Setting Email pada Device Android tentunya kini akan bisa anda lakukan dengan penerapan dan cara yang mudah. Dari sinilah anda nantinya akan mampu memperoleh semuanya yang anda perlukan dan butuhkan di dalamnya dengan mudah dan tepat itu sendiri. Memang inilah yang akan menghadirkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga bermanfaat itu sendiri. Terlebih lagi jika anda punya mobilitas yang tinggi dengan email setiap harinya. Untuk info lebih jelas tentang domain hosting tersedia di unlimited.id.

Tentu akan sangat memakan waktu lama jika anda terlalu bergantung pada konfigurasi yang dilakukan pada Email di Device Android itu sendiri. Dari situlah anda akan mampu mendapatkan kemudahan yang anda butuhkan di dalamnya. Beberapa penerapan yang bisa anda lakukan antara lain adalah sebagai berikut:

1. Masuk Ke Menu Email

Setting Email Pada Device Android

unlimited.id

Untuk tahapan awal dalam Setting Email pada Device Android yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke menu email yang terdapat pada icon berbentuk Amplop Surat yang ada pada gadget anda. Dari sinilah anda akan bisa melakukan settingan tahap awal yang anda butuhkan. Pastikan bahwa menu ini tersedia di Smartphone anda. Lakukan cara dan penerapan yang tepat supaya mampu mendapatkan hasil yang anda butuhkan itu sendiri.

2. Masukan Email Dan Password

Tahapan berikutnya dari Setting Email pada Device Android ini yang bisa anda lakukan adalah dengan memasukan Email dan Password yang tersedia. Di sinilah anda pun akan mampu mendapatkan semuanya yang anda butuhkan di dalamnya dengan tepat dan pasti. Tak lupa bahwa dalam tahapan ini pula anda juga harus mencoba untuk memasukan pilihan email yang sesuai dengan kebutuhan anda. Pilihannya antara lain:

  • Gmail
  • Exchange
  • Outlook
  • Hotmail
  • Yahoo Mail
  • Other POP3 / IMAP

3. Tunggu Proses Verifikasi Berjalan

Setelah memilih pilihan di atas, kemudian memasukan user dan juga sandi yang anda miliki, maka dari sinilah anda bisa masuk ke tahapan berikutnya, yaitu dengan menunggu proses verifikasi yang anda inginkan berjalan. Dari sinilah semuanya akan benar-benar bisa anda terapkan dengan mudah di dalamnya. Semuanya akan mampu menghadirkan kepada anda yang diperlukan itu sendiri. Anda bisa mencoba untuk memilih tombol akun IMAP yang anda butuhkan di dalamnya.

4. Sesuaikan Settingan Incoming Server

Setting Email Pada Device Android

unlimited.id

Dalam tahapan berikutnya yang bisa anda lakukan dari Setting Email pada Device Android tersebut adalah dengan mengisi semua informasi yang dibutuhkan dan tersedia di dalamnya. Hal ini bisa anda lakukan dan terapkan dengan metode dan konsep yang mudah itu sendiri. Dalam penerapannya anda akan benar-benar mampu mendapatkan semuanya itu sesuai dengan yang anda butuhkan di dalamnya. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan:

  • Nama Pemakai: anda bisa memilih nama yang sesuai, contohnya user kemudian diikuti dengan @nama domain yang anda miliki
  • Kata Sandi: gunakan kata sandi yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan yang anda inginkan di dalamnya
  • Server IMAP: untuk tahapan yang satu ini, anda bisa memasukan nama domain anda tapi tanpa www
  • Port: untuk Setting Email pada Device Android yang satu ini bisa anda pilih 143 atau Default
  • Tipe Pengaman: Tidak Tersedia
  • Prefiks Alur Email: anda bias kosongkan saja karena ini sifatnya adalah opstional
  • Jika semua sudah anda isi sesuai dengan data yang dibutuhkan, maka lanjut dengan menekan tombol BERIKUTNYA atau NEXT

5. Masuk Ke Outgoing Server

Langkah berikutnya dalam Setting Email pada Device Android adalah dengan masuk ke bagian Outgoing Server yang terdapat di dalamnya. Dari sini anda pun akan bisa dengan mudah mendapatkan semuanya yang anda butuhkan dengan mudah. Pengaturan Outgoing Server ini bisa anda terapkan dengan memasukan beberapa informasi antara lain:

  • Server SMTP: Pada bagian ini masukan nama domain anda tanpa www
  • Port: pilih 26
  • Tipe Pengaman: Tidak tersedia
  • [ ] silahkan anda centang Harus Masuk
  • Nama Pemakai: bisa anda isi dengan user diikuti dengan @nama domain yang anda miliki
  • Kata Sandi: masukan saja kata sandi yang diinginkan
  • Sama seperti penerapan sebelumnya, di sini anda hanya tinggal memilih BERIKUTNYA atau NEXT

6. Pilih Frekuensi Pemeriksaan Email

Setting Email Pada Device Android

unlimited.id

Dalam tahapan berikutnya, yang bisa anda lakukan adalah memilih frekuensi untuk pemeriksaan email itu sendiri yang terdapat pada gadget android anda yang ada di dalamnya. Pilihannya berkisar antara 5 menit sampai dengan 30 menit yang terdapat di dalamnya. Anda bisa memilih opsi Tidak Pernah apabila anda ingin mencapai hasil yang anda butuhkan di dalamnya.

7. Lakukan Pemberian Nama Akun

Setting Email pada Device Android untuk tahapan yang berikutnya bisa anda sesuaikan dengan melakukan pemberian terhadap nama akun yang ada di dalamnya. Hal ini bisa anda lakukan sesuai dengan email yang anda settingkan itu sendiri. Silahkan menerapkan cara yang satu ini dimana anda pun akan mampu mendapatkan dan merasakan manfaat yang jelas bisa anda butuhkan dan temukan untuk tahapan yang lebih lanjut lagi.

8. Sesuaikan Pengaturan Yang Anda Inginkan

Untuk selanjutnya, anda hanya tinggal melakukan penerapan yang terakhir. Dalam hal ini beberapa pengaturan bisa anda lakukan berkaitan dengan beberapa hal yang tersedia di dalam mail itu sendiri, mulai dari pilihan yaitu:

  • Email Tools
  • Menulis Email
  • Pengaturan Akun
  • Fitur Pencarian
  • Perbaruan / Refresh, dan lain sebagainya

Dari sinilah semuanya itu akan mampu menghadirkan kepada anda sesuatu yang anda butuhkan di dalamnya itu sendiri. Anda pun akan bisa merasakan sendiri semuanya itu sesuai dengan yang anda perlukan di dalamnya. Jadi sebetulnya pada penerapan yang satu ini bisa anda sesuaikan dengan apa yang anda inginkan tersebut. Tinggal bagaimana penyesuaian ini akan membantu anda dengan tingkat mobilisasi atau penggunaan Email yang tinggi dari anda tersebut.

Aklhir Kata

Pada tahapan berikutnya dalam penerapan Setting Email pada Device Android ini, anda tentunya akan mendapatkan lebih banyak manfaat dan keuntungan signifikan yang anda butuhkan dan capai di dalamnya. Dari sinilah semuanya akan mampu memberikan kepada anda sesuatu yang tepat dan istimewa tersebut. Dalam hal ini ragam pengaturan akan benar-benar bisa anda capai dan manfaatkan dengan mudah di dalamnya.

Pada dasarnya, tidaklah sulit dalam menerapkan pengaturan tersebut. Anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai dengan yang anda butuhkan tersebut. Dalam hal ini, anda akan bisa melihat bahwa banyak sekali hasil dan hal yang akan mampu anda peroleh dan capai di dalamnya. Untuk tahapan jangka panjang yang lebih baik, sudah pasti hal tersebut akan mampu mendatangkan kepada anda sesuatu yang tepat dan juga signifikan itu sendiri. Pada akhirnya nanti jelas anda pun akan mendapatkan kemudahan.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan FTP Pada Localhost Atau Xammp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *