Mencari tema WordPress yang responsive, bisa dibilang merupakan pencarian yang tak akan pernah berakhir. Ya, bagaimana tidak, diluar sana bertebaran ratusan bahkan ribuan tema WordPress yang bisa kamu pilih. Dan terkait dengan pemilihan tema,tentu sangat bergantung pada preferensi masing-masing pemilik website itu sendiri. Kalau kamu seorang yang bekerja di bidang event organizer tentu memiliki kebutuhan yang berbeda dengan temanmu. Misalnya yang bekerja sebagai tech blogger. Atau jika kamu ingin membuat website berita, tentu yang kebutuhanmu akan berbeda dengan orang yang membutuhkan tema website untuk memajang karyanya, alias sebagai portofolio.

Bagi perencana acara, memiliki website berkualitas merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak. Ya, bagaimana tidak, website bagi seorang perencana acara tak hanya berguna untuk menampilkan informasi seputar jasa event organizer yang dijalankannya. Namun lebih dari itu, situs website dapat digunakan sebagai tempat terbaik untuk mempresentasikan proyek dan event yang pernah digelar.

Pengunjung harus bisa mengakses websitemu dengan mudah. Maka, ketika akan membuat website sebagai portofolio, kamu tak hanya harus memilih penyedia jasa domain dan hosting terpercaya, tetapi juga memilih tema terbaik untuk website event organizer. 

Sobat Unlimited, pada artikel ini kami akan membagikan pada Anda tema WordPress terbaik untuk website event organizer. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya. 

Mengapa Bisnis Event Organizer Membutuhkan Website? 

Event organizer adalah sebuah bisnis khusus karena membutuhkan spesifikasi tertentu dan dengan biaya yang tinggi. Pebisnis event organizer umumnya hanya akan mendapatkan jumlah prospek yang sedikit dalam suatu waktu. Namun, meski prospek yang didapatkan sedikit, seorang pengusaha event bisa mendapatkan pendapatan yang sangat besar untuk satu proyek saja.

Dan sebagaimana bisnis pada umumnya, adanya prospek atau lead menjadi sangat penting. Inilah mengapa jika Anda adalah perencana acara sangat membutuhkan sebuah saluran pemasaran untuk mengelola prospek menjadi klien. Dan website adalah salah satu saluran komunikasi pemasaran terbaik saat ini. 

Baca Juga : Mengenal Aplikasi CRM Beserta Fungsinya

Tema WordPress Untuk Website Event Organizer

1. Edinburgh

Tema WordPress untuk website event organizer pertama yang bisa kamu gunakan adalah Edinburgh. Ya, namanya memang mirip dengan nama sebuah kota di Skotlandia sana. Edinburgh adalah tema WordPress yang dirancang untuk membantumu membuat website event organizer dengan lebih mudah. 

Tema ini muncul dengan konten demo yang dapat kamu impor, untuk memulainya dengan cepat. Edinburgh juga memiliki child theme untuk menjaga pembaruan yang telah kamu lakukan sebelumnya.

Agar websitemu lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari, Edinburgh juga telah mendapatkan optimasi SEO. Edinburgh memiliki pilihan tema yang kuat, seperti support gambar paralaks, unggahan logo khusus. Ada juga slider gratis, kompatibilitas dengan plugin WPML untuk membuat website multibahasa. 

2. Ventcamp

Tema kedua adalah Ventcamp. Ventcamp sendiri adalah tema WordPress yang elegan dan responsif. Ventcamp cocok digunakan untuk apapun jenis website event organizer. Sebagai pebisnis event organizer, kamu bisa dengan mudah melakukan pengaturan, akan seperti apa website yang kamu inginkan. 

Ventcamp sendiri termasuk plugin premium, yang akan memfasilitasi desain dan pengembangan websitemu. Di antaranya, seperti Visual Composer, dengan lebih dari seratus elemen penyesuaian ikon. Visual Composer sendiri memiliki lebih dari seribu ikon yang membantu menyesuaikan tampilan situs website. 

Tema yang satu ini juga kompatibel dengan WooCommerce dan payment gateway yang berbeda. Yang paling utama tentu saja adalah Paypal. Kamu bisa menjual tiket dan memungkinkan pemesanan tempat untuk pelanggan. 

3. Milano 

Tema WordPress untuk website event organizer selanjutnya adalah Milano. Tema WordPress yang satu ini memang didedikasikan untuk membuat website dengan inti promosi acara. Mulai dari seminar, konferensi ,rapat dan masih banyak lagi. 

Tema yang satu ini datang dengan 20 template yang luar biasa. Selain itu, Milano juga memiliki deretan widget dan animasi yang akan memanjakan mata para pengunjung. Fitur yang dimiliki oleh Milano, antara lain seperti slider, kompatibel dengan Visual Composer, kalender event dan WPML. Dua plugin yang kompatibel dengan Milano adalah Contact Form7 dan WooCommerce. 

Dengan WooCommerce, pelanggan akan lebih mudah untuk memesan tiket event yang kamu selenggarakan. 

4. Eventum

Kemudian ada Eventum. Eventum sendiri adalah tema WordPress untuk event organizer yang sangat ringan. Tema yang satu ini memiliki pemuatan halaman yang sangat halus dan efisien. Selain itu juga andal dan cukup responsif ketika websitemu diakses dari berbagai macam perangkat. Kalau kamu mencari template WordPress yang praktis untuk website penyelenggaraan event, Eventum bisa jadi pilihan. 

Baca Juga : Memahami Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page

Dari sisi SEO, Eventum juga cukup dapat diandalkan. Pengembang tema ini telah merancangnya untuk dapat dengan mudah dioptimasi, agar terindeks oleh mesin pencari. Antara lain seperti Google dan Bing. 

5. Evently

Tema WordPress untuk bisnis event organizer selanjutnya adalah Evently. Template yang satu datang dengan layout yang cukup banyak. Tercatat, Evently memiliki 15 jenis layout yang bisa digunakan oleh penggunanya. 

Dengan Evently, pengguna bisa melakukan banyak hal, yang berkaitan dengan dunia event organizer. Antara lain seperti business meetup, seminar, marketing meetup, dan lain sebagainya. Bahkan untuk promotor konser musik, bisa menggunakan Evently. 

Fitur yang dimiliki oleh Evently sendiri cukup lengkap. Antara lain berlangganan email, notifikasi email, dan event reminder. Untuk memaksimalkan tema yang satu ini juga tak perlu memiliki keahlian untuk coding.   Cukup menarik, bukan? 

6. Divi

Selanjutnya ada Divi. Siapa yang tak kenal dengan tema yang satu ini. Divi adalah tema multi purpose yang bisa digunakan di banyak jenis website. Termasuk website bisnis pernikahan. Bisa dikatakan, apa yang Kamu butuhkan, semua ada di Divi.

Divi memiliki layout template yang bagus. Layout dasarnya seperti home, about, contact, dan halaman layanan. Belum lagi ditambah dengan layout tambahan seperti blog ataupun galeri yang memajang portofolio pekerjaan yang pernah dikerjakan sebelumnya. 

Penutup

Ada banyak tema WordPress untuk website event organizer. Kamu harus mempertimbangkan secara masak terlebih dulu template apa yang ingin dipilih. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi buat Anda tentang template WordPress untuk website event organizer yang cocok untuk digunakan. 

Mau punya web hosting ngebut dan uptime bagus? Tunggu apalagi, langganan hosting murah Unlimited sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *