menambahkan IP-address ke dalam Gray List  yang dialihkan untuk mengisi captcha sebelum melanjutkan.

6.Pop-Up Captcha

Anda yang sering log in pada sebuah website tentunya tidak asing dengan yang namanya Pop-up Captcha. Ini akan muncul ketika pengguna melakukan aksi yang mencurigakan. Ketika pengguna mencoba kembali mengakses website menggunakan HTTP port (80), maka mereka akan melihat CAPTCHA tersebut. Jika memasukkan CAPTCHA dengan benar, maka Imunify 360 akan menghapus IP-address pengguna dari Gray List. Lain halnya jika pengguna melakukan kesalahan yang sama, maka IP address akan secara otomatis  ditambahkan di Gray List lagi.

menggunakan Imunify 360

7.Advance Firewall

Website yang aman tentu akan memiliki fitur yang namanya Advance Firewall. Imunify 360 juga dilengkapi Advance Firewall dengan herd immunity (resistensi terhadap penyebaran malware) dan kecerdasan buatan (AI) yang berfungsi untuk mendeteksi ancaman serangan baru. Sistem ini akan melindungi semua server yang sedang menjalankan aplikasi untuk mengoperasikan website.

8.Intrusion Detection dan Protection System

Intrusion detection dan protection system adalah beberapa aturan yang fungsinya untuk menolak dan memblokir seluruh serangan yang sudah diketahui. Dengan adanya aturan tersebut, maka akan tahu bagaimana sistem memperlakukan serangan maupun ancaman terhadap  website.

Memiliki website harus selalu mengantisipasi adanya malware maupun virus yang akan mengacak-acak data Anda. Serangan malware dapat mengganggu fungsional website maupun aktivitas pengiriman email karena bisa menyebabkan email spamming. Anda tentu tidak ingin hak tersebut terjadi pada website Anda, bukan?

Itulah alasan mengapa website Anda harus menggunakan Imunify 360. Jangan lupa jika Anda membutuhkan hosting dengan harga yang murah bisa langsung ke Unlimited. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai fitur web hosting murah dan berkualitas serta layanan 24 jam setiap hari  yang akan membantu Anda dalam mengatasi kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *