Di dunia yang serba digital, banyak hal yang bisa ditemukan di internet. Banyak sekali. Dan salah satunya adalah informasi tentang perusahaan Anda. Karena itu, penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki website company profile. Mengapa website company profil begitu penting? 

Ya, menurut survey dari Universitas Stanford, 75% orang menilai kredibilitas sebuah perusahaan berawal dari tampilan website yang dimiliki. Penilaian ini juga berlangsung sangat cepat. Hanya butuh waktu 0,05 detik bagi seorang pengunjung, untuk menentukan apakah mereka ingin menjelajah lebih jauh lagi atau malah pergi dari website Anda. 

Saat tampilan sebuah website begitu berantakan, banyak pengunjung yang akan langsung menutup tab website tersebut. Dan yang lebih buruk lagi, website yang memiliki tampilan buruk tidak akan direkomendasikan oleh, setidaknya mesin pencari. 

Untuk itu, tampilan website yang profesional begitu penting untuk sebuah bisnis. Dan sebetulnya, tampilan website profesional tersebut bisa saja dengan Anda dapatkan. Tak perlu membayar banyak untuk merekrut seorang website designer, Anda bisa menggunakan template WordPress untuk company profile. 

Tanpa mengeluarkan banyak uang, Anda bisa mendapatkan company profile website yang bagus. Cukup dengan WordPress. Maka dari itu pada artikel kali ini, Kami akan berbagi dengan Sobat Unlimited semua tentang template company profile WordPress. Jadi, silakan simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Mengapa Harus Membuat Website Company Profile? 

Ada banyak alasan mengapa Anda harus memiliki website company profile. Website company profile dapat memberikan gambaran umum pada pengunjung tentang siapa Anda. Misalnya produk yang dihasilkan oleh perusahaan Anda. Company profile juga memungkinkan terjadinya interaksi pelanggan dengan bagian pemasaran Anda. 

Baca Juga : Cara Setting WP Super Cache 

Desain website company profil harus dibuat dari perspektif pengunjung. Sehingga, mereka akan tahu cara kerja bisnis Anda. Company profile memberikan peluang pada bisnis Anda untuk dikenal oleh pasar yang, sedang mencari informasi tentang industri yang Anda geluti. Misalnya. Inilah uniknya. 

Template Company Profile WordPress Gratis

Berikut ini adalah kumpulan template company profile WordPress gratis yang bisa Anda coba. Sekali lagi, gratis. 

1. Clarina

Jika Anda menyukai hal-hal simpel, seperti tampilan website satu halaman, Clarina bisa menjadi pilihan. Template website company profile ini dengan apik sanggup menyediakan segala informasi penting tentang bisnis Anda. 

Rahasia Clarina terletak pada partisi yang ada di setiap section. Untuk setiap konten yang ditampilkan, ada padding yang dapat diatur ukuran dan warnanya. Pembagian kolom akan memudahkan Anda untuk mengkombinasikan kolom dalam satu halaman yang sama. 

Kelebihan Clarina

  • Tampilan Parallax.
  • Tampilan satu halaman yang simpel. 
  • Responsif di berbagai jenis layar. 

Kekurangan Clarina

  • Fitur bawaan yang ditawarkan kurang banyak. 
  • Untuk menambah fitur, harus menginstal plugin. 

2. Himalayas

Satu lagi template company profile dengan ciri one page website. Hampir mirip dengan Clarina. Sebagai one page website, tampilannya sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan template pada umumnya. Anda masih bisa dengan mudah menemukan menu utama, header, tombol CTA, team member, dan kontak. 

Keunggulan Himalayas

  • Memiliki one page parallax. 
  • Terdapat tujuh pilihan widget untuk melengkapi halaman website. Seperti service, featured post, portofolio, contact us, team member, about, dan CTA). 
  • Sticky header menu untuk optimasi user experience. 
  • Kompatibel dengan WooCommerce. 
  • Dapat dikustomisasi menggunakan CSS. 

3. Business Hub

Sebuah website dituntut untuk memiliki tampilan yang serius dan profesional. Beberapa bisnis, seperti keuangan, konstruksi, hingga manufaktur harus memiliki tampilan yang profesional. Jika Anda merasa bisnis Anda berada pada beberapa industri yang disebut diatas, template Business Hub bisa menjadi pilihan. 

Anda akan dengan mudah menangkap kesan profesional pada template ini. Hal ini tak lepas dari proporsi menu utama dan header yang nyaris seimbang. Desain semacam ini dapat memberikan impresi yang tegas bagi sebuah institusi. Tampak menyatu dan fleksibel. 

Fitur Unggulan Business Hub

  • Tampilan yang dapat dikustomisasi terpusat di Theme Options. 
  • Mendukung penggunaan Google Fonts untuk memberikan tampilan yang khas pada website. 
  • Tampilan responsif di berbagai jenis layar. 
  • Bebas kustomisasi pada header, logo, dan menu
  • Didukung tampilan breadcrumbs untuk menunjukkan struktur website yang tertata. 

4. Talon 

Kesan pertama ketika melihat Talon adalah kombinasi warna dan whitespaces yang seimbang. Dari depan, tampilan Talon sudah cukup untuk menarik perhatian pengunjung. Entah dalam bentuk slider atau static image. Anda bisa memamerkan karya-karya terbaik dari perusahaan Anda menggunakan template yang satu ini. 

Sisi elegan tak hanya terlihat di bagian header. Template yang satu ini akan memudahkan Anda untuk menampilkan berbagai konten dan informasi spesifik yang memang seharusnya ada di sebuah website company profile. 

Keunggulan Talon 

  • Memiliki opsi header dalam bentuk slider ataupun static image. 
  • Kustomisasi Unlimited. 
  • Banyak ikon yang bisa digunakan. 
  • Live Customizer mempermudah mengedit tampilan website secara realtime. 
  • Widgetized Footer untuk membuat tampilan footer menjadi lebih rapi dan tertata. 

5. Pinnacle

Ketika pertama kali melihat Pinnacle, tak sedikit yang berpendapat template company profile WordPress yang satu ini dibuat untuk perusahaan kreatif. Ini terlihat dari bagian header, dimana pengunjung seperti diundang untuk menelusuri website dengan tampilan yang menarik. 

Dan, ya, halaman depan bukan saja menjadi satu-satunya highlight. Semakin dijelajahi, Pinnacle memiliki banyak pilihan layout untuk memastikan konten Anda bisa menarik perhatian pengunjung. 

Keunggulan Pinnacle

  • Adanya transparent header memperkuat kesan yang seimbang antara konten dengan desain website. 
  • Pilihan layout konten blog, bisa dalam bentuk grid atau list. 
  • Kompatibel dengan WooCommerce. 
  • Support 800 lebih tipografi dari Google Fonts. 

6. Medzone 

Dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak bahwa template yang satu ini memang diperuntukkan bagi perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Medzone memiliki tampilan yang modern dan bersih. Sangat identik dengan dunia kesehatan. Walaupun begitu, Medzone tak kehilangan sisi profesional. Juga dengan nuansa formal ala dunia medis. 

Tak hanya memiliki tampilan yang keren, Medzone juga memiliki plugin bawaan. Plugin ini memang dibuat khusus untuk memudahkan interaksi antara tenaga medis dengan pasien. 

Keunggulan Medzone 

  • Live WordPress Customizer, membuat kustomisasi menjadi lebih mudah. 
  • Kompatibel dengan WooCommerce. 
  • Retina ready, membuat tampilan foto yang Anda unggah jadi lebih tajam. 
  • Cepat dan ringan. 

Penutup

Memilih template WordPress company profile harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai, template WordPress yang Anda pilih malah tidak pas dengan bisnis yang Anda jalankan. Website company profile tersebut malah tampak kurang apik.

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *