Hari ini, siapa yang tidak suka membaca artikel yang ada di internet. Hampir semua orang senang melakukan aktivitas yang satu ini. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika Anda menyukai aktivitas membaca artikel di internet. Mulai dari mendapatkan pengetahuan baru, update berita saat ini, hingga memberikan banyak inspirasi baru.

Hal inilah yang menjadikan konten artikel menjadi bagian yang penting. Terlebih lagi jika Anda bisa membuat konten artikel yang menarik.

Konten yang menarik, juga dapat dilakukan untuk menunjang strategi SEO. Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat konten dalam bentuk artikel yang menarik. Padahal, dengan konten yang menarik dapat menarik lebih banyak pengunjung masuk ke website Anda.

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan pada Sobat Unlimited tentang bagaimana tips membuat konten yang menarik, dan dapat langsung diaplikasikan. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya.

Mengapa Harus Membuat Konten yang Menarik?

Menulis konten yang bagus adalah sebuah pilihan. Anda bisa meluagkan waktu untuk membuat konten yang bagus, yang dapat menunjang branding Anda. Atau, Anda juga bisa mengambil jalan yang mudah, dengan membuat konten yang buruk, yang pada akhirnya website Anda tidak akan ke mana-mana.

Jika Anda adalah seorang pemasar, sudah jelas Anda harus membuat konten yang bagus. Konten yang bagus akan membuat Anda dapat meningkatkan peringkat SEO website, serta mendapatkan traffic dan lead.

Buatlah konten yang menarik tetapi harus original. Konten yang original akan membuat mesin pencari membantu website Anda, untu mendapatkan lebih banyak eksposur. Hal ini tidak lepas dari kebijakan Google, yang mengatakan bahwa mereka tidak suka dan akan memberikan hukuman pada website yang membuat konten duplikat.

Ini adalah komitmen Google untuk memberikan penghargaan pada website berkualitas tinggi, yang memuat konten asli. Jadi, konten yang bagus tidak hanya membuat website Anda menjadi lebih baik, tetapi juga dapat meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari. Yang mana, hal ini akan memberikan dampak positif pada bisnis Anda.

Baca Juga : Panduan Lengkap SEMRush Tools Untuk Pemula

Tips Membuat Konten Menarik

Jika Anda masih belum mengetahui bagaimana cara membuat konten yang menarik di, Unlimited punya beberapa tips membuat konten yang menarik. Berikut ini adalah tips-tips tersebut:

1. Membuat Konten yang Original

Tips pertama dalam membuat konten yang menarik adalah, cobalah untuk membuat konten yang original alias orisinil. Ya, memang saat ini tersedia banyak sekali konten artikel yang bertebaran di internet. Dengan ribuan tema yang berbeda-beda.

Meskipun di luar sana tersedia sudah banyak konten artikel yang mungkin saja sama dengan yang Anda buat, jangan sampai untuk melakukan aksi copas pada konten yang sedang Anda buat. Jika Anda telah memutuskan untuk melakukan hal ini, maka konten yang Anda buat bisa saja dianggap tidak menarik dan unik. Apalagi dalam aturan SEO, Google tidak segan-segan akan memberian penalti jika Anda sampai menjiplak konten orang lain. Salah satu bentuk penaltinya adalah turunnya peringkat di mesin pencari.

2. Menggunakan Judul yang Menarik

Selain membuat konten yang asli alias original, jangan lupa juga untuk membuat judul yang menarik. Judul yang menarik dapat mencuri perhatian orang banyak, kemudian mereka akan membaca artikel yang Anda buat.

Ada yang menyebut ini sebagai clikcbait. Tetapi, selama isinya masih relevan dan tidak berbohong, tentu saja masih sah untuk dilakukan. Tujuannya tidak lain untuk membuat orang lain mau meng-klik artikel tersebut, karena tertarik dengan judul yang Anda berikan.

Jangan gunakan kata-kata yang biasa. Cobalah untuk memasukkan angka, untuk artikel yang berbentuk listicle. Anda juga bisa menggunakan kata “trik”, “mengapa”, dan yang lainnya. Sehingga membuat orang semakin penasaran dengan artikel tersebut.

3. Konten yang Anda Buat Harus Dapat Memberikan Solusi

Selain dapat memberikan informasi terbaru, membaca artikel di internet juga sangat berguna untuk memberikan solusi. Dan hal ini harus Anda perhatikan. Jika pada industry Anda bekerja memiliki berbagai permasalahan yang sering ditanyakan oleh masyarakat luas, maka ini adalah peluang yang sangat terbuka.

Anda bisa menjadikan permasalan tersebut sebagai sumber inspirasi membuat konten yang isinya adalah memberikan solusi pada para pembaca. Dengan membuat artikel yang solutif, maka akan semakin banyak pula pengunjung ke halaman website Anda tersebut.

4. Informasi yang Akurat dan Dapat Dipertanggungjawabkan

Ada beberapa kriteria yang membuat sebuah konten artikel dapat dikatakan sebagai sebuah konten yang bagus. Artikel yang baik harus membuat informasi yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Jangan sampai, Anda membuat artikel dengan informasi yang bukan termasuk fakta, belum pasti atau malah berpotensi hoax.

Jika Anda memilih membuat konten dengan informasi yang jelas-jelas tidak akurat, maka artikel tersebut bida digolongkan sebagai artikel yang tidak berguna dan sangat layak untuk tidak dibaca.

5. Tulis Artikel yang Mengundang Interaksi

Jangan lupa, untuk membuat konten yang menarik, alias bahasa kerannya dikenal dengan artikel yang engaging. Ya, memang untuk membuat artikel yang cukup engaging diperlukan jam terbang yang tinggi untuk menulis artikel yang panjang. Terutama artikel panjang, karena cukup tricky untuk mengajak pembaca membaca artikel panjang.

Apa sih, Konten yang Berkuallitas Itu?

Jika Anda bertanya, apakah konten yang menarik sudah pasti berkualitas, tentu jawabannya adalah, iya. Konten berkualitas adalah adalah kumpulan kalimat yang mengandung kekuatan untuk menarik dan melayani audiens yang ditargetkan. Upaya dalam menghasilkan konten berkualitas akan menjadi kunci dalam website Anda.

Konten yang berkualitas dapat berfungsi sebagai pembangung jembatan kepercayaan. Antara website Anda dengan audiens. Konten website yang berkualitas, dapat membantu untuk beberapa hal. Seperti meningkatkan brand awareness, meningkatkan peringkat di search engine result page (SERP).

Selain itu, juga bisa untuk meningkatkan rasio klik-tayang, menghasilkan prospek, dan pengaruh sosial. Untuk bisa membuat konten yang menarik, bisa dimulai dari merumuskan ide. Ketika Anda merumuskan ide konten yang benar dan tepat, Anda juga dapat mendatangkan pengunjung yang sesuai dengan target.

Lakukan riset seputar tema dan rencanakan tema yang ingin Anda inginkan dalam konten. Perencanaan konten yang tepat, akan membuat Anda lebih terarah lagi ketika akan membuat konten.

Penutup

Membuat konten yang menarik merupakan salah satu pekerjaan penting di dunia content marketing. Semakin bagus konten yang Anda buat, semakin besar pula peluang engagement konten Anda.

Mau punya website keren, aman, dan cepat? Tunggu apalagi, tunggu apalagi, ayo berlangganan domain dan hosting murah Unlimited.ID!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *