Di era digital sekarang ini, sangat penting rasanya untuk memiliki website. Terlebih untuk Kamu, para pengusaha. Selain media sosial, website yang proper dan memiliki keamanan terjamin dapat meningkatkan kredibilitas dari sebuah brand. Tak hanya dari mesin pencari, kepercayaan dari pelanggan juga akan meningkat. Dan sebagai salah satu bisnis yang selalu ramai dari masa ke masa, yaitu bisnis jasa layanan pernikahan juga harus memiliki website.

Dan ketika membuat website, salah satu aspek yang tak boleh dilupakan adalah template. Di WordPress, ada ratusan template yang bisa gunakan dan dipasang di website jasa layanan pernikahan yang sedang Kamu jalankan. Dengan WordPress, pekerjaan untuk membangun sebuah website akan lebih mudah.

Tetapi, untuk menemukan template yang tepat untuk website bisnis jasa layanan pernikahan, hal ini akan sedikit memakan waktu. Mengapa? Karena ada banyak sekali template WordPress yang akan Kamu temui, dan menemukan yang terbaik diantaranya bukan pekerjaan yang mudah. Karena itu, pada artikel kali ini, Kami akan membagikan pada Sobat Unlimited semua, template WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan. 

Template WordPress Terbaik Untuk Bisnis Pernikahan

Berikut ini adalah template WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan yang harus Kamu ketahui:

1. Wedding Planner

Di urutan pertama ada template bernama Wedding Planner. Wedding Planner adalah tema yang cocok digunakan pada banyak tipe website berbasis pernikahan. Setidaknya, terdapat delapan desain halaman utama yang bisa Kamu pilih sebagai tampilan display website. 

Tema ini menawarkan pilihan yang tak terbatas bagi para penggunanya. Kamu bisa mengkombinasikan tampilan halaman dengan sections yang diinginkan. Dan salah satu fitur yang menjadikan tema WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan ini bagus adalah, integrasi Google Map. Dengan fitur ini, Kamu bisa dengan tepat menampilkan lokasi di mana bisnis berada. 

2. Divi

Selanjutnya ada Divi. Siapa yang tak kenal dengan tema yang satu ini. Divi adalah tema multi purpose yang bisa digunakan di banyak jenis website. Termasuk website bisnis pernikahan. Bisa dikatakan, apa yang Kamu butuhkan, semua ada di Divi.

Divi memiliki layout template yang bagus. Layout dasarnya seperti home, about, contact, dan halaman layanan. Belum lagi ditambah dengan layout tambahan seperti blog ataupun galeri yang memajang portofolio pekerjaan yang pernah dikerjakan sebelumnya. 

3. Plan My Day

Jika Kamu ingin memiliki website pernikahan dengan gaya stylish dan desain modern, Plan My Day bisa menjadi pilihan. Ada tiga variasi template utama yang bisa dipilih untuk mendesain website yang bagus.   Masing-masing template tersebut dapat membantu untuk menjangkau audiens yang berbeda-beda.

Template utama terdiri dari welcome message, layout homepage termasuk teks dan ikon. Di mana, Kamu bisa meng-highlight layanan utama pada klien. Juga, terdapat ruang yang digunakan untuk menunjukkan cerita klien yang pernah menggunakan jasamu.

Plan My Day juga mendukung pelaku ecommerce berkat adanya plugin WooCommerce di dalamnya. Dengan template yang ada di WooCommerce, bahkan klien bisa langsung melakukan pembayaran melalui website. Sangat menarik, bukan? 

4. Jen + Ben 

Selanjutnya ada nama Jen + Ben. Template WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan ini memiliki banyak fitur penting. Fitur yang dapat digunakan untuk menarik perhatian dari calon klien. Beberapa fitur kunci yang dimiliki oleh Jen + Ben antara lain penyesuaian langsung WordPress. Fitur ini akan memberi kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan pratinjau langsung pada setiap perubahan yang ada.

Baca Juga : Cara Setting Plugin WP Super Cache Agar Loading Website Lebih Cepat

Lalu ada juga template Google Map. Google Map akan memudahkan calon pelanggan untuk menemukan di mana bisnismu berada. Dan yang terakhir adalah opsional berbagi ke media sosial yang kaya. Fitur ini akan memudahkanmu dalam mempromosikan bisnis ke media sosial. 

5. Iridescent 

Jika Kamu mencari template WordPress untuk bisnis pernikahan, Iridescent bisa dijadikan pilihan. Template yang dimilikinya sangat lengkap. Sehingga, Kamu bisa menampilkan berbagai macam layanan, galeri foto, dan tentu sangat mudah untuk digunakan.

Fitur utama yang dimiliki oleh Iridescent, salah satunya adalah efek parallax. Efek parallax berguna untuk memberi elemen ilusi gerakan. Keberadaan TM Gallery yang menakjubkan dapat digunakan untuk membuat galeri yang menarik. Dan yang terakhir adalah formulir pencarian dan kontak yang bagus, untuk memberikan user experience yang baik untuk pengunjung. 

6. Elegant Pink

Di daftar selanjutnya ada nama Elegant Pink. Tema ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin memiliki website bisnis pernikahan dengan fitur yang lengkap. Layout yang dimilikinya juga terhitung banyak. Kamu bisa menambahkan foto atau tombol Call to Action. Pun, Kamu juga bisa menambahkan halaman reservasi dan halaman fitur layanan.

Kabar baiknya adalah, tema ini sangat mudah dikustomisasi dan diintegrasikan dengan media sosial. Tak hanya itu, Anda juga menambahkan widget custom pada halaman utama atau area lainnya. Dengan desain yang dimiliki, ditambah dengan konten yang menarik ,dapat menarik pengunjung untuk berlama-lama di websitemu.

7. Twogether

Kamu mau template WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan yang modern? TwoGether adalah jawabannya. Tema ini sangat responsif dan mudah melakukan kustomisasi. TwoGether juga memiliki formulir kontak, dokumentasi terperinci, dan dukungan reservasi khusus untuk klien. 

8. Gretna Green

Apa yang Kamu pikirkan ketika sedang mencari template WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan? Gretna Green adalah pilihan yang tepat kalau Kamu mencari template WordPress terbaik. Tentu bukan tanpa alasan mengapa kami menempatkannya di jajaran tema WordPress terbaik.

Dengan tema yang satu ini, pengguna bisa mempersonalisasikan website lebih maksimal. Misalnya dengan menambahkan elemen-elemen tertentu untuk website. Semua elemen tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan desain website. Gretna Green juga sudah kompatibel WPBakery Page Builder, Slider Revolution.

Dan yang membuatnya terasa lengkap adalah, template ini mendukung penuh ecommerce berkat kehadiran adanya plugin WooCommerce. Jadi, dimungkinkan untuk melakukan pembayaran online, item untuk dijual, dan menerima pesanan. 

9. Wedding Bells

Tema Wedding Bells Lite adalah pilihan bagus lainnya untuk website bisnis pernikahan. Desainnya cukup elegan dengan layout yang menyenangkan. Fungsi utama template ini adalah untuk menempatkan foto, dengan tambahan tipografi ciamik dan memberikan kesan romantic yang kuat.

Wedding Bells Lite memanfaatkan semua opsi tema bawaan dari WordPress. Tetapi Kamu juga bisa melakukan kustomisasi bila memang diperlukan. Kustomisasi yang bisa dilakukan antara lain, mengubah warna, menambahkan widget, dan lain sebagainya. Bahkan, Kamu bisa menambahkan formulir reservasi yang dapat mempermudah klien yang ingin melakukan pemesanan. 

Penutup

Ada banyak template WordPress terbaik untuk bisnis pernikahan. Kamu harus mempertimbangkan secara masak terlebih dulu template apa yang ingin dipilih. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi buat Anda tentang template WordPress yang cocok untuk digunakan. 

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *