Apakah bisnis sedang Anda jalankan saat ini? Memiliki website yang berkualitas merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak. Ya, bagaimana tidak, situs website bagi seorang pebisnis tak hanya berguna untuk menampilkan informasi tentang bisnis yang dijalankannya. Namun lebih dari itu, situs website dapat digunakan sebagai tempat terbaik untuk mempresentasikan proyek dan portofolio yang dimiliki. Salah satu pebisnis yang juga harus memiliki website adalah bisnis konstruksi. 

Pengunjung harus bisa mengakses website Anda dengan mudah. Maka, ketika akan membuat website untuk memajang bangunan yang pernah dibuat, Anda tak hanya harus memilih penyedia jasa domain dan hosting terpercaya, tetapi juga memilih tema terbaik untuk website jasa bisnis konstruksi. 

Sobat Unlimited, pada artikel ini kami akan membagikan pada Anda 10 tema WordPress terbaik untuk website bisnis konstruksi. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Mengapa Bisnis Konstruksi Butuh Website yang Bagus? 

Bisnis konstruksi adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang pembangunan sarana dan prasarana. Seperti pembangunan gedung, prasarana sipil, dan instalasi. Baik teknikal maupun mekanikal. Maka dari itu, bisnis ini sangat dibutuhkan dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi CRM Beserta Fungsinya

Dan sebagaimana bisnis pada umumnya, adanya prospek atau lead menjadi sangat penting. Inilah mengapa jika setiap bisnis sangat membutuhkan sebuah saluran pemasaran untuk mengelola prospek dan mengubah mereka menjadi klien. Dan website adalah salah satu sarana komunikasi pemasaran terbaik saat ini. 

Tema WordPress Untuk Bisnis Konstruksi Terbaik

Website tak hanya agar bisnis Anda lebih mudah ditemukan di internet, tetapi juga sebagai tempat berkomunikasi dengan audiens. Memilih tampilan untuk website bisnis konstruksi juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Berikut ini adalah 10 tema WordPress untuk bisnis konstruksi terbaik yang bisa Anda coba: 

1. Constico

Di daftar pertama tema WordPress untuk bisnis konstruksi ada nama Constico. Tema website premium yang satu ini bisa membantu Anda untuk menciptakan website bisnis konstruksi. Constico memiliki deretan fitur profesional, dan akan sangat berguna untuk membangun citra bisnis Anda. 

Dengan Constico, Anda dapat melakukan personalisasi setiap elemen konten, berkat kompatibilitas dengan Elementor Page Builder. Selain itu, tema WordPress premium ini juga SEO friendly, jadi akan membantu peluang website Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian. 

2. Divi

Jangan kaget dengan adanya Divi di daftar ini. Divi adalah sebuah tema stylish dan terhitung fleksibel. Sebagai tema all round, Divi sangat sempurna untuk membangun website perusahaan jasa konstruksi. Dengan Divi, website Anda akan terlihat lebih memukau dan dapat diakses dari perangkat apa saja. Ya, ini karena Divi sudah mobile friendly.

Divi hadir dengan tampilan homepage yang sangat mudah untuk dikustomisasi. Selain itu, Divi juga dilengkapi dengan beberapa opsi ikon dan font yang bisa bebas untuk dicoba. Jadi, Anda bisa menentukan mana yang paling pas dengan Anda. Selain dapat memajang karya-karya terbaik Anda, Divi juga kompatibel dengan plugin WooCommerce. 

3. Metal 

Kalau Anda sedang mencari tema WordPress yang sangat “konstruksi”, maka Metal bisa menjadi pilihan. Tema ini memang sejak awal dirancang khusus untuk website perusahaan konstruksi dan arsitektur. 

Metal menawarkan penyesuaian layout tak terbatas. Sehingga memungkinkan Anda untuk membuat website profesional dan unik. Berkat kompatibilitas dengan Visual Composer dan plugin Woocommerce, Anda bisa meningkatkan tampilan antarmuka website Anda. 

4. Tower

Banyak tema WordPress yang memiliki karakteristik yang sama. Tapi meskipun sama, beberapa diantaranya memiliki karakter yang berbeda. Sehingga akan beda cara untuk mengoptimalkan dan mengatur tampilan konten yang efektif. 

Dengan integrasi control panel yang kuat, kustomisasi begitu mudah dilakukan di Tower. Dan, ya, karena sudah mobile friendly, website Anda akan dengan mudah dibuka dari perangkat apapun. 

5. Kalium 

Ada beberapa tema WordPress yang berkaitan dengan dunia bisnis konstruksi yang juga menawarkan kemudahan kustomisasi. Dan Kalium adalah salah satunya. Tema WordPress yang satu ini cukup responsif dan sudah mobile friendly. Sehingga website Anda dapat tertampil dengan baik pada berbagai macam perangkat.

Fitur yang dimiliki Kalium juga sangat bagus. Jadi akan memberikan banyak pilihan diantara berbagai fiturnya yang menarik. Dari beragamnya jenis postingan, hingga pengaturan tata letak blog. Semua bisa Anda lakukan dengan mudah. 

6. Architecture

Jika Anda mencari tema WordPress premium yang dirancang khusus untuk memudahkan membuat website untuk bisnis konstruksi, Architecture adalah pilihan yang baik. Architecture memiliki tampilan modern dan minimalis, serta dilengkapi panel kontrol yang kuat.

Baca Juga : Memahami Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page

Tema WordPress untuk bisnis konstruksi ini memiliki enam gaya footer untuk dipilih, dengan lebih dari 450 font yang dapat digunakan. Anda juga akan mendapatkan pilihan untuk mengunggah logo dan latar belakang dengan mudah. Bukan cuma itu, Architecture juga memiliki lima jenis format publikasi: Galeri, portofolio, kisi harga, dan anggota tim Anda. 

7. Contractor

Tema selanjutnya adalah Contractor. Contractor adalah tema WordPress dengan desain modern yang sempurna untuk sebuah website pekerjaan kreatif, termasuk website untuk bisnis konstruksi sekalipun. Tema yang satu ini memiliki tampilan yang sempurna.  Contractor memiliki beberapa kolom dan efek animasi serta warna yang menarik untuk pengunjung. 

8. Inteco

Pebisnis yang baik tahu, bahwa meskipun kalimat pemasaran dan desain visual yang berani begitu penting, tapi banyak pengunjung yang menyukai hal-hal detail. Anda juga harus memberikan detail-detail kecil namun penting di website Anda. Dan disitulah peran Inteco.

Inteco mempunyai enam header pada halaman yang besar di halaman home-nya. Dengan penempatan yang juga sangat besar. Nyaris satu halaman penuh. Hal ini memungkinkan Anda menampilkan karya terbaik Anda di halaman depan, agar lebih mudah terlihat oleh pengunjung.

Anda juga bisa menemukan bahwa Inteco memiliki jenis-jenis layout yang berbeda, yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. 

9. Renovate

Tema premium selanjutnya untuk website bisnis jasa konstruksi adalah Renovate. Renovate dirancang khusus untuk membuat website perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, insinyur, dan arsitek. Fitur yang dimilikinya dapat membantu Anda membuat website yang lebih optimal. Dengan demikian, And akan lebih mudah untuk memuaskan pengunjung. 

Penutup

Memiliki website yang keren dan fungsional adalah hal yang lengkap. Dan website bisnis konstruksi harus fungsional, tanpa mengesampingkan keindahan. 

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *