Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress pada dasarnya menjadi bagian yang signifikan pentingnya. Dalam penerapannya anda memerlukan beberapa hal yang harus dilakukan. Pada penerapannya, anda akan melihat  bahwa secara default WordPress akan menampilkan konten yang anda miliki tersebut dalam format Blog yang terdapat pada bagian Home atau Beranda. Namun, apa yang akan anda lakukan apabila ingin membuat Homepage Custom yang terdapat pada WordPress itu sendiri. Kemana nantinya halaman Blog yang anda miliki? Untuk info lebih jelas tentang domain hosting tersedia di unlimited.id.

Dari sinilah anda akan memperoleh solusi tentang bagaimana cara menciptakan halaman terpisah yang nantinya akan dipakai untuk postingan anda di WordPress itu sendiri. Beberapa hal atau langkah Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress yang bisa dilakukan antara lain adalah sebagai berikut:

1. Login Ke Dashboard WordPress

Separate Pages Untuk Blog Posts di WordPress

unlimited.id

Tahapan awalnya yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan Login ke bagian Dashboard WordPress yang anda miliki. Langkah ini cukup mudah karena yang perlu anda lakukan hanyalah tinggal masuk di bagian Dashboard yang ada di WordPress anda tersebut. Dari sinilah anda kemudian bisa langsung memasukan Username dan Password yang dimiliki. Di sinilah semuanya itu akan mampu mendatangkan dan menghasilkan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik di dalamnya. Semua itu akan memberikan kepada anda hasil yang tepat dan juga sempurna yang ada di dalamnya itu sendiri.

2. Masuk Ke Menu Pengaturan Atau Settings

Lalu untuk langkah berikutnya dalam Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress yang bisa anda terapkan adalah dengan masuk ke bagian menu Pengaturan dan Settings. Di sinilah pusat dari semua pengaturan akan menentukan nantinya hasil apa yang akan anda peroleh dan capai di depannya nanti. Tentu saja ini akan memberikan kemudahan bagi anda dalam menerapkan segala yang anda perlukan di dalamnya. Pada pengaplikasiannya, semua itu akan mampu menghadirkan kepada anda hasil yang tepat dan terbaik di dalamnya.

3. Klik Menu Membaca Atau Reading

Dalam penerapannya, Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress ini akan mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan terbaik. Hal inilah yang akan memberikan kepada anda sesuatu yang sangat signifikan itu sendiri. Di sinilah semuanya itu akan mampu menghadirkan kepada anda hasil yang tepat dan terbaik itu sendiri. Memang pada faktanya, anda pun akan bisa melakukan itu semua dengan mudah apabila sudah terbiasa dalam melakukan kustomisasi atau pengaturan pada website yang anda butuhkan itu sendiri. Dari sinilah semuanya akan benar-benar mampu dan bisa anda capai terapkan di dalamnya dengan gampang.

4. Pilih Page Atau Menu Yang Anda Tuju

Separate Pages Untuk Blog Posts di WordPress

unlimited.id

Untuk tahapan selanjutnya dalam penerapan Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress ini adalah dengan masuk ke bagian page atau menu yang anda tuju. Dari sini anda juga akan bisa melihat beberapa pengaturan lainnya mulai dari:

  • Your Homepage Displays: Dalam pilihan yang satu ini, anda bisa melihat adanya banyak pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan, seperti misalnya Your Latest Posts dan juga Static Page.
  • Kemudian dalam halaman ini anda bisa melakukan setup atau pengaturan terhadap Homepage dan juga Post Page yang ada di dalamnya. Tinggal klik saja kolom Select yang ada di dalamnya.
  • Lalu ada juga bagian Blog Pages Show At Most. Di sini detailnya ditunjukan dalam bentuk angka. Tugas anda hanyalah dengan memasukan angka yang tepat pada bagian posts tersebut. Silahkan saja memasukan angka 10 atau seterusnya di dalamnya.
  • Tahapan berikutnya adalah dengan masuk ke bagian For Each Article In A Feed Show, anda bisa memilih dua opsi yaitu dengan menunjukan Full Text atau Summary. Pilih saja satu yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.

5. Pada Post Page, Pilih Juga Page Atau Menu Yang Diinginkan

Lalu pada tahapan selanjutnya di Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress ini adalah dengan menentukan kemana page atau menu yang diinginkan tersebut muncul. Dalam hal ini memang ada banyak sekali yang akan bisa anda dapatkan dan temukan di dalamnya. Dari sini semuanya akan benar-benar mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga terbaik ada di dalamnya. Inilah yang juga akan membawakan kepada anda hasil yang tepat. Pastikan untuk tahapan yang satu ini, anda benar-benar sudah melakukan dan mengaplikasikan semuanya dengan tepat dan baik.

Banyak Hal Yang Bisa Anda Kustomisasi Lewat Dashboard WordPress

Perlu diketahui pula bahwa dalam penerapan Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress ini, ada banyak sekali cara yang bisa anda terapkan dalam rangka mengkustomisasi Dashboard yang ada pada WordPress itu sendiri. Dengan menerapkan langkah yang tepat, anda pun akan mampu mendapatkan hasil yang anda butuhkan dan perlukan di dalamnya. Lalu, satu hal yang juga harus jelas anda ketahui dan capai di dalamnya adalah bagaimana upaya untuk mengaplikasikan semuanya yang anda butuhkan tersebut dengan baik. Hal inilah yang akan bisa anda dapatkan nantinya. Misalnya memahami beberapa sub poin di bawah ini:

Appearance

Opsi yang pertama dalam Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress ini adalah tentang Appearance. Dalam penerapannya, Appearance memang sangat penting dalam rangka memberikan tampilan yang tepat pilihannya bagi website anda. Apabila anda benar-benar mengutamakan tampilan di atas segalanya, maka anda harus melakukan konfigurasi terhadap pengaturan yang satu ini.

Plugins

Separate Pages Untuk Blog Posts di WordPress

unlimited.id

Opsi yang kedua adalah pada bagian Plugins. Dalam penerapannya, hal ini jelas akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga bermanfaat. Yang mana di dalamnya anda jelas akan mampu memperoleh semuanya yang anda butuhkan dengan tepat dan baik itu sendiri. Memang hal ini juga akan bisa menghadirkan kepada anda sesuatu yang penting untuk website anda tersebut.

Tools

Ini adalah pilihan lainnya dalam opsi pengaturan yang bisa anda terapkan. Dari sini anda akan mampu memperoleh berbagai kemudahan dalam penggunaan yang anda inginkan di dalamnya. Sudah pasti hal tersebut juga akan berguna signifikan bagi anda. Jadi tidak perlu anda repotkan atau risaukan lagi dalam penggunaan Tools ini karena anda bisa mengelolanya sendiri yang anda mau sesuai kebutuhan.

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai Separate Pages untuk Blog Posti di WordPress yang bisa anda coba. Dalam pengaplikasiannya, tentu saja ada banyak cara yang dapat anda tempuh agar tampilan dari WordPress anda bisa lebih dari sekedar Blog biasa. Tapi juga mampu menghadirkan Interface yang berbeda dan dengan gaya yang unik. Pasalnya, memang hal ini juga sangat penting. Anda pun akan memperoleh traffic yang lebih banyak dan jelas sangat menguntungkan untuk jangka panjang.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan FTP Pada Localhost Atau Xammp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *