Apakah Sobat Unlimited sedang mencari tema WordPress bisnis restoran terbaik? 

Yang namanya restoran, tentu saja tidak bisa sembarangan untuk membuat website. Website restoran umumnya memerlukan fitur yang khusus. Misalnya saja seperti kemampuan untuk menampilkan menu, foto, lokasi, jam kerja dan informasi yang berguna lainnya. Tema WordPress terbaik untuk restoran harus memungkinkanmu melakukan pengaturan  dengan mudah, sehingga kamu bisa tetap fokus untuk mengembangkan bisnis. 

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan kepada kamu, Sobat Unlimited, tentang tema WordPress terbaik untuk restoran. Semua tema yang ada di daftar ini memiliki kinerja yang responsif dan kompatibel dengan perangkat seluler. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Membangun Website Restoran Dengan WordPress

WordPress adalah platform yang paling fleksibel dan mudah digunakan untuk membangun website restoran. Content management system yang satu ini akan memberikan penggunanya akses ke, misalnya platform pembayaran, serta ribuan template dan plugin. 

Tidak semua orang di dunia dianugerahi kemampuan komputer yang mahir. Ini membuat sebagian orang pikir-pikir saat ingin membuat website. Yang terbayang adalah ribetnya ketika coding, mencari nama domain yang tepat dan beli hosting. Belum lagi setting ini itu dan lain sebagainya. Apakah kamu juga termasuk di dalamnya? 

Baca Juga : Memahami Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page

Oleh karena itu sejak kemunculannya, WordPress sudah menyadari bahwa di masa depan internet akan menjadi kebutuhan primer manusia. Dan database adalah salah satu komponen penting dalam sebuah website. Web database adalah sebuah sistem yang menyimpan semua informasi dan dapat diakses melalui website. 

Ada dua jenis website WordPress. Yaitu wordpress.com dan wordpress.org. WordPress.com adalah platform yang langsung dihosting oleh WordPress. Sedangkan WordPress.org adalah jenis website yang dapat dihosting sendiri. Istilahnya adalah self-hosted

Kuliner merupakan sebuah usaha yang tidak pernah mati. Karena, selagi masih ada manusia orang yang butuh makan, bisnis makanan ini masih akan terus hidup dan berkembang. Orang mungkin bisa menahan untuk tidak beli baju atau keperluan lain selagi ingin berhemat, tapi tentu tidak demikian dengan membeli makanan. Kebutuhan makanan tidak bisa ditunda, meskipun hanya sehari.

Karena peminatnya yang sangat banyak, bisnis kuliner memiliki persaingan yang sangat ketat. Jadi, untuk memulainya butuh strategi yang cukup matang. Terutama bagi Anda yang benar-benar pemula, yang baru terjun ke dalam bisnis kuliner. Apalagi mengelola bisnis kuliner bukanlah perkara yang mudah. Ada kalanya sebuah bisnis online akan sepi pelanggan dan beralih ke produk lainnya.

Tema WordPress Bisnis Restoran Terbaik 

Website tak hanya agar bisnis kamu lebih mudah ditemukan di internet, tetapi juga sebagai tempat berkomunikasi dengan audiens. Memilih tampilan untuk website bisnis konstruksi juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Berikut ini adalah 10 tema WordPress bisnis restoran terbaik yang bisa kamu coba:

1. Astra

Tema WordPress bisnis restoran pertama yang bisa kamu coba adalah Astra. Bukan, ini bukan milik perusahaan kendaraan bermotor terbesar di Indonesia itu, bukan. Astra merupakan sebuah tema WordPress modern yang responsif dan cocok digunakan untuk banyak jenis website. Salah satunya bisnis restoran. Tema ini dilengkapi dengan tampilan paralax dan header yang lebar di bawah menu navigasi. 

Salah satu fitur keren yang ada di Astra adalah adanya sistem reservasi meja. Dan selayaknya website bisnis restoran, pengguna juga bisa menambahkan halaman menu. Halaman menu akan memudahkan pengunjung mengetahui apa yang ditawarkan oleh sebuah restoran. 

Selain itu, Astra juga menawarkan sejumlah template untuk bisnis restoran, kafe, dan bisnis kuliner lainnya. Pengguna bisa dengan mudah menambahkan semua fungsi tersebut menggunakan plugin Starter Site. Semua template tersebut dapat dikustomisasi agar sesuai dengan keinginan penggunanya. Tinggal drag and drop saja, seperti menggunakan WPBakery. 

Kabar baiknya adalah, Astra telah dioptimasi SEO untuk membantu websitemu lebih mudah ditemukan di mesin pencari. 

2. Cafe Pro

Sesuai dengan namanya, tema ini memang didedikasikan untuk para pengusaha kafe yang ingin melebarkan sayapnya ke dunia online. Cafe Pro adalah tema WordPress bisnis restoran rilisan StudioPress dan dibangun menggunakan framework Genesis. Ada banyak fitur keren yang bisa membuat website bisnis restoranmu tampak menakjubkan. 

Cafe Pro memiliki tema layout yang dapat dikustomisasi dengan mudah. Pengguna bisa menambahkan panel  opsi tema dan widget khusus. Sehingga, pengguna bisa menambahkan beberapa hal. Seperti informasi kontak, alamat, jam buka restoran, dan lain sebagainya. 

3. Divi

Jangan kaget dengan adanya Divi di daftar ini. Divi adalah sebuah tema stylish dan terhitung fleksibel. Sebagai tema all round, Divi sangat sempurna untuk membangun website bisnis restoran. Dengan Divi, websitemu akan terlihat lebih memukau dan dapat diakses dari perangkat apa saja. Ya, ini karena Divi sudah mobile friendly.

Divi hadir dengan tampilan homepage yang sangat mudah untuk dikustomisasi. Selain itu, Divi juga dilengkapi dengan beberapa opsi ikon dan font yang bisa bebas untuk dicoba. Jadi, kamu bisa menentukan mana yang paling pas untuk ditampilkan. Selain dapat memajang beragam menu terbaikmu, Divi juga kompatibel dengan plugin WooCommerce. 

4. OceanWP

Satu lagi tema WordPress multi-purpose yang cocok untuk membangun website bisnis restoran adalah OceanWP. Tema ini bisa kamu gunakan secara gratis. Meskipun gratis, OceanWP memiliki banyak template untuk memudahkan membangun website restoran dengan cepat. Tak perlu waktu lama bagi pengguna untuk memasukkan konten di website. 

Baca Juga : Mengenal Aplikasi CRM Beserta Fungsinya

Tema ini kompatibel dengan banyak site builder populer di WordPress.  Sebut saja Elementor dan Visual Composer. Bagaimana dengan site builder classic WordPress? Tentu saja bisa. Selain itu, OceanWP juga cukup kompatibel dengan plugin ecommerce, seperti WooCommerce. Plugin akan memudahkan pelanggan untuk melakukan reservasi langsung dari websitemu. 

5. Salt and Pepper

Tema WordPress untuk website restoran selanjutnya adalah Salt and Pepper. Dari namanya, sang developer tampaknya memang mengkhususkan tema yang satu ini untuk website restoran. Salt and Pepper adalah template yang ideal untuk segala hal yang berbau makanan: food blogger, kafe, restoran, dan bar. 

Tema rilisan thelastheme ini memiliki logo khusus, menu navigasi, dan ikon media sosial di bagian headernya. Dengan widget Instagram misalnya. Kamu bisa menambahkan foto makanan yang eye catching di sidebar. Salt and Pepper memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi sesuai dengan keinginan.

Penutup

Seperti bisnis lainnya, bisnis restoran membutuhkan website sebagai corong untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Dan dengan tema yang tepat,kamu bisa menyampaikan pesan komersial pada pelanggan. Semoga dengan artikel ini, kamu dapat menemukan tema WordPress bisnis restoran terbaik untuk bisnis restoran.

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *